Doa Agar Bertemu Jodoh Dalam Mimpi, Yuk yang Jomblo Bisa Diamalkan!

Kamis, 1 Juli 2021 | 22:15:47

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

 Doa Agar Bertemu Jodoh Dalam Mimpi, Yuk Yang Jomblo Bisa Diamalkan!

Foto: Ladiestory.id

Pernah nggak sih kalian berharap bertemu jodoh kalian dalam mimpi? Meski kesannya mustahil namun cara ini bisa loh dikabulkan lewat ikhtiar membaca doa. 

Selain bisa bertemu jodoh di dalam mimpi, doa ini juga sebagai jalan agar Anda cepat dipertemukan dengan jodoh terbaikmu. Lantas apa doa agar bertemu jodoh dalam mimpi? 

Doa Pertama 

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun."

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati. (QS. Al-Furqan, 74). 

Doa Kedua 

"Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khoirul waaritsiin."

Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik. (QS. Al-Anbiya, 89).

Doa Ketiga 

"Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiirun.'

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku. (QS. Al-Qashash, 24).

Cara Mengamalkan Doa Agar Bertemu Jodoh dalam Mimpi 

Foto: about Islam.net
Foto: about Islam.net

Setelah mengetahui doa apa saja yang bisa mempertemukan jodoh dalam mimpi, selanjutnya mari bahas seputar cara mengamalkannya. Berikut adalah cara mengamalkan doa agar dapat bertemu jodoh di dalam mimpi. 

Sebelum Anda mengamalkan doa tersebut, pastikan bahwa Anda sudah dalam keadaan suci dari najis dan hadas. Setelah berwudhu, lanjutkan dengan melakukan sholat hajat sebanyak dua rakaat lalu membaca surat Al-Waqi’ah, surat Yasin, surat Al-Mulk sebanyak 3 kali.

Setelah itu, berdoalah kepada Allah SWT agar dipertemukan jodoh di dalam mimpi dan dipersatukan di dunia nyata. Jika Anda bersungguh-sungguh niscaya Allah SWT akan mengabulkan permohonan Anda. 

Amalan untuk Mendatangkan Jodoh 

Foto: Syahida.com
Foto: Syahida.com

Tak hanya doa, agar jodoh cepat datang Anda juga harus senantiasa memperbaiki diri dan perilaku. Perbanyak amalan yang dapat mendatangkan jodoh seperti: 

Perbanyak Sholat Malam

Selain doa, amalan yang wajib Anda lakukan untuk mendatangkan jodoh adalah shalat tahajud di sepertiga malam. Selain bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, amalan ini juga menjanjikan doa Anda agar lebih cepat dikabulkan. 

Setelah sholat malam jangan lupa untuk memanjatkan doa berikut ini: 

Doa Cepat Dapat Jodoh untuk Laki-Laki

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat".

Doa Mencari Jodoh untuk Perempuan

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisiMu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat".

Sempurnakan Dengan Shalat Hajat 

Selain shalat tahajud, amalan lain yang tidak boleh Anda tinggalkan adalah shalat hajat. Sholat ini memiliki tujuan agar semua doa yang kita panjatkan dapat segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com

Jangan Tinggalkan Sholat 5 Waktu 

Usahakan untuk tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu jika hajat Anda ingin dikabulkan. Selain menjamin terkabulnya doa, sholat lima waktu adalah kewajiban bagi umat muslim yang tidak boleh ditinggalkan. 

Selalu Menjaga Wudhu 

Kenapa harus menjaga wudhu? Selain sebagai simbol kesucian menjaga wudhu rupanya juga mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah menjaga wajah tetap cerah berseri dan enak dipandang. 

Terus Perbaiki Diri dan Bertawakal 

Amalan yang terlahir ini bisa Anda lakukan jika telah mengamalkan amalan sebelumnya. Meski manusia tidak ada yang sempurna, namun perlu juga untuk terus memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Setelah itu, tinggal serahkan semua kepada Allah SWT bagaimana baiknya. 

s