Drama Korea Romantis Terbaik Yang Wajib Kamu Nonton Saat Valentine

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:30:39

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Drama Korea Romantis Terbaik Yang Wajib Kamu Nonton Saat Valentine

Korea Selatan, melalui budayanya bisa memikat hati banyak orang di setiap penjuru dunia. Memang tak dapat dipungkiri lagi bahwa demam Korea saat ini sedang sangat berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah demam drama Korea yang mampu membuat setiap orang yang menontonnya baper, apalagi drama tersebut menceritakan kisah cinta. Nonton drama Korea kini menjadi rutinitas dan candu sendiri bagi para peminatnya. Apakah kamu juga tertarik untuk nonton drama Korea? Simak rekomendasi drama Korea Romantis berikut ini, yuk!

Crash Landing on You

Dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, drama ini sukses memikat banyak pecinta drama Korea. Plot cerita drama ini bermula ketika Yoon Se Ri (Son Ye Jin) tak sengaja masuk ke wilayah Korea Utara saat bermain paralayang. Saat jatuh dan tersesat di hutan, ia pun diselamatkan oleh seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Sebisa mungkin, Jung Hyuk membantu Se Ri untuk kembali ke Korea Selatan. Namun tentu saja, hal itu tidak mudah dilakukan. Apalagi ketika keduanya saling jatuh cinta, sementara negara mereka masing-masing sedang berseteru hingga kini. Bagaimana, tertarik menontonnya?

My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea romantis berjudul My ID is Gangnam Beauty ini merupakan serial televisi yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Saat ditayangkan di JTBC pada 2018 silam, serial ini mendapatkan respon positif dari para penonton karena kepiawaiannya membingkai standar kecantikan di Korea Selatan. Umum diketahui, Korea Selatan memang terkenal memiliki standar kecantikan yang tinggi dan spesifik.

Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory merupakan drama romantis yang bercerita tentang dua manusia yang memiliki bekas luka yang sama. Alur cerita ini semakin menarik ketika salah satu di antara mereka memiliki kondisi hyperthymesia, kondisi yang memungkinkan orang tersebut untuk mengingat setiap detail pengalaman hidup mereka. Sedangkan, orang satunya lagi memiliki kondisi langka yang membuatnya melupakan momen terpenting serta kenangan masa lalu dalam kehidupannya.

Start-Up

Drama Korea terbaru berjudul Start-Up yang rilis pada 17 Oktober 2020 berhasil mendulang popularitas tinggi hingga menjadi bahan perbincangan banyak orang. Startu-Up bercerita tentang kehidupan awal membangun sebuah perusahaan yang dibumbui dengan cinta segitiga menarik. Film ini dinilai sangat mencerminkan bagaimana serunya kehidupan usia muda dan sekaligus memberikan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Tak heran jika Start-Up disebut-sebut sebagai salah satu drama korea teraik di akhir tahun 2020 ini.

The World of the Married

Merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah drama Korea. Drama ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan yang penuh dengan konflik dan perselingkuhan. Akting dari para pemain drama ini sungguh menjiwai, ditambah dengan plot yang sukses membuat siapapun yang melihatnya geregetan!

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi drama korea romantis terbaik yang bisa menemani waktu kamu selama #dirumahaja dalam pandemi COVID-19 ini. Tak hanya jalan cerita dan sinematografi yang digarap dengan sangat apik, drama korea juga tetap memberikan makna dan pelajaran yang bisa dipetik jika kamu cukup jeli melihatnya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Berita Terkait