Ampuh! 5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Kamis, 14 Juli 2022 | 20:15:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Ampuh! 5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Terapkan cara ini buat turunin berat badan kamu. (Special)

Ladiestory.id - Menjaga bentuk badan adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Banyak yang merasa bahwa untuk menambah berat badan adalah hal yang mudah, tetapi untuk kembali menurunkan berat badan, cukup sulit untuk bisa dilakukan.

Memiliki badan yang ideal adalah keinginan banyak orang, khususnya bagi para perempuan. Berbagai cara dilakukan para perempuan agar bisa menurunkan berat badan dan memiliki badan yang ideal. Namun, tidak sedikit dari perempuan yang bahkan gagal dalam usahanya menurunkan berat badan. Merasa sudah melakukan segala cara, kamu akhirnya merasa putus asa atas usaha tersebut.

Penyebab berat badan menjadi bertambah, salah satunya adalah karena tidak bisa menjaga pola makan. Dengan mengonsumsi makanan yang kurang sehat, maka dengan mudah berat badan akan terus bertambah.

Jangan khawatir! Ladiestory.id mengangkum cara ampuh yang bisa kamu terapkan untuk menurunkan berat badan. Kamu harus benar-benar melakukannya dengan rutin agar hasil yang kamu dapat sesuai dengan usaha dan keinginan kamu. Yuk, simak dan terapkan cara berikut ini.

Olahraga

Terapkan cara ini buat menurunkan berat badan kamu. (Special)

Selain bisa menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar, tenyata dengan rutin melakukan olahraga juga menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan kamu loh! Olahraga ringan yang kamu lakukan juga memiliki pengaruh yang cukup besar, misal hanya  berjalan kaki secara rutin.

Perlu kamu ketahui, jika kamu sudah merasa cukup dalam mengonsumsi makanan yang sehat tetapi tidak melakukan olahraga, maka usaha kamu tidak akan berjalan dengan maksimal. Maka, mulai sekarang rutinlah berolahraga untuk menurunkan berat badan kamu.

Konsumsi Makanan Berserat

Terapkan cara ini buat menurunkan berat badan kamu. (Special)

Banyak konsumsi makanan yang berserat ternyata penting loh dalam proses kamu menurunkan berat makan. Jika kamu banyak konsumsi makanan berserat, maka kamu akan merasakan kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Alasannya adalah, karena makanan berserat ini memiliki waktu yang lama untuk pencernaannya. Dengan demikian, lambung kamu akan terisi dan kamu tidak akan merasakan lapar.

Banyak Minum Air Putih 

Terapkan cara ini buat menurunkan berat badan kamu (Special)

Manusia sangat dianjurkan untuk rajin dan banyak-banyak minum air putih. Bahkan, tubuh manusia sendiri sebanyak 60 persennya adalah terdiri dari air. Perbanyak minum air putih sangat baik bagi tubuh dan salah satunya baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Dengan banyak konsumsi air putih, maka kamu juga akan terasa cepat kenyang sehingga nasfu makan bisa kamu kendalikan dengan mudah. Selain itu, banyak konsumsi air putih juga bisa mengurangi stres loh!

Konsumi Sayur dan Buah

Terapkan cara ini buat menurunkan berat badan kamu. (Ladiestory.id)

Cara yang satu ini sepertinya sudah banyak yang menerapkan demi menurunkan berat badan. Bahkan, orang yang sedang melakukan program diet biasanya sering konsumsi sayur dan buah.

Sayur dan buah ini diketahui banyak mengandung serat dan juga air. Dengan begitu, jika kamu mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah atau porsi yang banyak, hal itu bisa mengenyangkan karena masuknya asupan kalori yang jauh lebih sedikit. 

Sarapan 

Terapkan cara ini buat menurunkan berat badan kamu. (Special)

Cara yang cukup penting untuk kamu terapkan agar berhasil menurunkan berat badan adalah dengan sarapan. Kamu dianjurkan untuk tetap sarapan di pagi hari dengan makanan yang bergizi agar ketika waktu makan siang, kamu bisa menyantap makan siang dengan porsi yang sedikit.

Jika kamu tidak sarapan, siang hari kamu akan merasakan energi yang berkurang dan menyebabkan kamu makan dengan porsi yang lebih banyak.