5 Drama Korea Makjang Terbaik yang Wajib Ditonton, Bikin Emosi!

Senin, 22 Agustus 2022 | 22:26:00

5 Drama Korea Makjang Terbaik Yang Wajib Ditonton, Bikin Emosi!

SKY Castle. (Special)

Ladiestory.id - K-Drama dengan genre makjang merupakan drama yang populer di Korea Selatan. Genre makjang ini menggambarkan kisah alur tentang balas dendam atau perseteruan yang biasanya tidak masuk akal.

Drama ini populer karena memiliki alur cerita yang sulit ditebak dan menarik penonton untuk terus penasaran dengan ceritanya. Biasanya, aktor dan aktris yang berperan juga sangat mendukung dalam alur drama makjang ini. Nah, berikut lima drama Korea makjang terbaik yang wajib kamu tonton.

The Penthouse

Penthouse. (Special)

Drama "The Penthouse" meraih kepopuleran saat masih tayang. Bahkan, kepopuleran drama ini mengantarkan hingga musim ketiga.

Selain itu, pada setiap musimnya yang tak berjarak jauh penayangannya membuat penonton tertarik untuk mengikuti alurnya. Kisah drama "The Penthouse" ini dinilai cukup menarik dan terdapat banyak alur yang sulit ditebak.

Drama ini menceritakan tentang sebuah penthouse mewah di mana para penghuninya merupakan kalangan eliet. Para penghuni memiliki ambisi masing-masing yang tak ingin terkalahkan, seperti kekayaan, status ataupun pendidikan anak-anaknya.

Menariknya, pada alur cerita drama ini tersimpan pengkhianatan yang terjadi di antara mereka. Hal ini membuat mereka saling berseteru dan balas dendam.

Tak hanya para orang tua saja, anak-anak mereka juga saling berambisi untuk menjadi yang terbaik. Mereka saling mengupayakan segala hal agar impiannya dapat tercapai.

The World of The Married

The World of the Married. (Special)

Tak hanya sukses di Korea Selatan, drama satu ini juga populer di Indonesia. Punya alur yang berhasil membuat penonton emosi, "The World of the Married" menceritakan pasangan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang hidup bahagia bersama anak laki-laki mereka.

Namun, kebahagian pasangan tersebut berakhir akibat sang suami tega mengkhianati kepercayaan istri dan menjalin hubungan dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). Dalam drama ini, penonton akan mengikuti alur balas dendam Sung Woo terhadap suami dan selingkuhannya.

SKY Castle

SKY Castle. (Special)

Selain bergenre makjang, drama ini juga mengangkat cerita tentang pendidikan di Korea Selatan. Para penonton akan menyaksikan alur cerita tentang kerasnya pendidikan di Korea Selatan dan ambisi yang mereka upayakan agar tak kalah saing dengan lainnya.

Drama ini menceritakan tentang kawasan para konglomerat yang saling bersaing demi kesuksesan keluarganya masing-masing. Selain pendidikan anak-anaknya, mereka juga bersaing tentang kekayaan, latar keluarga, hingga impian.

Eve

Eve. (Special)

Drama yang tayang pada tahun ini menjadi drama makjang populer, baik di Korea Selatan ataupun di Indonesia. Salah satu alasan yang membuat drama ini populer adalah kehadiran Seo Ye Ji.

Drama ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang perempuan yang sifat dan karakternya berubah drastis saat dewasa. Dirinya menjadi sosok yang ingin membalas dendam setelah keluarganya dihancurkan oleh tragedi mengerikan yang diatur oleh orang-orang elite.

Mine

Mine. (Netflix)

"Mine" merupakan drama makjang yang menceritakan tentang kehidupan keluarga konglomerat di Korea Selatan. Mereka memiliki sebuah perusahaan bernama Hyowon Grup yang memiliki ambisi dan masalah.

Kehidupannya berubah sejak kedatangan seorang penyusup yang menyamar sebagai tutor. Sejak saat itu, balas dendam terjadi.