Terapkan 6 Cara Diet Ini agar Berat Badan Seperti Jennie BLACKPINK

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Terapkan 6 Cara Diet Ini Agar Berat Badan Seperti Jennie Blackpink

Foto: Suara

Ladiestory.id - Sebagai penggemar dunia musik pasti sudah tidak asing mengenai sosok Jennie Blackpink. Idol yang memiliki follower banyak di Instagram. Jumlah followernya yang mencapai 54,2 juta membuat dirinya punya popularitas di seluruh dunia.

Selain itu, penampilannya selalu berhasil 'menghipnotis' para pencinta K-Pop terutama Blink. Sama seperti idola KPop lainnya, Jennie memiliki pola diet untuk menjaga berat badannya tetap ideal dan performa yang maksimal.

Bagaimana tidak, berat badan Jennie Blackpink diketahui sanga proporsional dengan tinggi 163 cm dan berat 50 kg. Tentu saja, siapa yang tak memiliki impian terutama kaum hawa untuk memiliki berat badan seperti Jennie.

Diet ala Jennie Blackpink

Lantas, diet seperti apa yang dilakukan Jennie Blackpink agar dapat tubuh yang ideal?

Seperti dilansir dari Grid Hype, Jennie selalu memperhatikan apa yang akan masuk ke dalam perutnya, alias apa yang akan dia makan. Jennie juga mengaku harus sering berolahraga.

1. Minum Air Putih 2 Liter Per Hari

Bila ingin memiliki berat badan Jennie Blackpink, kamu dapat mengikuti diet ala Jennie. Yakni kamu harus siap untuk minum 2 liter air putih atau setara 8 gelar per hari.

Kamu bisa menyiapkan botol minum dan membawanya kemanapun. Bagi konsumsi air secara merata, misalnya dengan minum air putih 2 gelas pagi hari, 2 gelas di siang hari dan seterusnya.

2. Pantang Garam dan Gula

Pantang Garam dan Gula
Foto: Kompas

Untuk mencapai berat badan Jennie Blackpink kamu juga harus rela untuk memakan makanan tanpa garam. Menurut Jennie garam adalah pantangannya saat memakan apa pun.

Gula dan garam yang terlalu banyak bisa membuat tubuh cepat gemuk. Konsumsi boba dan kopi susu terlalu sering bisa membuat tubuh menggemuk. Untuk Kamu yang ingin diet bisa dicoba mengurangi pelan-pelan konsumsinya. Kalau perlu, masak sendiri supaya takarannya bisa diukur.

3. Makan Bubur

Menu sarapan yang dikonsumsinya adalah bubur nasi. Jennie mengonsumsi bubur polos dan tanpa garam. Meski rasanya hambar, bubur membantu menurunkan berat badannya lebih cepat.

“Bahkan ketika mereka (anggota BLACKPINK lainnya) lagi makan sesuatu yang enak, aku tetap makan bubur sebab lagi menjalani diet tanpa garam, karena aku gampang banget membengkak ketika aku konsumsi banyak makanan asin,” ujar Jennie, dikutip dari Cosmopolitan Korea.

4. Makan Salad Alpukat dan Minum Jus Detoks Setiap Hari

alpukat
Foto: Ladiestory.id

Makan salad alpukat menjadi salah satu trik agar mencapai berat badan Jennie Blackpink. Kamu bisa mencampurkan tomat, selada, dan telur. Untuk sausnya, ia hanya menambahkan lada hitam dan minyak zaitun.  Salad alpukat ini bisa dijadikan untuk menu makan siang.

Selain itu, dikatakan bahwa Jennie juga minum jus detoks setelah makan siang. Kamu bisa membuat jus detoks dari sayuran hijau atau buah-buahan seperti lemon, apel, atau buah delima.

5. Mengontrol Kalori

Diet artis Korea ala Jennie sebenarnya sangat sederhana seperti diet lain yaitu dengan konsep mengontrol kalori. Uniknya, yang membedakan diet ala Jennie dengan yang lain adalah jumlah kalori yang dikontrol.

Di hari pertama, batasi kalori hingga 1000. Hari ke dua sebanyak 500 kalori, hari ke tiga 900 kalori dan hari ke empat 600 kalori.

6. Olahraga

Jennie Blackpink Pilates
Foto: IDN Times

Tidak hanya menjaga makannya aja, agar mencapai berat badan Jennie Blackpink juga harus berolahraga. Layaknya Jennie yang juga sangat suka dengan olahraga.

Olahraga yang paling disukai Jennie dan seluruh anggota Blackpink lainnya adalah flying yoga. Selain itu, Jennie juga suka banget pilates.

Jika diperhatikan, kedua olahraga tersebut memang tidak seberat olahraga di gym. Namun, sangat bagus untuk menjaga postur tubuh, kelenturan, dan membuat kaki para anggota Blackpink terlihat jenjang.

Ditambah lagi, Jennie dan anggota Blackpink juga biasanya berlatih menari hingga berjam-jam lamanya untuk mempersiapkan comeback mereka. Jadi jangan heran kalau bentuk tubuh Jennie bisa terjaga dengan baik.

Inilah diet ala Jennie demi terwujudnya berat badan ideal seperti Jennie Blackpink. Semoga berhasil, ya!