Tidak Susah Kok! Ini 6 Cara Menjadi Wanita Berkepribadian Kalem

Rabu, 15 September 2021 | 07:40:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Tidak Susah Kok! Ini 6 Cara Menjadi Wanita Berkepribadian Kalem

Foto: soompi

Merupakan suatu hal yang penting dalam menjadi ahli ketika mengendalikan sikap di segala kondisi, sebab kehidupan ini bukan hanya mengenai kegembiraan dan kesedihan tapi juga kemarahan dan kekecewaan.

Kondisi emosional seseorang sangatlah mudah terpengaruh oleh lingkungan di mana dia tinggal, maka sebaiknya kita melatih cara bersikap agar bisa menjadi pribadi yang kalem dan ramah serta tidak mudah goyah dalam bersikap.

Kepribadian Wanita Kalem

Bicara terkait wanita, mereka dikenal sebagai mahkluk yang lemah lembut. Meski pada kenyataannya, terdapat beraneka macam jenis kepribadian wanita yang kita jumpai sehari-hari.

Selain lemah lembut, salah satu karakter yang dipandang baik pada seorang wanita yaitu keanggunan, kekaleman, serta wibawanya lho, Ladies.

Seperti pria yang gentleman dan berkharisma, wanita yang anggun, kalem, dan beribawa cenderung disegani oleh orang-orang di sekelilingnya.

Lalu, bagaimana ya cara menjadi wanita yang anggun, kalem, dan berwibawa?

1. Sabar dan dapat mengontrol diri

Foto: Ladiestory.id

Sabar memang memiliki batas. Namun, wanita yang tidak hanya mementingkan emosi semata, jelas memiliki nilai plus. Meski terkadang cara menjadi wanita yang sabar tidak mempan saat terdapat peristiwa menyulut amarah di depan mata. Usahakanlah mengontrol diri ya, guys.

2. Hormati yang tua, sayangi yang muda

Sikap paling dasar yang harus kita lakukan sehari-hari di kehidupan ini yaitu bagaimana kita menghormati orang yang lebih tua dari kita.

Bagaimana kita bersikap lembut ketika beretika, bagaimana kita bertutur sopan saat berbicara, dan juga bagaimana kita menyikapi dengan santun bagaimana pun perilaku mereka kepada kita.

Usahakan selalu berbuat dan bertutur kata dengan sopan dan santun entah kepada yang lebih tua ataupun yang lebih muda umurnya dibanding kita, kendalikan alur pembicaraan dan hindari ucapan yang kasar serta vulgar.

3. Murah senyum

Foto: Ladiestory.id

Ada yang mengucapkan topeng terbaik di dunia ialah senyuman. Wanita yang kalem bukan semata wanita yang menggunakan produk make up mahal dan berpenampilan elegan.

Dengan menyunggingkan senyuman tulus saja, sudah berhasil menjadikan seorang wanita lebih menarik. Terkadang masalah datang dan membuatmu sulit tersenyum. Tapi cobalah untuk memberikan senyum tulis seolah menjadi wanita paling bahagia.

4. Hargai orang lain

Hargai sekecil apa pun usaha yang dikerjakan oleh orang lain, sebab ia telah mengerahkan tenaganya dalam bertindak, tidak sekedar omong kosong belaka.

Dapat dibayangkan bagaimana bila kita bergaul di lingkungan pertemanan yang akrab dengan sikap saling menghargai dan memotivasi, tentu lebih nyaman ketimbang dengan lingkungan pertemanan yang cenderung egois dan tidak peduli.

5. Dewasa dan bijak

Foto: Ladiestory.id

Wanita yang kalem jelas bukanlah wanita yang bersifat kekanak-kanakan. Wanita yang dewasa, bukan secara umur saja namun juga pemikiran, dapat menarik perhatian banyak orang, lo. Coba perhatikan cara menjadi wanita bijak dan usahakan untuk diterapkan juga, ya.

6. Tumbuhkan empati

Mengenai empati, yang semestinya kita coba lakukan yaitu berpikir bagaimana bila kita mengalami kejadian yang dialami seseorang. Sebab dengan begitu, kita akan menjadi lebih bijak dan dewasa saat berperilaku dan bertutur kata.

Contohnya saja saat teman kita tidak sengaja melakukan kesalahan pada pekerjaannya, jangan buru-buru menilai dia, akan tetapi berpikirlah positif terlebih dahulu.

Sebab kita tidak tahu apa yang menyebabkan dia seperti itu, karena bisa jadi ia tengah ada masalah dan masalah tersebut mengganggu fokusnya.

Wah, ternyata cara menjadi wanita kalem tidak susah-susah banget, ya! Semoga tulisan ini membantu.

Berita Terkait