Beri Motivasi dan Semangat Hidup, 6 Rekomendasi Buku yang Bisa Kamu Baca

Sabtu, 5 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Beri Motivasi Dan Semangat Hidup, 6 Rekomendasi Buku Yang Bisa Kamu Baca

Buku Motivasi Hidup (Special)

Ladiestory.id - Sebagian besar orang menolong dirinya sendiri dengan cara mencari motivasi atau semangat untuk hidup, tak terkecuali Kamu. Terkadang, untuk mencari motivasi, Kamu menemukan kutipan-kutipan kata dari beberapa tokoh untuk dijadikan semangat hidup. Hal ini bisa didapat dengan membaca buku berisi motivasi yang akan membuat Kamu bersemangat dalam menjalani hidup.

Manfaat dari sebuah buku sangatlah banyak, tak hanya untuk mendapatkan motivasi hidup, tetapi juga untuk mendapat wawasan dan ilmu pengetahuan. Semakin banyak Kamu membaca buku, maka semakin banyak pula ilmu yang akan Kamu dapat. 

Dengan membaca, Kamu juga dapat mengerti dan menemukan sudut pandang baru mengenai kehidupan. Dengan melakukan self improvement (menolong diri sendiri), Kamu bisa mengembangkan segala potensi yang ada dalam dirimu. Kamu akan menjadi pribadi yang luar biasa dan sangat kuat dengan segala perubahan yang ada.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi buku motivasi yang dapat membuat Kamu lebih semangat menjalani hidup.

Rahasia Melepaskan - Kartini F. Astuti

Buku Motivasi Hidup (Special)

Buku kedua dari penulis Kartini F. Astuti ini merupakan sebuah buku yang memiliki genre self improvement. Buku ini dibagi menjadi 3 bagian inti, mulai dari rahasia melepaskan hingga merelakan.

Setiap rahasia tersebut dikemas dalam bentuk cerita pendek yang menarik, sehingga pembaca akan lebih mudah dalam memahami isi buku tersebut. Selain itu, pesan yang ingin disampaikan penulis bisa tersampaikan dengan baik kepada para pembaca.

Otewe Berbenah - Ririn Astuningrum

Buku Motivasi Hidup (Special)

Kisah yang ada dalam buku ini sangat memotivasi dan memberikan inspirasi serta energi positif yang luar biasa bagi hidup Kamu. Energi yang akan Kamu dapat setelah membacanya dapat membuat diri Kamu bangkit kembali.

Buku ini seperti dapat mengubah permasalahan yang ada dalam hidup Kamu berubah menjadi suatu kebahagiaan. Sehingga akan terkesan masalah yang sedang Kamu hadapi lebih mudah untuk diselesaikan.

Baca Buku Ini Saat Engkau Ingin Berubah - Rahma Kusharjanti

Buku Motivasi Hidup (Special)

Buku karangan Rahma ini merupakan buku motivasi bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan buruk. Bahkan buku ini mampu membuat Kamu introspeksi diri atas segala kesalahan yang telah Kamu perbuat dan ada dalam diri Kamu. Selain itu, buku ini juga memberi banyak pemahaman kepada para pembaca mengenai hal-hal tentang perubahan.

Motivasi Tembus Langit - Rian Hidayat Abi

Buku Motivasi Hidup (Special)

Di dalam buku ini terdapat banyak dalil-dalil Al-Qur'an dan hadis yang sesuai dengan tema pembahasan dalam buku ini. Selain itu, di dalamnya juga terdapat banyak kisah-kisah yang memiliki hikmah dibaliknya. Tak hanya itu, terdapat beberapa kata mutiara dan motivasi untuk menyemangati Kamu dalam menjalani hidup.

Senin bersama Rasulullah - Febriawan Jauhari

Buku Motivasi Hidup (Special)

Buku “Senin Bersama Rasulullah” Karya Febriawan Jauhari merupakan sebuah buku yang di mana di dalamnya terdapat motivasi islam. Buku ini berisi kumpulan renungan iman, pemahaman baik tentang hidup, dan jalan keluar dari permasalahan hidup.

Miles to Share - Muhammad Kamil

Buku Motivasi Hidup (Special)

Buku inspiratif yang berjudul Miles to Share ini berisi kisah yang menceritakan perjalanan seseorang yang sedang melawan kanker yang dia derita. Alasan penulis membagikan cerita tentang kankernya hanyalah untuk berbagai pengalaman kepada para pembaca.

Berbagi pengalaman merupakan salah satu pengajaran terbaik untuk Kamu memperbaiki hidup. Dari buku ini Kamu akan tahu bahwa Kamu juga sama-sama berjuang untuk melewati dan mengatasi seluruh masalah dan cobaan yang ada dalam hidup ini.