Rilis Fitur Baru, ChatFoto Kini Bisa Diedit Sebelum Dicetak

Senin, 20 Juni 2022 | 22:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Rilis Fitur Baru, Chatfoto Kini Bisa Diedit Sebelum Dicetak

ChatFoto. (Special)

Ladiestory.id - FUJIFILM Indonesia mengumumkan upgrade dari ChatFoto, layanan cetak foto berbasis WhatsApp, pada Jumat (17/6/2022). Layanan yang diluncurkan pada April lalu ini kini memiliki fitur edit foto.

Hal ini diharapkan bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendukung gaya hidup modern. Selain itu, adanya fitur ini pun diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melestarikan budaya cetak foto melalui layanan ChatFoto yang simple dan sangat mudah dilakukan.

“Kami mengamati dan memahami bahwa mengedit foto kini menjadi aktivitas yang menghibur dan diminati berbagai kalangan. Sejak pertama diluncurkan, ChatFoto sudah punya keunggulan dari sisi kemudahan untuk mencetak foto,” kata Masato Yamamoto, Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia, dikutip dari press rilis, Senin (20/6/2022).

“Secara berkala dan bertahap kami terus melakukan peningkatan pelayanan, dan di tahap kedua ini kami persembahkan ChatFoto dengan peningkatan jumlah server dan cara pembayaran yang lebih variatif, hingga kemasan cetak yang lebih premium dan bisa memuat lebih banyak foto,” sambungnya.

Nah, berikut beberapa poin peningkatan performa ChatFoto.

Fitur Edit

ChatFoto. (Special)

Salah satu upgrade yang paling menonjol adalah fitur pengeditan. Untuk memicu kreativitas serta menciptakan pengalaman yang seru dan menyenangkan, ChatFoto menawarkan fitur template bingkai yang tersedia bagi pengguna untuk ditambahkan di foto yang mereka pilih.

Saat ini terdapat delapan template bingkai yang dapat digunakan pengguna untuk menghias foto mereka. Fitur ini akan terus diperbarui secara berkala menyesuaikan momentum nasional dan global, perayaan atau musim tertentu yang sedang berlangsung. Selain itu, ada pula opsi 1 page cropping yang terdapat di ChatFoto.

Peningkatan Kinerja Aplikasi

Untuk mendukung banyaknya permintaan pesanan dari pengguna di seluruh Indonesia, FUJIFILM Indonesia menambah jumlah server yang digunakan untuk ChatFoto. Dengan demikian performanya diklaim akan tiga kali lebih cepat. 

Dengan peningkatan kinerja aplikasi ini, pengguna dapat memesan foto yang akan dicetak secara lebih cepat dalam jaringan yang lebih stabil.

Penambahan Sistem Pembayaran

Mengintegrasikan gaya hidup dan tren teknologi masa kini menjadi salah satu pendorong inovasi FUJIFILM Indonesia, termasuk layanan ChatFoto. Salah satu caranya adalah menyederhanakan sistem pembayaran dengan pembayaran cerdas melalui platform e-wallet.

Sebelumnya, pengguna dapat menyelesaikan pembayaran pesanan dengan OVO dan LinkAja. Sekarang, terdapat penambahan platform e-wallet, yaitu GoPay. 

Proses Pemesanan yang Lebih Cepat dan Mudah

FUJIFILM Indonesia berpegang teguh pada tujuan ChatFoto, yakni supaya masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah mengobrol sehari-hari di aplikasi. Sekarang, proses pemesanan menjadi lebih cepat dan mudah. 

Pengguna dapat dengan mudah mengunggah foto yang diinginkan tanpa ukuran minimum, sehingga bisa mencetak dari platform media sosial dengan lebih mudah. Pengguna pun bisa memasukkan alamat secara default, sehingga meningkatkan proses pemesanan yang cepat untuk siapa saja dan di mana saja. 

ChatFoto. (Special)

 Kemasan

Untuk mempertahankan kualitas foto yang telah dicetak aman hingga sampai di tangan pengguna, FUJIFILM Indonesia akan mulai menggunakan amplop kertas ChatFoto untuk kemasan yang lebih menarik, mudah dibuka, dan pengiriman yang aman.

s