Turun 10 Kg dalam Satu Minggu, Begini Diet 5 Artis Korea Selatan

Jumat, 2 Desember 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Turun 10 Kg Dalam Satu Minggu, Begini Diet 5 Artis Korea Selatan

Jennie BLACKPINK. (instagram.com/jennierubyjane)

Ladiestory.id - Semua wanita ingin memiliki tubuh ideal, yakni memiliki badan yang kurus. Bahkan, kini tak jarang yang menjadikan bintang ternama Korea Selatan sebagai role model untuk membentuk tubuh.

Sehingga, banyak orang melakukan berbagai cara agar mendapat badan ideal, termasuk diet. Tak jarang, mereka mengikuti program diet yang dilakukan sang idola. Yuk, ketahui 5 cara diet artis Korea Selatan di bawah ini.

Bae Suzy

Bae Suzy. (instagram.com/skuukzky)

Bae Suzy merupakan aktris Korea Selatan yang namanya melambung tinggi semenjak ia memintangi drama bertajuk “Dream High”. Saat itu, badan Bae Suzy tak sekurus saat ini. Namun, seiring berjalannya waktu, Bae Suzy memiliki tubuh yang diidamkan banyak wanita, terutama di Korea Selatan.

Akhirnya, Bae Suzy mendapat julukan ‘Cinta Pertama Bangsa’. Gelar ini didapat lantaran penampilannya yang cantik dan polos dalam film "Architecture 101". Selain itu, Bae Suzy juga berhasil menurunkan badan sehingga mendapat julukan tersebut.

Rupanya, untuk mendapat postur seperti saat ini, Bae Suzy konsisten dengan pola diet yang dilakukan. Untuk menu sarapan, Bae Suzy akan mengonsumsi ubi jalar, dada ayam, dan susu rendah lemak. Sementara, untuk makan siang, Bae Suzy hanya mengonsumsi nasi merah dan salad. Kemudian, untuk menu makan malam, Bae Suzy hanya mengonsumsi ubi jalar.

IU

IU. (Special)

Sama halnya Bae Suzy, penyanyi wanita Korea Selatan yakni IU tak memiliki tubuh kurus saat pertama kali ia nyanyi di atas panggung. Saat pertama kali tampil menyanyi, IU masih berusia lima belas tahun. Sehingga, IU pun masih memiliki baby fat.

Namun, seiring berkembangnya karier IU di dunia musik, lantas wanita ini melakukan program diet. Bahkan, bisa dibilang IU melakukan diet ketat demi mendapatkan tubuh ideal ala wanita Korea Selatan. Untuk menu sarapan, IU hanya mengonsumsi buah apel. Sementara untuk makan siang, ia hanya mengonsumsi ubi jalar, dan malamnya hanya minum secangkir protein shake.

Pola diet IU ini terbukti menurunkan badan secara cepat. Pasalnya, dalam waktu singkat, kurang lebih satu minggu, IU berhasil menurunkan berat badan 8 hingga 10 kg.

Namun, diet yang dilakukan IU ini cukup ekstrem. Pasalnya jika dilihat, IU tidak mengonsumsi nasi sama sekali. Bahkan, ia tidak mengonsumsi daging, sekalipun itu adalah dada ayam yang kerap dijadikan menu untuk diet.

Soyou

Soyou. (Special)

Kang Ji Hyun atau yang akrab disapa Soyou merupakan mantan anggota girl band SISTAR. Ia dikenal lantaran memiliki ciri khas saat bernyanyi. Soyou memiliki suara serak dan kuat yang membuat dirinya berbeda dari penyanyi wanita lainnya.

Soyou merupakan salah satu idol K-Pop yang melakukan diet demi mendapatkan tubuh yang ideal. Bahkan, Soyou sangat rajin berolahraga dan membakar lemak dari tubuhnya untuk mendukung program diet yang dilakukan.

Sementara menu makanan Soyou tak begitu jauh seperti yang dilakukan Bae Suzy. Soyou sarapan hanya dengan ubi jalar. Kemudian, ia juga mengonsumsi tiga telur rebus dan sepotong roti untuk makan siang. Untuk malam harinya, Soyou memiliki tiga potong kimbap.

Dengan pola makan yang dijaga dan olahraga kardio, Soyou berhasil menurunkan berat badannya hanya dalam waktu satu bulan saja.

Kang Sora

Kang Sora. (Special)

Nama Kang Sora tak asing lagi seusai ia membintangi drama Korea bertajuk “Misaeng: The Incomplete”.  Ia berhasil menurunkan berat badan mejadi 48 kg, sementara mulanya ia memiliki berat 72 kg.

Untuk menu sarapan, Kang Sora hanya mengonsumsi satu apel dan secangkir yogurt. Seentara untuk siangnya, ia mengonsumsi bubur labu dan makanan Korea. Sementara pada malam hari, Kang Sora mengonsumsi seporong roti, satu ubi jalar, dan selada.

Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK. (Spesial)

Siapa yang tak kenal dengan Jennie, salah satu member BLACKPINK. Selain dikenal memiliki suara merdu, wanita ini juga digemari karena memiliki tubuh yang ideal dan menjadi idaman bagi kaum hawa.

Bagaimana tidak, Jennie merupakan salah satu wanita yang membatasi kalori masuk ke tubuhnya. Jennie memiliki prinsip tetap harus makan tiga kali sehari, namun dengan total kalori 500 saja.

Selain membatasi kalori, Jennie menurunkan badan dengan cara makan tidak boleh terburu-buru. Kemudian, ia juga harus mengonsumsi gula dan garam agar tidak lemas. Selain itu, dirinya harus minum air putih 2 liter setiap harinya.