Bukan Botoks, Ini Perawatan yang Dijalani Nenek Terseksi di Dunia 

Kamis, 8 April 2021 | 14:09:15

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Bukan Botoks, Ini Perawatan Yang Dijalani Nenek Terseksi Di Dunia 

Nama Gina Stewart kembali viral di media sosial beberapa waktu lalu setelah sebelumnya pernah viral pada 2018. Ia kembali mencuri perhatian netizen karena penampilannya yang tetap cantik, awet muda, bugar, dan seksi meski telah menginjak usia 50 tahun. 

Bahkan ia sampai dijuluki sebagai ‘World’s Hottest Grandma’ atau Nenek Terseksi di Dunia. Gina Stewart merupakan seorang ibu dengan empat anak dan sudah memiliki satu orang cucu. Ia diketahui kerap berpose seksi memamerkan bentuk tubuhnya yang ideal serta masih kencang dalam akun pribadi miliknya. 

Lewat foto-foto tersebut, ia telah memiliki banyak penggemar atau pengikut. Lantaran penampilannya, banyak warganet penasaran dengan rahasia kecantikan perempuan asal Queensland, Australia, itu. Stewart pun tak pelit mengungkapkan rahasia kecantikannya agar tetap muda dan bugar hanya dalam waktu tiga menit. 

Ia mengaku melakukan perawatan cryotherapy atau terapi dingin. Stewart membekukan tubuhnya pada suhu -110 derajat Celsius selama tiga menit demi meremajakan tubuhnya. Cryotherapy bermanfaat mengatasi kelelahan otot, memperbaikan otot, menyembuhkan cedera, serta meremajakan kulit secara umum.

Metode perawatan ini mengharuskannya berada dalam kabut nitrogen selama tiga menit. Selama waktu tersebut, cryotherapy membakar ratusan kalori setiap sesinya yang mempengaruhi metabolisme tubuh dalam jangka panjang. 

Cryotherapy adalah terapi nomor satu saya. Saya sangat yakin itulah alasan mengapa saya merasa dan terlihat segar. Itu adalah sumber kemudaan saya," kata Stewart kepada News.com.au

Stewart mengatakan telah menjalani terapi dingin selama setahun dan akan terus melakukannya. Wanita berambut pirang itu melakukan hasil yang luar biasa. Biasanya, ia melakukannya dua kali dalam seminggu dan mengklaim terapi itu telah memberikan dampak luar biasa untuk kolagen kulit dan kesehatannya seperti meremajakan seluruh tubuh. 

Menurut Stewart, dalam setiap sesi, cryotherapy mampu membakar hingga 800 kalori. "Dingin yang intens juga melepaskan dopamin, serotonin, oksitosin, dan endorfin yang merupakan kuartet bahan kimia yang bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda," ujarnya yang pernah menjadi model majalah pria dewasa, Maxim

Stewart mengatakan, awalnya ia mencoba metode cryotherapy karena mengalami kecemasan yang besar. Ia mendengar bahwa cryotherapy bisa mengatasi kecemasan. Untuk menahan kondisi beku, nenek cantik itu mencoba mengalihkan pikirannya ke tempat lain. 

Pola Hidup Sehat dan Hindari Stres 

Selain terapi cryotherapy, Stewart juga menjalani pola makan sehat. Ia memilih mengonsumsi makanan kaya protein serta menghindari minuman alkohol dan kopi. Ia juga selalu minum banyak air putih serta mengonsumsi makanan antioksidan. Blueberry merupakah buah andalannya. 

Untuk perawatan kulit, nenek terseksi di dunia itu rutin menggunakan minyak rosehip, bahkan itu "senjata rahasianya" untuk tetap cantik serta muda. Stewart menyebut dirinya terbuka untuk mencoba perawatan kecantikan terbaru. 

Namun, ia enggan melakukan operasi botoks karena takut terhadap jarum suntik. "Saya memiliki kecemasan yang buruk, apa pun yang berkaitan dengan jarum. Jadi, saya tetap aman," ujar perempuan single parents itu. 

Menurut Stewart, dirinya lebih fokus pada kesehatan mental ketimbang melakukan botoks atau operasi kecantikan lainnya. Ia lebih percaya pada kekuatan pikiran dari masalah. Caranya, ketenangan pikiran dengan mengetahui apa yang membuat stres dan mengurangi stres sebisa mungkin.

"Jika kewalahan atau stres, aku menciptakan ruang tenang dalam diriku dan mengembalikan energi. Aku benar-benar percaya kekuatan berpikir positif dan mengurangi hal-hal negatif," katanya dikutip dari Dailystar

Untuk menghilangkan kecemasan, Stewart juga rutin berolahraga. Ia melakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki yang membuatnya sehat secara fisik juga mental. "Aku tinggal dekat pantai dan suka berjalan tanpa memakai alas kaki di pantai setiap hari sebanyak 10.000 ribu langkah dan membantuku memiliki mental yang baik."