4 Rekomendasi Film Korea Genre Romantis Tahun 2021 yang Wajib Ditonton

Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Rekomendasi Film Korea Genre Romantis Tahun 2021 yang Wajib Ditonton

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Tahun ini terdapat banyak film Korea yang menarik perhatian. Terdapat beragam genre yang dihadirkan, misalnya thriller, horor, sci-fi, komedi sampai romantis yang siap ditonton.

Tak hanya drama Korea yang banyak memberikan genre romansa. Sederet film romantis asal Negeri Ginseng ini pun lumayan banyak menarik perhatian, lho.

Film Korea Romantis 2021

Seperti di tahun 2021 ini, terdapat sejumlah judul film Korea romantis yang sukses membuat para penontonnya baper sampai gagal move on berhari-hari. Apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini.

1. Croissant

film romantis Korea 2021
Foto: hancinema

Croissant adalah film Korea romantis yang tayang perdana bulan Januari 2021. Diperankan oleh Hyuk VIXX dan Nam Bo Ra, film bertema kuliner ini mengkisahkan mengenai anak muda yang mengalami kebimbangan ketika dihadapkan dengan kenyataan serta idealisme mengejar mimpi.

Cerita berfokus terhadap tokoh Sung Eun (Nam Bo Ra), seorang koki pastry sekaligus pemilik toko roti yang bersemangat juga ramah.

Selain itu, terdapat Gong Hui Joon (Hyuk), karakter yang penuh semangat energi ketika berjuang bagi mimpinya walau sering dihadapkan dengan situasi yang sulit.

2. Double Patty

Film romantis korea 2021
Foto: soompi

Double Patty adalah film Korea terbaru yang diperankan oleh Irene Red Velvet serta Shin Seung Ho. Film Korea romantis 2021 yang tayang bulan Februari ini bercerita mengenai kehidupan dua anak muda yang berfokus mengejar impiannya.

Shin Seung Ho yang memerankan Kang Woo Ram pada Double Patty adalah seorang atlet gulat Korea yang sibuk berjuang dalam mempersiapkan diri memperoleh pekerjaan.

Sedangkan itu, Lee Hyun Ji yang dibintangi oleh Irene Red Velvet merupakan calon pewarta berita yang bekerja di restoran hamburger. Hubungan mereka diawali saat Woo Ram mengunjungi restoran guna memesan hamburger 'double patty', yang mempunyai pembelian satu gratis satu.

Pertemuan Irene Red Velvet serta Shin Seung Ho pada film Double Patty ini menjadikan keduanya berjalan mendekati mimpi masing-masing. Film Korea romantis 2021 garapan sutradara Baek Seung Hwan ini juga ternyata debut pertama Irene Red Velvet sebagai aktris layar lebar.

3. New Year Blues

Film romantis korea 2021
Foto: soompi

Tayang perdana bulan Februari 2021, New Year Blues dibintangi oleh sederet bintang ternama layaknya Kim Kang Woo, Yoo In Na, Yeo Yeon Seok, Lee Yeon Hee, dan Lee Dong Hwi.

Film romantis yang satu ini mengkisahkan mengenai 4 pasangan yang mesti mengatasi permasalahan serta ketakutan yang berbeda-beda menjelang tahun baru.

Berawal dari latar belakng ptofesi yang berbeda-beda, mereka mengalami kesulitan hidup dengan kesusahan masing-masing.

Baik dari beban kerja, menemukan cinta yang baru, prasangka, sampai pengkhianatan cinta. Semua konflik hidup seolah lengkap dihadirkan pada film ini, pastinya dengan sudut pandang karakter yang berbeda.

4. Waiting For Rain

Film romantis korea 2021
Foto: instagram/kidarient.movie

Waiting For Rain adalah film Korea terbaru yang diperankan oleh Kang Ha Neul. Film Korea romantis 2021 ini mengusung romansa unik antara dua sosok yang saling menguatkan.

Film yang juga dibintangi oleh aktris Chun Woo Hee ini mengkisahkan mengenai pria dan wanita yang menjadi sahabat pena. Alih-alih bertemu dan menyatakan secara langsung perasaan mereka, Kang Ha Neul serta Chun Woo Hee pada film Waiting for Rain berbagi segalanya lewat surat.

Berlatar tahun 2003, film ini mengkisahkan Young Ho, dibintangi oleh Kang Ha Neul, seorang siswa yang tak termotivasi belajar ketika ujian masuk perguruan tinggi pada ketiga kalinya.

Suatu hari, ia mengirim surat terhadap teman sekelasnya di sekolah dasar, So Yeon, guna memperoleh kembali semangat serta hasratnya untuk hidup. Tapi, akibat So Yeon sakit, adiknya yang dibintangi oleh Chun Woo Hee sebagai So Hee lah yang membalas surat.

Bagaimana, Ladies? Tertarik untuk menonton rekomendasi film romantis Korea 2021 di atas?