dnata dari Emirates Group, Tingkatkan Proteksi Kualitas Produk Rentan dari Cuaca Dubai

Sabtu, 24 Juni 2023 | 21:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Dnata Dari Emirates Group, Tingkatkan Proteksi Kualitas Produk Rentan Dari Cuaca Dubai

dnata dari Emirates Group, Tingkatkan Proteksi Kualitas Produk Rentan dari Cuaca Dubai. (Special)

Ladiestory.id - dnata, penyedia layanan penerbangan dan perjalanan global terkemuka, telah  menangani 135.000 ton barang mudah rusak dengan teknologi pengatur suhu mutakhir miliknya di Dubai selama satu tahun ke belakang hingga 31 Maret 2023. 

Produk kargo impor paling populer yang ditangani di Dubai adalah buah dan sayuran seperti mangga,  stroberi, tomat, alpukat, dan ceri, terutama dari Eropa, Timur Jauh, Asia Selatan, dan Afrika. dnata  juga mengelola ekspor sejumlah barang lokal UEA yang mudah rusak, termasuk pengiriman ikan beku  ke Ethiopia, roti dan yoghurt ke Djibouti, dan susu segar ke Somalia dalam jumlah besar. 

Infrastruktur dan peralatan terbaik di kelasnya 

dnata terus berinvestasi secara signifikan dalam infrastruktur dan peralatan untuk memastikan  penanganan produk kargo rentan rusak secara aman dan efisien. Dengan suhu sekitar yang meningkat  hingga lebih dari 40° Celcius selama musim panas di Dubai, fasilitas dan peralatan canggih dnata  memenuhi semua standar IATA untuk pengendalian suhu di semua tahap proses penanganan kargo.  Upaya ini mencakup transportasi ke dan dari pesawat dengan ‘kulkas pendingin (cool dollies)’  berteknologi tinggi, yang dirancang khusus untuk melayani industri produk mudah rusak dan farmasi  dengan sistem pengontrol suhu tertutup. 

Fasilitas rantai dingin dnata di pusat Dubai World Central (DWC) menyediakan 22 area penyimpanan  terpisah dengan kisaran suhu mulai dari -20°C Deep Freeze hingga Refrigeration dan 25°C Controlled  Room Temperature. 

Guillaume Crozier, Senior Vice President dnata, UEA Cargo & Global Cargo Strategy, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk konsisten berinvestasi dalam infrastruktur dan teknologi digital terbaru  untuk memperkuat posisi Dubai sebagai pusat kargo global. Meskipun kondisi cuaca ekstrem di musim  panas, fasilitas kelas dunia, peralatan mutakhir, dan kerja sama erat dengan para mitra dan otoritas 

untuk memastikan produk yang mudah rusak tetap berada pada suhu penyimpanan optimal selama  proses transportasi. Kami juga meningkatkan operasi dan proses distribusi untuk memaksimalkan  efisiensi dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami di seluruh dunia.”

dnata dari Emirates Group, Tingkatkan Proteksi Kualitas Produk Rentan dari Cuaca Dubai. (Special)

Terpercaya dalam pendistribusian produk farmasi 

dnata memainkan peran kunci dalam penanganan obat-obatan dan vaksin secara aman di Dubai.  Fasilitasnya meliputi Deep Freeze khusus dan penyimpanan dengan kulkas pendingin untuk produk  perawatan kesehatan dan ilmu hayati. dnata mempertahankan Indikator Kinerja Utama yang  ditetapkan oleh CEIV dengan kemampuan distribusi kargo dalam waktu dua jam setelah kedatangan. 

Fasilitas rantai dingin dnata Dubai berperan penting dalam penanganan transportasi vaksin COVID-19  global yang aman. Dalam 12 bulan ke belakang hingga 31 Maret 2023, dnata telah menangani hampir  8.000 ton obat-obatan yang sensitif terhadap suhu. 

Fasilitas kargo Dubai dnata di bandara DWC dan Dubai International (DXB) tersertifikasi oleh Centre  of Excellence for Independent Validators in Pharmaceutical Logistics (CEIV Pharma) IATA. Sertifikasi  ini menunjukkan kemampuan dnata untuk memindahkan produk farmasi di bawah standar yang  paling ketat. 

Kolaborasi erat dengan otoritas lokal 

Setelah proses offloading dari pesawat selesai, barang impor diangkut ke fasilitas gudang dnata  melalui kulkas pendingin dan langsung dipindahkan ke fasilitas penyimpanan dengan pengatur suhu  tergantung kebutuhannya. Produk kemudian diperiksa oleh pemangku kepentingan jika diperlukan, termasuk Kota Dubai, Kementerian Kesehatan, dan Bea Cukai untuk memastikan kualitas produk serta  standar kesehatan dan keselamatan terpenuhi. Setelah disetujui, barang kemudian dikirim ke  pelanggan untuk diterima dengan aman. 

Pengiriman dalam skala besar 

dnata dari Emirates Group, Tingkatkan Proteksi Kualitas Produk Rentan dari Cuaca Dubai. (Special)

Lokasi logistik global dnata yang strategis dan fasilitas yang luas di Dubai mampu menangani dan  menyimpan berbagai kargo dengan aman berkat bekerja sama dengan mitra maskapai penerbangan  dnata. Produk-produk yang datang, transit, atau berangkat ke dan dari tujuan di seluruh dunia  mencakup pakaian dan sepatu hingga kendaraan dan mesin pesawat. 

dnata adalah penyedia layanan penerbangan dan perjalanan global terkemuka. Didirikan pada tahun  1959, dnata menawarkan layanan penanganan darat, kargo, perjalanan, katering, dan ritel yang  berkualitas dan aman di 38 negara di enam benua. Pada tahun anggaran 2022-23, tim dnata yang  berorientasi pada pelanggan menangani lebih dari 710.000 putaran pesawat, memindahkan lebih dari  2,7 juta ton kargo, mengangkat 111,4 juta makanan, dan mencatat total nilai transaksi (Total  Transaction Value – TTV) layanan perjalanan sebesar US$1,9 miliar.