Wajib Tonton! 5 Drama Korea yang Angkat Tema Healthy Relationship

Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Wajib Tonton! 5 Drama Korea Yang Angkat Tema Healthy Relationship

Potongan adegan Hometown Cha-Cha-Cha. (Special)

Ladiestory.id - Setiap pasangan pasti menginginkan sebuah hubungan yang sehat atau healthy relationship. Sebab, pasangan yang memiliki healthy relationship sangat lekat dengan hal-hal baik seperti, saling memahami, menghormati, melindungi dan jauh dari kata toxic. Nah, bagi kamu yang sedang belajar mengenai healthy relationship. 5 drama korea ini wajib untuk kamu tonton.

Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Potongan adegan Strong Woman Do Bong Soon . (Special)

Salah satu drama yang juga mengangkat healthy relationship ini dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Park Bo Young. Menceritakan hubungan romantis antara Do Bong Soon, seorang perempuan yang memiliki kekuatan super, dengan Ahn Min Hyuk seorang CEO muda. Dalam drama ini juga diperlihatkan bagaimana sepasang kekasih akan saling melindungi satu sama lain. Dijamin, kamu akan dibuat baper dengan chemistry pasangan ini.

What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Potongan adegan What’s Wrong with Secretary Kim . (Special)

Sempat jadi perbincangan para pecinta drama korea karena chemistry yang sangat kuat. Drama ini mendapat banyak respon positif. Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young dan menerapkan healthy relationship. Mengisahkan kehidupan perkantoran, sang direktur Lee Young Joo (Park Seo Joon) jatuh cinta kepada Kim Mi So (Park Min Young) sekretarisnya yang telah bekerja selama 9 tahun untuk dirinya. Kamu akan disuguhkan perjuangan sepasang kekasih ini dalam melalui segala rintangan. Selain romantis, drama ini juga menyelipkan adegan komedi yang siap menghibur kamu. 

One Spring Night (2019)

Potongan adegan One Spring Night. (Special)

Dibintangi oleh Jung Hae In dan Han Ji Min, drama ini membahas mengenai kisah cinta seorang apoteker muda bernama Yoo Ji Ho (Jung Hae In) dan seorang pustakawan wanita bernama Lee Jung In (Han Ji Min). Kamu akan diajak melihat bagaimana hubungan pasangan ini saling menerima dan memberi satu sama lain. Serta, keduanya tidak memandang status dan harta sebagai poin utama dalam menjalani hubungan.

When the Camellia Blooms (2019)

Poster When the Camellia Blooms. (Special)

Drama yang sarat akan makna ini juga mengangkat sebuah kisah percintaan yang bertipe healthy relationship. Mengisahkan kehidupan seorang ibu tunggal yang beranama Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang memiliki sebuah bar kecil bernama Camellia. Pada suatu hari, Yong Sik (Kang Ha Neul), seorang polisi berkunjung ke kafe tersebut dan jatuh cinta dengan pemiliknya. Kamu akan disuguhkan berbagai usaha Yong Sik dalam membuktikan perasaannya melalui perbuatan dan tidak hanya janji manis saja. Begitu juga dengan Dong Baek yang perlahan luluh hingga mereka saling mencintai dan melengkapi satu sama lain.

Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Potongan adegan Hometown Cha-Cha-Cha. (Special)

Drama Korea yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho ini sempat mencuri perhatian penonton dengan chemistry yang dimiliki keduanya. Dalam drama ini kamu juga akan mndapatkan gambaran mengenai pasangan yang menerapkan Healthy Relationship. Menceritakan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) seorang dokter gigi yang membuka sebuah klinik di desa bernama Gongjin. Kemudian, ia bertemu dan menyukai Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang tidak memiliki pekerjaan tetap namun memiliki banyak keahlian.

Hal serupa juga dirasakan Hong Dusik terhapan Yoon Hye Jin, namun ia merasa tidak percaya diri melihat latar belakang gadis yang disukainya yang luar biasa. Namun, Yoon Hye Jin pun tak putus asa meyakinkan Hong Du Sik tidak seburuk itu. Selain jalan cerita yang menarik, penonton juga akan mendapat sebuah pembelajaran bagaiman pasangan yang saling menghargai, melengkap hingga mampu menjadi penolong trauma di masa lalu. Sangat sayang bukan, jika kamu lewatkan?

s