Dikabarkan Meninggal Akibat Muntah Darah, Iqlima Kim Tegaskan Kondisi Kesehatan Membaik

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dikabarkan Meninggal Akibat Muntah Darah, Iqlima Kim Tegaskan Kondisi Kesehatan Membaik

Iqlima Kim. (Instagram.com/iqlimakim_)

Ladiestory.id - Iqlima Kim diserang berbagai penyakit di tubuhnya selama waktu belakangan. Ia mengaku merasa mengalami sakit non medis dan sempat dikatakan bahwa dirinya mendapat kiriman penyakit tersebut dari istri orang lain.

Belakangan ini, Iqlima Kim dikabarkan meninggal akibat muntah darah dan belatung yang diduga akibat terkena santet. Namun, melalui Instagram Story, ia membantah dugaan tersebut dan mengatakan bahwa kondisi kesehatannya mulai membaik.

“Aku gak pernah bilang di santet, please aku bilang non medis. Alhamdulillah keadaanku berangsur membaik. Terima kasih banyak untuk teman2 yang sudah ikut serta mendoakan, semoga doa baik itu kembali kepada kalian amin,” tulis Iqlima Kim.

Iqlima Kim juga membantah anggapan para netizen mengenai sakit non medis yang dialaminya adalah santet. Ia mengungkapkan bahwa salah satu sakit non medis, yakni penyakit AIN.

“Penyakit AIN/pandangan. Gak hanya pandangan buruk, bisa juga disebabkan dari pandangan kagum. Di sini mungkin sudah ada yang paham tentang penyakit ain,” kata Iqlima Kim.

Unggahan Iqlima Kim. (Instagram.com/iqlimakim_)

Dalam Instagram Story selanjutnya, Iqlima Kim memperlihatkan sebuah komentar dari netizen yang mempertanyakan mengenai pemberitaan tentang dirinya. Ia pun menegaskan dirinya masih hidup dan kondisinya semakin membaik.

“Ini juga gak benar ya, di Tiktok juga ada yang komentar begini. Aku masih hidup alhamdulilah. Masyaallah aku berangsur sehat, yang meninggal itu penyakitnya (Aamiin),” ujar Iqlima Kim.

Melalui unggahannya, Iqlima Kim mengaku sempat mendapat nasihat dari ustazah untuk tidak percaya dengan perkataan seseorang yang menyebutnya ada penyakit kiriman. Oleh karena itu, ia meminta kepada para media untuk memberitakan hal sesuai fakta.

“Jangan percaya ketika ada ustadz yang bilang jika kamu kena santet atau kiriman dari si A atau si B. Jadi aku berusaha ber khusnudzon, gak mau mengotori hati dengan menuduh si A atau si B yang telah mengirim dsb,” jelas Iqlima Kim.

“Mohon untuk media jangan mempelintirkan lagi kata kata, tanpa konfirmasi ke sumbernya,” lanjutnya.

s