Sadis dan Menegangkan, Deretan Drama Korea tentang Psikopat

Senin, 3 Januari 2022 | 15:32:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Sadis Dan Menegangkan, Deretan Drama Korea Tentang Psikopat

Adegan dalam drama Korea Mouse. (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea tak hanya memiliki genre romansa ataupun kisah anak muda. Namun, K-Drama bergenre thriller tentang psikopat juga menjadi salah satu drama yang cukup populer.

Drama Korea tentang Psikopat

Drama psikopat menceritakan tentang tokoh antagonis yang biasanya memiliki masalah kesehatan mental. Karena penyakit mental yang dimilikinya tersebut, tokoh ini memiliki hobi membunuh dan selalu punya cara unik untuk menghabisi korbannya.

Drama Korea tentang psikopat juga terkadang memiliki alur cerita yang rumit, sehingga membuat penonton semakin penasaran. Bahkan tak jarang juga memiliki twist ending yang akan membuat penonton semakin terkejut. Nah, Ladiestory.id telah merangkum deretan drama tentang psikopat.

1. Trap

Drama Korea Trap. (Special)
Drama Korea Trap. (Special)

Drama Korea psikopat yang pertama adalah Trap. Drama Korea yang dirilis pada 2019 ini menceritakan tentang upaya pengungkapan tragedi pembunuhan yang menimpa keluarga reporter terkenal, Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin).

Kisah berawal ketika keluarga tersebut berlibur ke sebuah tempat yang terpencil dan jauh dari kota. Anak dan istri Woo Hyun diculik dan dibunuh oleh sekelompok orang tak dikenal. Sementara Woo Hyun sendiri ditemukan selamat dan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi lidah terpotong.

Seorang detektif muda bernama Bae Nam Soo (Jo Dal Hwan) bertugas untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun sayang, Nam Soo malah ikut menjadi korban pembunuhan. Kemudian kasus tersebut ditangani oleh detektif senior dan cerdas Ko Dong Kook (Sung Dong Il).

Sutradara Park Shin Woo berhasil menciptakan alur yang rumit dan tak terduga. Sehingga membuat penonton semakin penasaran dan terkejut dengan ending dari drama Korea ini.

2. White Christmas

Drama Korea White Christmas. (Special)
Drama Korea White Christmas. (Special)

Drama Korea yang dirilis pada 2011 ini merupakan salah satu drama Korea tentang psikopat terbaik. Drama Korea ini menceritakan tentang tujuh siswa yang harus tetap berada di sekolah pada malam perayaan natal. Susin High School, tempat mereka menimba ilmu dikenal sebagai sekolah eksklusif dan sempurna di Korea.

Banyak orang-orang genius yang bersekolah di Susin High School, namun sekolah tersebut juga terkenal dengan julukan penjara. Salah satu dari tujuh orang siswa tersebut akhirnya tewas. Masing-masing siswa saling menuduh rekan mereka sebagai pembunuh. Kemudian muncul berbagai macam teror. Plot twist yang dihadirkan dalam drama Korea ini juga semakin membuat penonton penasaran dan juga tegang.

Drama Korea ini dimainkan oleh Lee Soo Hyuk, Kim Young Kwang, Sung Joon, Hong Jong Hyun dan Kim Woo Bin. Alur cerita yang detail dan tak biasa sukses menarik minat penonton.

 3. Tunnel

Drama Korea Tunnel. (Special)
Drama Korea Tunnel. (Special)

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang pria yang memiliki hobi membunuh sejak usia remaja. Pria tersebut merupakan seorang psikopat dan ia memiliki kriteria khusus untuk korbannya. Ia memilih para perempuan yang memakai stocking sebagai korbannya.

Setelah berhasil membunuh perempuan tersebut, ia akan memberikan sebuah tanda di telapak kaki korbannya. Drama Korea yang dirilis pada 2017 ini berhasil mendapatlan rating tinggi dan respon yang baik dari para penikmat K-Drama.

4. Mouse

Drama Korea Mouse. (Special)
Drama Korea Mouse. (Special)

Drama Korea ini dirilis pada 2021. Drama ini menceritakan seorang dokter ahli neurologi yang ternyata seorang psikopat bernama Han Seo Jun. Bahkan ia selalu memenggal leher para korbannya sehingga mendapatkan julukan Head Hunter. Akhirnya Han Seo Jun berhasil ditangkap polisi dan di penjara. Walaupun Han Seo Jun sudah berhasil di penjara, namun rupanya gen psikopat darinya menurun kepada anak yang sedang dikandung istrinya.

Anak Han Seo Jun pun tumbuh besar dan mewarisi gen psikopat dari sang ayah. Semakin lama kasus pembunuhan dengan motif yang sama pun sering terjadi dan menelan banyak korban. Diketahui rupanya yang memiliki gen psikopat bukan hanya anak dari Han Seo Jun saja. Polisi dan detektif berusaha mengungkap misteri yang cukup pelik ini.