Bukan Penghalang, 6 Tips Kerja Tetap Produktif Saat Musim Hujan

Sabtu, 9 Desember 2023 | 12:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Bukan Penghalang, 6 Tips Kerja Tetap Produktif Saat Musim Hujan

Ilustrasi Bekerja Saat Hujan. (Freepik)

Ladiestory.id - Masuki musim penghujan membuat cuaca terasa begitu lembap, basah dan dingin, alhasil produktivitas sedikit terhambat bahkan terasa sedikit malas untuk beraktivitas. Eits, bukan berarti musim hujan menjadi halangan bagi dirimu untuk tetap produktif seperti biasanya, lho. Kamu pun bisa lakukan enam  tips supaya kerja tetap produktif saat musim hujan seperti berikut ini, simak yuk!

Gunakan Pakaian yang Tepat

Ilustrasi Outfit Musim Hujan. (Freepik)

 

Bagi kamu yang bekerja di ruangan ber-AC, mungkin hal ini akan membuatmu merasa kurang fit ditambah dengan cuaca dingin dan hujan yang bisa membuatmu terserang penyakit seperti flu bahkan demam. Sebelum berangkat ke kantor usahakan untuk memilih pakaian yang tepat supaya aktivitas kerjamu tetap produktif walaupun sedang memasuki musim penghujan, gunakan pakaian berbahan hangat ataupun tebal supaya kamu merasa tetap nyaman dan tidak kedinginan.

Tambahkan Outfit dan Aksesori Penunjang

Ilustrasi Outfit Musim Hujan. (Freepik)

 

Selain menggunakan pakaian yang tepat kala musim penghujan, kamu pun bisa menambahkan aksesori penunjang supaya suhu tubuhmu tetap hangat dan tak kedinginan. Saat hendak pergi ataupun pulang berativitas kamu bisa membawa outfit berupa  jaket, coat ataupun syal disaat sedang dilanda cuaca dingin ataupun hujan deras. Nah, bagi kamu yang beraktivitas kerja dengan membawa kendaraan bermotor kamu pun bisa selalu membawa mantel atau jas hujan di jok motormu. Untuk kamu yang berpergian menggunakan transportasi umum sebaiknya jangan lupa membawa payung atau sendal jepit supaya kamu bisa lebih aman dan nyaman saat berpergian.

Lindungi Peralatan Elektronik

Ilustrasi Laptop. (SHEIN)

 

Saat hujan deras turun, kamu pun juga perlu mempersiapkan diri untuk melindungi peralatan elektronikmu dari air hujan. Alat elektronik penting seperti handphone, laptop, charger maupun earphone akan mudah rusak jika basah terkena air hujan. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menyiapkan tas khusus anti air atau plastik waterproof untuk melindunginya.

Aplikasikan Makeup yang Tepat

Ilustarsi wanita sedang makeup. (Freepik.com)

Ladies, bagi kamu wanita karir yang dituntut untuk tetap on point di tempat kerja, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat bekerja di musim hujan. Supaya wajahmu tidak terlihat cakey akibat hujan kamu bisa membuat riasan menggunakan makeup waterproof  supaya lebih tahan air dan tahan lama saat musim hujan. Dengan begitu kamu pun bisa lebih percaya diri saat bekerja walaupun hujan deras melanda.

Siapkan Vitamin dan Obat-obatan

 

Ilustrasi minum obat. (Special)

 

Saat memasuki perubahan cuaca ekstrem, tak jarang tubuh seseorang akan mudah terserang penyakit, tak hanya dikarenakan cuaca dingin akibat musim hujan, kelelahan akibat bekerja pun dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit. Oleh sebab itu, kamu pun bisa selalu menyiapkan vitamin dan obat-obatan saat bekerja untuk antisipasi supaya kamu tidak sakit. Kamu pun bisa membawa minyak angin ataupun balsem agar tubuh tetap hangat dari cuaca dingin.

Bawa Bekal Makanan

Ilustrasi bekal makanan. (Special)

 

Ladies, saat musim hujan tiba seseorang akan lebih mudah boros karena malas membuat makanan di rumah dan memilih membeli makananan maupun minuman online. Eits, walaupun terkesan praktis, sebaiknya kamu bisa mengantisipasi hal ini supaya pengeluaranmu tidak membengkak. Membawa bekal makanan dari rumah bisa membuat keuanganmu lebih hemat dan kesehatanmu tetap terjaga. Saat musim hujanpun biasanya seseorang akan malas berpergian keluar ruang, cara ini dapat membantumu mengurangi membeli jajan diluar dan waktu kerjamu pun tidak terbuang sia-sia, Ladies.

Ladies, itulah ke enam tips yang bisa kamu lakukan agar pekerjaanmu tetap produktif saat musim hujan melanda, semoga informasi ini dapat bermanfaat.