3 Resep Sedap dan Cara Memasak Tumis Bayam yang Menyehatkan

Sabtu, 25 September 2021 | 00:02:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Resep Sedap dan Cara Memasak Tumis Bayam yang Menyehatkan

Foto: selerasa

Ladiestory.id - Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan bayam, 'kan? Ya, bayam sendiri merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia.

Bicara mengenai tumis bayam, makanan yang satu ini memiliki rasa yang lezat meskipun terlihat simpel. Memiliki citra rasa gurih dan pedas membuat tumis bayam menjadi favorit banyak orang.

Kumpulan Resep Tumis Bayam yang Lezat

Ternyata tumis bayam sendiri menjadi salah satu masakan sederhana dan sangat mudah dibuat. Tidak butuh banyak bahan dan tak memakan waktu lama. Tumis bayam juga dapat dijadikan lauk pendamping nasi.

Makanan yang satu ini sangat nikmat disantap saat pagi, siang, atau pun malam hari. Supaya lebih menarik dan menggugah selera, Anda bisa tambahkan jagung manis, jamur, sosis, atau bahan lainnya. Mengingat sehat dan lezatnya tumis bayam, tidak ada alasan lagi Anda untuk tidak membuatnya.

Nah, untuk mencoba menikmatinya kamu tidak perlu pergi keluar rumah. Saat Anda memiliki waktu luang dan ingin mencoba mencicipi rasa tumis bayam kamu bisa membuatnya di rumah. Tenang bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana dan tidak sulit dicari.

Ikuti petunjuk dibawah mengenai resep dan cara membuat sayur tumis bayam dengan sederhana dan sangat mudah.

Sayur Bayam Sederhana

Foto: selerasa

Bahan:

2 ikat bayam, petik daunnya

3 siung bawang putih, memarkan

3 siung bawang merah, cincang kasar

200 ml kaldu ayam cair

lada

garam

minyak goreng

Cara memasak:

1. Pertama kamu harus memisahkan terlebih dahulu antara akar dengan bagian bayam lainnya, kemudian cuci bersih bayam lalu tiriskan dan sisihkan.

2. Kemudian kamu ambil 3 siung bawang putih dan geprek tak lupa kamu juga mencincang bawang merah. Setelah itu panaskan wajan dengan sedikit minyak dan tumis bawang merah dan putih.

3. Masukkan bayam yang sudah ditiriskan kemudian masak hingga layu.

4. Tak lupa berikan kaldu ayam yang sudah dicairkan, lalu rebus sampai mendidih. Jangan lupa beri lada dan garam. Setelah dirasa cukup matang, maka sayur tumis bayam siap dinikmati.

Supaya lebih menarik kamu bisa tambahkan berbagai bahan lainnya, seperti jamur ataupun jagung, seperti apa? Yuk kita simak.

Tumis Bayam Jamur

Foto: selerasa

Bahan:

½ ikat sayur bayam

2 siung bawang putih

2 siung bawang merah

1-2 buah jamur champignon

½ sdt kaldu jamur

½ sdt garam

minyak goreng

Cara memasak:

1. Pertama kamu harus memisahkan terlebih dahulu antara akar dengan bagian bayam lainnya, kemudian cuci bersih bayam lalu tiriskan dan sisihkan.

2. Kemudian kamu ambil 2 siung bawang putih, bawang merah, dan 1-2 jamur kemudian iris tipis-tipis. Setelah itu panaskan wajan dengan sedikit minyak lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan juga jamur.

3. Setelah itu masukkan bayam yang sudah ditiriskan kemudian masak hingga layu. Tak lupa berikan garam dan kaldu jamur secukupnya. Setelah matang tumis bayam jamur siap disajikan.

Tumis Bayam Jagung

Foto: cookpad

Bahan:

1 ikat bayam

½ pcs jagung manis

1 cabai merah keriting

5 siung bawang merah

2 siung bawang putih

gula pasir

kaldu jamur secukupnya

Cara memasak:

1. Cara pertama kamu harus memisahkan terlebih dahulu antara akar dengan bagian bayam lainnya, kemudian cuci bersih bayam lalu tiriskan dan sisihkan.

2. Kemudian kamu ambil 2 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, dan satu buah cabai kemudian iris tipis-tipis. Setelah itu kamu juga bisa ambil ½ jagung kemudian sisir.

3. Setalah itu panaskan wajan kemudian masukkan sedikit minyak lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan juga cabainya.

4. Lalu masukkan jagung dan tuang sedikit air, kemudian masak sampai jagung setengah matang.

5. Setelah itu masukkan bayam yang sudah ditiriskan kemudian masak hingga layu, tak lupa beri gula dan kaldu jamur lalu aduk rata. Masak sebentar kemudian lihat apakah sudah matang. Jika sudah matikan kompor dan tumis bayam jagung siap kamu nikmati.

Nah itu dia tiga resep membuat tumis bayam yang lezat. Usahakan saat Anda mengonsumsi tumis sayur bayam dalam keadaan masih hangat, supaya rasa dan teksturnya tetap nikmat.

Berita Terkait