Do’s And Don’t’s Memakai Cincin Dengan Gaya Stacking Atau Tumpuk

Wednesday, 25 Nov | 09:00:46

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Do’s And Don’t’s Memakai Cincin Dengan Gaya Stacking Atau Tumpuk

Belakangan, tren memakai cincin dengan gaya tumpuk atau stacking sedang jadi favorit. Lihat saja gaya Meghan Markle yang menggabungkan beberapa cincin sekaligus dalam satu jari atau tangan yang sama. Model stacking ini tidak cuma seru dilihat tapi juga saat dicoba-coba menggunakan cincin-cincin yang ada dalam koleksi kamu sendiri. Dengan cara ini, model cincin emas, cincin emas putih, atau model cincin berlian apa pun bisa kamu kombinasikan. Mau coba? Ini do’s and don’t’s memakai cincin dengan gaya stacking atau tumpuk.

 

Do’s

  1. Bermain Aman

Kalau kamu suka bermain aman, mainkan satu jenis logam saja saat kamu membuat stacking cincin. Kombinasi beberapa cincin satu warna baik emas kuning, emas putih, perak atau rosegold bisa dipastikan akan terlihat stylish saat dipakai.

 

  1. Campur Logam

Kalau kamu tidak suka bermain aman dengan satu jenis logam, siapa bilang kamu tidak bisa bereksperimen. Kombinasikan dua jenis logam untuk tampilan yang lebih seru, seperti misalnya emas kuning dengan emas putih, emas kuning dengan cincin perak, atau emas putih dengan emas rosegold. Pilih satu logam yang dominan akan jadi pusat perhatian, sisanya bisa menggunakan 2-3 cincin lain berbahan satu jenis logam lain yang modelnya lebih simple.

 

  1. Kombinasikan Aneka Model

Pilih cincin-cincin dengan ukuran dan bentuk yang bervariasi supaya memberi dimensi pada ring stacking kamu. Dari model band yang sedikit lebih lebar, cincin model rantai sampai yang bentuk tipis. Meskipun modelnya simple, kamu bisa bisa variasikan dengan desain permukaan yang variatif seperti model ulir atau model manik-manik yang sederhana.

 

  1. Statement Ring Sebagai Pusat Perhatian

Aturan ke-tiga bisa dimodifikasi kalau kamu memakai sebuah statement ring seperti cincin tunangan dengan model solitaire diamond, solitaire gems, cincin kawin dengan deretan berlian atau bahkan eternity ring dengan berlian di sepanjang cincin. Kalau kamu sudah memakai statement ring, usahakan cincin-cincin lainnya bermodel lebih simple.

Fire Mark Ring dari Frank and co.
Fire Mark Ring dari Frank and co.
  1. Midi Ring Yang Unik

Midi ring adalah cincin yang dipakai di ruas jari ke-dua dari atas, bukan di pangkal jari seperti cincin pada umumnya. Memakai midi ring akan memberi dimensi yang seimbang pada ring stacking. Kalau cincin lain yang mengiringi statement ring boleh bermodel sederhana, maka midi ring yang biasanya dipakai di jari tengah ini bisa punya model unik.

 

Don’t’s

  1. Mencampur lebih dari dua jenis logam

Dua jenis logam masih memberi tampilan yang variatif pada tumpukan cincin, tapi kalau lebih dari dua justru akan membuatnya jadi terlalu ramai dan saling ‘berteriak’ di saat yang sama. Jadi, campur maksimal dua jenis logam saja.

 

  1. Menaruh Cincin Di Semua Jari

Memang tidak ada batasan jumlah cincin yang bisa dipakai saat stacking, tapi pastikan cincin tidak dipakai di semua jari. Biarkan minimal 1 jari kosong untuk keseimbangan. Kamu bisa memilih untuk mengosongkan jempol atau pun jari kelingking.

 

Tunggu apa lagi? Yuk, mulai coba-coba bikin ring stacking dengan koleksi cincin kamu di rumah!

Berita Terkait