Diduga Jadi Penyebab Tragedi Itaewon, Yoo Ah In Bantah Berada di TKP

Selasa, 1 November 2022 | 14:30:00

Diduga Jadi Penyebab Tragedi Itaewon, Yoo Ah In Bantah Berada Di Tkp

Yoo Ah-in (special)

Ladiestory.id - Melalui agensinya, UAA, aktor Yoo Ah-in membantah rumor bahwa dia berada di Itaewon pada saat tragedi nahas terjadi. Sebelumnya, ia dituding menjadi penyebab kerumunan yang menewaskan ratusan orang.

Melansir Allkpop pada Selasa (1/11/2022), UAA dengan tegas membantah rumor miring yang menyebut Yoo Ah-in berada di Itaewon pada 29 November kemarin. Agensi menekankan, sang aktor telah berangkat ke luar negeri saat terjadinya tragedi Itaewon.

"Yoo Ah-in meninggalkan negara itu pada tanggal 29 bulan lalu dan saat ini tinggal di luar negeri," kata perwakilan UAA.

Korban tewas akibat tragedi di perayaan Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, terus bertambah. Kini, 154 orang dinyatakan tewas oleh Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korsel. 

Peristiwa bermula ketika ratusan orang berkumpul di sebuah gang sempit. Diduga, kerumunan itu terjadi karena kemunculan seorang selebriti di tempat kejadian. Hal ini membuat banyak orang berbondong-bondong ingin datang ke titik tersebut.

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan telah menetapkan masa berkabung nasional selama sepekan, mulai 30 September hingga 5 November mendatang. Sejumlah program televisi seperti "Running Man" dan "Inkigayo" menunda penayangan sebagai bentuk berkabung mereka terhadap para korban.

Pengumuman YG Entertainment (Twitter.com/ygent_official)

Tak hanya acara TV, para artis Korea Selatan juga menunda perilisan single dan album terbaru mereka. Hal ini dilakukan oleh Chen EXO, Eunji Apink, hingga girl band IRRIS. Agensi YG Entertainment bahkan menunda seluruh perilisan promosi terjadwal dan perilisan konten untuk artis mereka sementara waktu.

"Kami telah memutuskan untuk menunda sementara jadwal promosi dan tanggal rilis konten untuk artis kami. Kami akan membuat pemberitahuan lebih lanjut tentang jadwal terperinci," tulis agensi yang menampung Big Bang, BLACKPINK, WINNER, hingga TREASURE di Twitter.