Daftar Drama Korea yang Akan Tayang di Netflix Selama 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Daftar Drama Korea Yang Akan Tayang Di Netflix Selama 2023

Gyeongseong Creature. (Netflix)

Ladiestory.id - Deretan tayangan Korea Netflix pada 2022 telah memukau penonton di seluruh dunia. Lebih dari 60 persen pengguna Netflix menonton acara Korea tahun lalu serta serial dan film Korea selalu masuk ke dalam daftar Top 10 Netflix di lebih dari 90 negara. Hal ini menandakan basis penggemar global yang terus berkembang. 

Pada tahun ini Netflix secara perdana menayangkan deretan drama Korea yang menarik untuk disaksikan. Berikut daftar drama Korea yang akan tayang di Netflix pada 2023

Love to Hate You

Love to Hate You. (Netflix)

“Love to Hate You” adalah komedi romantis tentang bagaimana perempuan yang sangat benci kalah dari pria dan pria yang menyimpan ketidakpercayaan mendalam pada perempuan dilanda cinta penuh gejolak bak di medan perang. Kim Ok-vin memerankan Yeo Mi-ran, pengacara pemula di firma hukum hiburan Gilmu, sementara Yoo Teo memerankan Nam Kang-ho, aktor papan atas yang sangat tidak mempercayai perempuan. 

Dari pertemuan pertama mereka yang penuh permusuhan akibat kesalahpahaman dan kecurigaan, perjalanan keduanya yang tidak percaya pada cinta, lalu akhirnya saling memahami. Kamu bisa menyaksikan keseruan drama ini mulai 10 Februari 2023.

The Glory Bagian 2 

The Glory Bagian 2. (Netflix)

The Glory” menceritakan kisah seorang perempuan yang hancur akibat kekerasan di sekolah dan mendedikasikan hidupnya untuk merancang balas dendam. Serial ini langsung menarik perhatian saat diumumkan karena proyeknya menyatukan penulis Kim Eun-sook yang menghasilkan banyak karya populer, sutradara kawakan An Gil-ho, dan para pemeran papan atas, salah satunya Song Hye Kyo. 

Bagian 1 mendapat pujian berkat jalan cerita dramatis serta penampilan para pemeran yang intens. Serial ini bahkan berhasil menduduki peringkat pertama di daftar global Top 10 Netflix (Non-English) sejak 2 Januari, membangkitkan antusiasme untuk Bagian 2.

“The Glory” Bagian 2 adalah penggambaran yang indah tentang penghancuran para pelaku kekerasan sekolah yang dipimpin oleh Yeon Jin (Lim Ji Yeon), saat mereka satu per satu jatuh ke dalam perangkap yang dirancang oleh Dong Eun (Song Hye Kyo). “The Glory” Bagian 2 siap tayang pada Maret 2023

Bloodhounds

Bloodhounds. (Netflix)

“Bloodhounds” bercerita tentang dua anak muda yang memasuki dunia lintah darat untuk mendapatkan uang dan akhirnya terjebak dalam kekuatan kelam. Drama yang diangkat dari webtun ini dibintangi oleh deretan artis kenamaan, seperti Woo Do Hwan, Lee Sang Yi, Park Sung Woong, dan Heo Jun Ho. Menawarkan adegan penuh aksi, “Bloodhounds” bakal tayang pada kuartal kedua 2023.

Celebrity

Celebrity. (Netflix)

“Celebrity” juga akan tayang pada kuartal kedua 2023. Drama ini menggambarkan realitas kehidupan para pesohor yang glamor dan kompetitif, seperti yang dialami Seo A Ri (Park Gyu Young) saat ia terjun ke dunia yang identik dengan kekayaan ini. Drama yang disutradarai oleh Kim Cheol Kyu ini juga dibintangi oleh Kang Min Hyuk, Lee Dong Gun, Jun Hyo Seong

Queenmaker 

Queenmaker. (Netflix)

“Queenmaker” mengikuti kisah Hwang Do Hee (Kim Hee Ae), humas cemerlang yang pernah mengawasi Tim Strategi Perusahaan di Grup Eunsung. Ia terlibat dalam kampanye pengacara HAM Oh Kyung Sook (Moon So Ri) dalam pemilihan umum wali kota Seoul. Sang pengacara dijuluki Nona Badak karena berhasil melewati rintangan yang tak terhitung jumlahnya. Kamu bisa menyaksikan akting apik Kim Hee Ae dan Moon So Ri pada kuartal kedua 2023.

Black Knight

Black Knight. (Netflix)

“Black Knight” merupakan drama adaptasi webtun yang dibintangi Kim Woo Bin, Song Seung Heon, Kang You Seok, dan Esom. Drama ini berlatar tahun 2071 saat orang-orang bergantung pada masker respirator untuk bernapas akibat polusi udara ekstrem

“Black Knight” mengikuti kurir legendaris 5-8 dengan kemampuan tempur yang luar biasa. Ia bertemu pengungsi muda bernama Sa Wol yang bermimpi mengikuti jejaknya, karena menjadi kurir adalah satu-satunya harapan bagi para pengungsi di dunia tersebut. 

