Diduga Lakukan Kekerasan pada Hewan, K-Drama “Rose Mansion” Tuai Kecaman

Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Diduga Lakukan Kekerasan Pada Hewan, K-Drama “Rose Mansion” Tuai Kecaman

Rose Mansion. (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea “Rose Mansion” baru-baru ini menuai kecaman publik. Hal ini dikarenakan drama produksi TVING itu disebut telah melakukan kekerasan terhadap hewan.

Dilansir Korea Times, K-Drama ini awalnya mendapat kritik dari grup hewan KARA (Korea Animal Rights Advocates). Kritik dilayangkan pada salah satu adegan dalam episode empat.

"Dalam Rose Mansion episode 4, ada adegan grafis yang melibatkan pembunuhan seekor kucing. Pelaku terlihat menikam kucing beberapa kali, dan tindakan serta suara tindakan keji itu sangat mirip dengan kehidupan nyata," tulis @animal_kara.

Drama "Rose Mansion" tuai kritik lantaran diduga lakukan menyiksa hewan. (instagram.com/animal_kara)

Grup hewan tersebut meminta pihak tim produksi agar memberi keterangan terkait hal tersebut. Apalagi, hewan yang ditampilkan dalam adegan tersebut tampak seperti kucing asli.

"Kami meminta TVING untuk menjelaskan adegan di mana kucing itu dibunuh," tegasnya.

Menanggapi kritik yang menghebohkan publik Korea Selatan tersebut, pihak tim produksi “Rose Mansion” pun memberikan klarifikasi. Pernyataan resmi dari pihak produksi dirilis melalui akun Instagram resmi TVING.

"Kami mohon maaf atas adegan yang melibatkan kucing tersebut. Kami merekam adegan tersebut tanpa kehadiran seekor kucing. Namun karena keterbatasan CG, kami menggunakan kucing yang terlatih. Kucing itu baik-baik saja dan sedang dirawat," ujar @tving.official.

Lebih lanjut, pihak produksi mengaku telah menghapus adegan tersebut dan akan mengunggah ulang episode 4 drama “Rose Mansion”. Tim produksi pun berjanji akan mengikuti kebijakan pemerintah terkait keamanan dan perlindungan hak hewan ke depannya.