5 Cara Sederhana Menghargai Pasangan, Hubungan Makin Harmonis

Rabu, 17 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Cara Sederhana Menghargai Pasangan, Hubungan Makin Harmonis

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Dalam sebuah hubungan rasa saling menghargai itu penting, karena itu adalah salah satu kunci kelanggengan dan keharmonisan dalam suatu ikatan.

Jangan sampai salah satu pihak merasa tidak dihargai. Untuk itu, sebagai bukti cinta dan untuk hubungan yang awet, kamu bisa melakukan hal-hal sederhana dan mudah yang membuat pasanganmu lebih dihargai. 

Cara Sederhana Menghargai Pasangan

Banyak cara sederhana dan mudah yang bisa dilakukan untuk menunjukan pada pasangan bahwa kamu menghargainya. Berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk lebih menghargai pasanganmu

1. Mengucapkan Terima Kasih Sesering Mungkin

Foto: Ladiestory.id

Setiap kali pasanganmu melakukan sesuatu untukmu, usahakan selalu bilang terima kasih kepadanya. Bahkan, bila hal-hal yang dilakukan olehnya bukan sesuatu yang besar.

Dengan begitu, pasanganmu akan merasa jauh lebih dihargai dan diakui keberadaannya. Cara ini sebenarnya adalah kebiasaan yang sederhana, tapi punya dampak besar bagi dia dan hubungan kamu.

2. Lakukan Hal yang Berarti Baginya

Sesekali berikan kejutan pada pasangan, meskipun saat tak ada acara atau momen tertentu. Misalnya, mengiriminya bunga dengan diam-diam, cara sederhana ini akan membuatnya merasa istimewa dan dihargai, lho. 

Tapi, melakukan sesuatu yang berarti bagi pasangan tidak selalu tentang hadiah berupa barang, kok. Terkadang, membiarkannya untuk bersantai sehari penuh dan menghabiskan waktu bersamamu akan terasa sangat berarti baginya.

3. Setia pada Pasangan Meskipun di Masa Sulit

Saat pasangan mengalami masa-masa sulit, tunjukkanlah kesetiaan kamu terhadapnya. Kamu juga perlu untuk mengucapkan terima kasih sebagai imbalan saat dia memilih setia kepadamu.

Intinya adalah yang terpenting dalam sebuah hubungan bisa membuat satu sama lain merasa dihargai dan juga diakui keberadaannya.

4. Berikan Pujian atas Apa yang Dilakukan Pasangan padamu

Setiap orang pasti senang mendapat pujian dari orang lain apalagi yang memuji adalah pasangannya. Berikan kata-kata positif yang pastinya  akan membuatnya terasa lebih baik ketika mendapatkan pengakuan dari orang lain, bukan?

Cara menghargai pasangan yang satu ini benar-benar memiliki dampak besar terhadap kelangsungan hubungan kamu. Memuji pasangan atas komitmen dan segala usaha yang dilakukannya untukmu akan membuat dia tahu bahwa kamu memang menghargainya. 

5. Katakan Aku Mencintaimu Sesering Mungkin

Foto: Ladiestory.id

Cara yang satu ini tampak sangat sederhana untuk kamu lakukan. Tapi, banyak orang lupa atau bahkan kesulitan untuk mengatakan "I love you" atau, "Aku cinta kamu".

Mendengar pasangan mengatakan mereka mencintai kamu dengan penuh makna pastinya dapat menjadi penyejuk hati. Jangan lupa juga memberi tahu dia alasan kamu mencintainya.

Apabila cara sederhana ini bisa dilakukan terus menerus hingga menjadi sebuah kebiasaan. Maka dipastikan dapat menjadi penguat buat hubungan kamu dan pasangan.

Nah, itulah 5 cara sederhana menghargai pasangan agar hubungan awet dan harmonis. Semoga hubunganmu dan pasangan kian harmonis dan langgeng, ya.