Dikenal Sebagai Musisi Jenius, Ini Lagu-lagu Ciptaan Jae DAY6

Senin, 3 Januari 2022 | 06:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Dikenal Sebagai Musisi Jenius, Ini Lagu-Lagu Ciptaan Jae Day6

Jae DAY6 atau Park Jae Hyung. (Instagram.com/@eajpark)

Ladiestory.id - Kabar keluarnya Jae DAY6 dari grup dan agensi JYP Entertainment cukup membuat penggemar terkejut di awal tahun 2022 ini. Namun beberapa penggemar mengaku sudah menduga karena pria kelahiran 1992 ini pernah melakukan speak up terkait kondisi dirinya.

Terlepas dari hengkangnya Jae dari grup dan agensi yang membesarkan namanya, pria berusia 29 tahun ini dikenal sebagai seorang musisi jenius. Ada beberapa lagu yang pernah diciptakan dari kemampuan tangan dinginnya.

Deretan Lagu Ciptaan Jae DAY6

 

Jae DAY6 atau Park Jae Hyung. (Instagram.com/@eajpark)

Sebelum keluar dari DAY6, Jae berperan sebagai vocalist dan gitarist di grup band-nya. Jae dikenal sebagai sosok yang selalu ingin tampil terbaik di berbagai kesempatan. Selain berwajah tampan, Jae juga memiliki bakat untuk terjun di industri musik.

Tak hanya aktif dalam sebagai member, Jae diketahui juga suka mengeksplor kemampuan dirinya dengan turut serta dalam menciptakan lagu. Terutama untuk bagian komposer maupun penulis lirik lagu pernah dia coba.

Ada beberapa judul lagu yang pernah diciptakan oleh Jae DAY6. Beberapa lagu ciptaaannya tersebut kebanyakan dibawakan oleh grup band-nya sendiri, DAY6.

1. Blood

Lagu Blood - DAY6. (Special)

Dalam lagu berjudul Blood ini Jae berpartisipasi dalam penlusan lirik lagu dan komposernya. Blood bisa menjadi pilihan lagu yang Kamu masukkan dalam daftar playlist lagu. Musiknya cukup nge-beat sehingga tidak membosankan saat didengarkan. Justru Kamu akan dibuat lebih semangat saat mendengarkannya.

2. Congratulations

Lagu Congratulations - DAY6 (Youtube.com/JYP Entertainment)

Dalam pembuatan lagu Congratulations, Jae kembali mengambil peran sebagai penulis lirik dan komposer. Lagu ini menceritakan seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Liriknya sendiri berisi sindirian bagi sang mantan kekasih yang telah berhasil membuat sakit hati dengan berselingkuh dengan orang lain. Lagu ini terbilang sangat sukses di pasaran karena mampu menarik perhatian penikmat musik K-Pop.

3. Dance Dance

Lagu yang bernuansa seru dan menyenangkan ini juga turut diciptakan oleh Jae untuk grup-nya DAY6. Untuk lagu Dance Dance, Jae mengambil peran sebagai komposer. Sedangkan untuk lirik lagunya dikerjakan oleh Young K DAY6. Alunan musik dalam lagu cukup nge-beat dan sangat cocok untuk Kamu yang sedang mencari lagu untuk menambah semangat.

4. Emergency

Lagu ini dikerjakan bersama dengan produser JYP Entertainment. Dalam lagu bernuansa unik ini, Jae mengambil peran sebagai penulis lirik sekaligus komposer.

5. Raindrops

Untuk lagu Raindrops, Jae tidak menanganinya secara sendirian. Jae mengambil peran sebagai penulis lirik dan komposer bersama dengan Sungjin.

6. Tick Tock

Tick Tock menjadi salah satu lagu yang masuk dalam album THE BOOK OF US: THE DEMON milik DAY6. Lagu ini berhasil ditulis oleh Jae bersama dengan Young K DAY6. Untuk lagu ini Jae mengambil peran untuk bagian komposernya. Tick Tock sendiri merupakan lagu yang bercerita mengenai sepasang kekasih yang dulunya saling mencintai, namun kini menjadi asing satu sama lain. Hubungan yang terasa asing dan hambar ini membuat keduanya berada di ujung perpisahan. Bagi Kamu yang sedang mencari lagu galau, maka Tick Tock bisa masuk dalam playlist-mu.

7. Headache

Memiliki nuansa semi rock, lagu Headache menciptakan lagu ini. Jae lagi-lagi berperan sebagai penulis lirik dan komposernya. Liriknya sendiri tentang seorang kekasih yang sedang dimabuk asmara.