Coachella Akan Gelar Konser Tanpa Syarat Vaksin dan Masker di Tengah Pandemi

Jumat, 18 Februari 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Coachella Akan Gelar Konser Tanpa Syarat Vaksin Dan Masker Di Tengah Pandemi

Coachella Music Festival. (Spesial)

Ladiestory.id - Festival Musik Coachella akhirnya resmi kembali digelar pada tahun ini setelah sebelumnya sempat vakum selama dua tahun karena kondisi pandemi. Akan segera dilaksanakan, festival ini beberapa waktu lalu kembali memberikan kabar mengenai rencana penyelenggaraannya.

Melalui kabar yang dibagikan oleh Stagecoach di Twitter, di tengah kondisi pandemi yang belum usai, rencananya Coachella akan menggelar konser tanpa adanya protokol kesehatan. Para penonton dibebaskan masuk tanpa menunjukan tes negatif Covid-19 ataupun bukti vaksinasi.

Dalam informasi tersebut, pihak Coachella pun menyatakan bahwa dalam konser tersebut tak mewajibkan para penontonnya untuk mengenakan masker.

"Kami mengumumkan bahwa tidak akan ada persyaratan vaksinasi, masker, hingga swab test di Stagecoach 2022," tulis pihak penyelenggara.

Kendati sempat mengundang kekhawatiran dari para warganet, pihak penyelenggara Coachella menyampaikan jika hal tersebut dapat terlaksana dan berubah sesuai dengan kondisi saat konser diselenggarakan yaitu tepatnya pada April 2022 mendatang.

"Persyaratan tersebut dapat mencakup, tanpa batasan, perubahan kapasitas, prosedur kehadiran dan persyaratan masuk seperti; bukti vaksinasi dan/atau tes Covid-19 negatif, dan tindakan perlindungan lainnya seperti mewajibkan peserta mengenakan masker," bunyi aturan yang diperbarui.

Line Up Coachella. (Instagram.com/coachella)

Sebagai informasi, Coachella Music & Arts Festival 2022 rencananya akan berlangsung pada dua akhir pekan yang berbeda yakni 15 hingga 17 April dan 24 hingga 15 April. Festival tersebut menampilkan sejumlah musisi terkenal seperti Phoebe Bridgers, Billie Eilish, Kanye West, dan lainnya.

Selain itu, dua musisi kebanggaan Indonesia yaitu Rich Brian dan Niki Zefanya pun akan turut hadir dan memeriahkan acara festival musik tersebut.