Sedang Jatuh Cinta? Ini 11 Hadist Tentang Cinta Kepada Lawan Jenis

Rabu, 8 September 2021 | 06:55:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Sedang Jatuh Cinta? Ini 11 Hadist Tentang Cinta Kepada Lawan Jenis

Foto: Ladiestory.id

Hadist” atau al-hadits menurut bahasa berarti al-jadid (sesuatu yang baru). Kata hadis juga berarti al-khabar (berita), yaitu sesuatu yang dipercakapkan dan dipindahkan dari seseorang kepada orang lain.

Seluruh umat Islam telah memahami bahwa Hadist Rasulullah SAW adalah pedoman hidup yang utama setelah Al-Quran. Atau dengan kata lain hadist nabi merupakan sumber ajaran Islam, di samping Al-Qur'an.

Hadist Tentang Cinta Kepada Lawan Jenis

Hadist jatuh cinta
Foto: Ladiestory.id

Hadist tentang cinta kepada lawan jenis memang perlu dipahami umat Muslim agar tidak terjadi kesalahan. Terlebih cinta merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah kepada manusia. Oleh sebab itu, apa saja hadist tentang cinta kepada lawan jenis ?

1. Adz-Dzaariyat ayat 49

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (Q.S. Adz-Dzaariyat: 49)

2. An-Naba’ ayat 8

“Dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan.” (Q.S. An-Naba’: 8)

3. An-Najm ayat 45

“Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.” (Q.S. An-Najm : 45)

4. Ali Imran ayat 14

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.” (QS Ali Imran: 14)

5. Ar-Rum ayat 21

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Rum: 21)

6. An-Nur ayat 32

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah Swt akan mengkayakan mereka. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS An Nur : 32)

7. An-Nisa ayat 1

“Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu Yang menciptakan kamu dari satu jiwa dan darinya Dia menciptakan jodohnya, dan mengembang-biakan dari keduanya banyak laki-laki dan perempuan; dan bertakwalah kepada Allah swt. yang dengan nama-Nya kamu saling bertanya, terutama mengenai hubungan tali kekerabatan. Sesungguhnya Allah swt. adalah pengawas atas kamu.” (QS An Nisa : 1)

8. An-Nur ayat 26

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)”. (Q.S. An-Nuur : 26)

9. Al-Hujurat ayat 13

“Wahai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu sekalian dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan menjadikan kamu sekalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu sekalian saling mengenal. Sesungguhnya orang-orang yang paling mulia di antara kamu sekalian di sisi Allah ialah orang-orang yang paling takwa di antara kamu sekalian. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (QS Al-Hujurat:13).

10. Maryam ayat 96

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang .” (QS. Maryam: 96)

11. Al-Waqiah ayat 36-37

“Dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya”. (QS.Al-Waqiah: 36-37)

Itulah hadist tentang cinta kepada lawan jenis. Semoga kita dapat melakukannya dalam kehidupan masing-masing.

Berita Terkait