Hindari Hubungan Kandas, Ini 4 Cara Atasi Rasa Bosan Pasangan Padamu

Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:22:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Hindari Hubungan Kandas, Ini 4 Cara Atasi Rasa Bosan Pasangan Padamu

Foto: IDN Times

Kebosanan ketika menjalani hubungan itu tentu ada yang umumnya akan menghinggapi pasangan kekasih yang sudah lama menjalin hubungan asmara.

Rasa bosan ini dapat diakibatkan karena tidak adanya penyegaran ketika menjalani hubungan dan bisa juga diakibatkan oleh hubungan yang terkesan dingin dan begitu-begitu saja. Ada baiknya kenali tanda-tanda pacar mulai bosan sebelum rasa cinta mulai hilang.

Ditambah lagi dengan sifat kamu yang tidak romantis dan cuek akan menjadikan seseorang dengan mudah merasa bosan terhadap pasangannya sebab ia tidak memperoleh apa yang diingingkannya pada sebuah hubungan.

 Kehadiran rasa bosan di tengah-tengah hubungan pun menandakan tidak adanya kebahagiaan pada hubungan pacaran yang terkesan hambar dan menjadi penyebab hubungan renggang.

Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan

Salah satu faktor yang bisa menjadikan hubungan asmara berakhir ialah rasa bosan terhadap pacar. Hal ini seakan wajar terjadi sebab kamu dan pasangan terjebak pada rutinitas yang sama, bersama-sama. Jadi, rasa bosan itu bisa tumbuh kapan saja. Dalam mengatasi hal tersebut, simak baik-baik cara mengatasi rasa bosan pasangan kamu.

1. Melakukan aktivitas baru bersama-sama

Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan
Foto: Ladiestory.id

Mengutip dari Hello Giggles, salah satu penyebab terbesar hadirnya rasa bosan yaitu karena kamu dan pacar terlalu nyaman. Jadi, cobalah keluar dari zona nyaman kalian bersama. Lakukan hal-hal menarik bersama, yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kalian atau selalu dihindari sebab kamu atau dirinya takut melakukan hal tersebut.

Aktivitas yang memacu adrenalin bisa menjadi alternatif yang tepat. Pasalnya, kegiatan seperti ini bisa memberikan warna baru dalam hubungan, mengusir rasa bosan, dan menghidupkan kembali 'cinta' di antara kebosanan tersebut.

2. Mulailah untuk mengubah kebiasaan dalam berkencan

Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan
Foto: Ladiestory.id

Berhentilah dalam mengikuti agenda pacaran yang monoton dan sama seterusnya. Semacam pergi makan, menonton, dan bahkan jalan-jalan sore. Ubah lah agenda pacaran dengan melakukan kegiatan lain bersama yang penting dan tidak hanya itu-itu saja. Bisa di mulai dari kulineran, bermain di pasar malam, dan hal lain yang agaknya menyenangkan bagi kalian berdua.

3. Merencanakan liburan berdua

Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan
Foto: Ladiestory.id

Rasa bosan bisa jadi datang sebab kamu dan pasangan kurang menghabiskan waktu intens bersama. Bila benar seperti ini, kamu bisa mencoba untuk merencanakan liburan bersama pasangan di akhir pekan ini. Pergi ke pantai, mendaki gunung, mengunjungi daerah baru atau favorit, atau hanya mencicipi kuliner baru di kota sebelah.

Akan lebih baik bila kamu dan pasangan berlibur ke tempat yang belum pernah kalian berdua datangi sebelumnya sehingga memberikan kesan baru dan warna baru pada hubungan. Ingin membuat ini menjadi jauh lebih menarik? Rencanakan liburan ini tanpa pasangan ketahui sehingga ini menjadi kejutan baginya!

4. Hidupkan kembali suasana yang romantis dalam hubungan

Cara Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan
Foto: Ladiestory.id

Terlalu lama cuek ketika menjalani hubungan asmara tentu saja menjadikan hubungan terasa dingin dan hambar sehingga membuat rasa bosan lama kelamaan akan datang dengan sendirinya.

Buatlah hubungan menjadi romantis sehingga dapat memunculkan kembali benih-benih cinta diantara kalian berdua. Belajarlah bagaimana cara membuat hubungan menjadi romantis serta tips pacaran romantis supaya kamu dapat semakin romantis dengan si pacar. Yakinkan dia jika kamu benar benar mencintainya.

Rasa bosan yang dibiarkan dalam sebuah hubungan apapun pastinya akan memberikan ujung perpisahan. Jadi hati-hati ya, Guys!

Berita Terkait