Ternyata Ini Rahasianya Bikin Kamar Estetik Murah! Segera Cek Barang Bekas di Rumah

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ternyata Ini Rahasianya Bikin Kamar Estetik Murah! Segera Cek Barang Bekas Di Rumah

Foto : 99

Ladiestory.id - Memiliki kamar pribadi yang nyaman dan indah merupakan impian bagi banyak orang. Salah satu menciptakannya dengan membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri. Kamu dapat mencoba untuk membuat ruangan pribadi menjadi lebih cantik dan estetik.

Kendati demikian, masih banyak orang yang tak tahu tentang cara mempercantik kamar dengan hiasan dinding. Banyak anggapan bahwa cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri tersebut sulit untuk dilakukan.

Nyatanya, hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Selain dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas, membuat hiasan dinding sendiri juga dapat menghemat pengeluaran kamu. Sebab, berbagai bahan yang dibutuhkan pun sebenarnya cukup terjangkau dan mudah didapatkan.

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Barang Bekas

Berbagai hiasan dinding tersebut dapat berasal dari barang-barang di sekitar rumah . Tak ada salahnya untuk membuat hiasan dinding dari berbagai barang yang sudah tak terpakai.

1. Hiasan dari Tirai Bekas

hiasan dari barang bekas
Foto: hgtvhome

Kamu punya tirai bekas yang out-of-date? Daripada disingkirkan begitu saja, kamu bisa menjadikannya sebagai hiasan kamar yang klasik.

Pasang saja tirai pada jendela di atas tempat tidur atau di sudut kamar. Jika ukuran kamar cukup besar, kamu bisa menambahkan kursi kayu di tengahnya. Selain sebagai hiasan kamar, bisa juga menjadi spot untuk berfoto

2. Hiasan dari Tanda Tangan

hiasan dinding dari barang bekas
Foto: 99

 

Bagi kamu yang senang bergaul dan berkumpul dengan banyak teman, hiasan yang satu ini bisa menjadi barang yang menarik.  Selain memperindah dinding kamar, hiasan dinding buatan sendiri ini bisa menjadi barang yang sifatnya sangat personal.

Dimana menjadi sebagai simbol pertemanan dengan orang-orang terdekat dalam hidup.

Untuk cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri ini, yang kamu perlukan hanyalah satu bingkai kanvas lukis dan spidol.  Kamu bisa memilih satu warna spidol hitam untuk menghadirkan kesan kalem dan monokrom.

Untuk efek yang lebih ceria, pilihlah spidol warna-warni. Setiap ada teman yang main ke rumah, kamu bisa memintanya untuk menandatangani kanvas ini.

Atau jika masih sekolah atau kuliah, kamu bisa membawa kanvas ini ke kelas perkuliahan atau sekolah.  Minta saja teman-teman sekelas untuk membubuhkan tanda tangan dan komentar tentang persahabatan kalian.

3. Baju Bayi di dalam Pigura

hiasan dari barang bekas
Foto: rumah123

Apakah kini anakmu sudah semakin besar sehingga tak bisa lagi diajak bermain dan bercanda seperti waktu kecil dulu? Ataupun kamu masih menyimpan baju sewaktu masih kecil?

Untuk mengingat kenangan masa kecil, pajang pakaian favorit anak (atau favoritmu) ke dalam pigura. Letakkan baju tersebut di dalamnya dan pajang pigura di kamar anak.

Tambahkan pesan-pesan manis agar anak selalu ingat dengan kasih sayang orang tua mereka. Cara membuat hiasan kamar ini sangat mudah. Pilih baju yang ingin dipajang, dan cari pigura yang ukurannya paling pas dengan ukuran baju.

4. Hiasan Dinding Kamar dari Kaset VCD Bekas

hiasan dari barang bekas
Foto: Dekoruma

 

Mungkin zaman sekarang kaset VCD sudah sering dilupakan bahkan sangat jarang orang-orang memainkannya. Namun, meskipun kaset VCD tersebut sudah banyak yang tidak menggunakan lagi, bukan berarti kaset VCD itu harus dibuang.

Dengan memanfaatkan kaset VCD untuk menghiasi kamar dan memberikan kesan blink blink untuk dinding kamar.

Jika kamu memiliki banyak compact disk maka sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai hiasan yang sangat keren. Ya, jadi setidaknya kamu bisa daur ulang juga kaset DVD daripada membuangnya kamu bisa menggunakannya di kamar sebagai hiasan dinding yang unik dan juga klasik.

5. Jam Dinding yang Sudah Mati

hiasan dari barang bekas
Foto: Diadona

Apa kamu punya barang-barang vintage di rumah yang sudah nggak terpakai? Kalau iya, bagus. Jangan langsung dibuang ya. Kamu bisa mengumpulkan beberapa jam dinding jadul untuk hiasan dinding.

Kalau jam dindingnya masih nyala, bisa kamu set dengan aturan waktu di negara lain. Cara membuat hiasan kamar ini pun tinggal pasang jam dinding secara acak dan tidak beraturan. Jadi, posisinya tidak terlihat kaku gitu.

Inilah cara membuat hiasan kamar dengan memanfaatkan barang bekas. Alih-alih membuang barang bekas, kamu bisa mengubahnya menjadi hiasan kamar yang estetik.