Serial ini menggambarkan dunia ketika hanya satu persen umat manusia dapat bertahan hidup, sistem strata sosial yang ketat diberlakukan di Semenanjung Korea yang terbengkalai, dan para kurir memainkan peran penting dalam masyarakat yang tak lagi berfungsi. 

A Time Called You 

A Time Called You. (Netflix)

Ahn Hyo Seop akan beradu akting dengan Jeon Yeo Bin di drama “A Time Called You”. Drama yang dijadwalkan tayang pada kuartal ketiga 2023 ini menceritakan tentang kisah cinta bertema perjalanan lintas waktu. 

Kekasih Jun Hee (Jeon Yeo Bin) meninggal dunia satu tahun sebelumnya. Jun Hee kembali pada 1998 untuk bertemu Si Heon (Ahn Hyo Seop) yang mirip dengan mendiang pacarnya tersebut. Serial ini langsung menjadi berita utama setelah diumumkan sebagai pembuatan ulang “Someday or One Day”, drama romantis klasik Taiwan. 

Song of the Bandits 

Song of the Bandits. (Netflix)

Serial laga-petualangan ini berlatar di masa penjajahan Jepang atas Korea yang penuh gejolak. Sekelompok orang berada di wilayah Gando yang tak mengenal hukum dan bersatu untuk melindungi Joseon demi rakyat Korea. 

Kisah sebenarnya akan terungkap saat berbagai kelompok dengan kepentingan masing-masing, termasuk pasukan Jepang. Tentara Kemerdekaan Korea, pembunuh bayaran, bandit, dan migran Joseon saling berhadapan di Gando selama tahun 1920-an. Kamu bisa menyaksikan aksi Kim Nam Gil dalam “Song of the Bandits” pada kuartal ketiga.

D.P. Season 2 

D.P. Season 2. (Netflix)

“D.P.” mengikuti Jun Ho dan Ho Yeol dari Unit Deserter Pursuit di Angkatan Bersenjata Korea saat mereka menemukan realitas mengejutkan sampai mereka mengejar para desertir dengan beragam cerita. Menggandeng para pemeran yang sama, “D.P. Season 2”  dapat disaksikan pada kuartal ketiga.

Mask Girl

Mask Girl. (Netflix)

Kim Mo Mi adalah pekerja kantoran biasa yang tidak percaya diri dengan penampilannya pada siang hari dan seorang live-streamer bertopeng pada malam hari. Ia terlibat dalam insiden tak terduga dan mengalami peristiwa dramatis yang mengejutkan. 

Webtoon orisinal berjudul sama yang menjadi dasar serial ini disukai pembaca berkat plot yang segar, pesan tajam tentang memuja penampilan, dan luwesnya batas antara thriller dan komedi kelam. 

Aktor Go Hyun Jung dan Nana memerankan karakter Kim Mo-mi dalam garis waktu yang berbeda. Ahn Jae-hong memerankan Kim Mo Mi yang menyukainya, Ju Oh Nam, dan Yeom Hye Ran memerankan ibu Ju Oh Nam. 

Gyeongseong Creature 

Gyeongseong Creature. (Netflix)

Thriller ini berlatar musim semi tahun 1945, salah satu periode terkelam dalam sejarah Korea, tentang dua pemuda yang berjuang untuk bertahan hidup saat mereka menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Han So Hee.

Sweet Home Season 2 

Sweet Home Season 2. (Netflix)

Song Kang, Lee Jin Uk, Lee Si Young, Ko Min Si, dan Park Gyu Young, para penghuni Green Home kembali dengan musim kedua. Pada musim keduanya ini, “Sweet Home” menghadirkan beberapa pemeran baru, termasuk Yoo Oh Seon, Oh Jung Se, Kim Mu Yeol, dan Jin Young. “Sweet Home Season 2” siap memukau pemirsa di seluruh dunia sekali lagi dengan dunia dan cerita yang semakin luas.

Doona!

Doona!. (Netflix)

“Doona!” menggambarkan kisah cinta antara seorang mahasiswa biasa bernama Won Joon dan Doona, mantan idola K-pop, saat mereka bertemu di rumah asrama mahasiswa. Serial ini diangkat dari webtoon populer berkat kisah cinta yang mendebarkan dan rentang emosi yang disampaikan secara halus. Drama ini dibintangi oleh Suzy dan Yang Se Jong.

Daily Dose of Sunshine

Daily Dose of Sunshine. (Netflix)

Park Bo Young siap menyapa penggemar lewat drama “Daily Dose of Sunshine” pada kuartal keempat. Drama ini mengeksplorasi dunia di bangsal psikiatri dan kisah orang-orang di dalamnya melalui sudut pandang Da Eun (Park Bo Young), perawat baru di departemen kesehatan mental sebuah rumah sakit. 

Goodbye Earth

Goodbye Earth. (Netflix)

“Goodbye Earth” dibintangi oleh Ahn Eun Jin dan Yoo Ah In sebagai pemeran utama. Drama ini mengisahkan tentang kepanikan manusia ketika Bumi terancam hancur karena dihantam asteroid dalam 200 hari ke depan.