Entrasol Master Run 2023, Event Lari Pertama Khusus Kategori Master +40 Tahun

Kamis, 4 Mei 2023 | 19:15:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Entrasol Master Run 2023, Event Lari Pertama Khusus Kategori Master +40 Tahun

Ilustrasi lari maraton. (Special)

Ladiestory.id - PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui brand yang peduli kesehatan otot, tulang dan jantung, Entrasol akan menggelar Entrasol Master Run 2023, ajang kompetisi lari bagi partisipan berusia di atas 40 tahun pada Sabtu, 3 Juni 2023, di kawasan Greenbelt Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten.

Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap 29 Mei. Secara khusus, kompetisi ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat saat bertambahnya usia untuk tetap hidup sehat dan aktif berolahraga, agar bisa menjaga kesehatan otot, tulang dan jantung.

Dengan otot, tulang, dan jantung yang sehat, diharapkan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh tetap terjaga, serta terhindar dari risiko cedera yang fatal.

Entrasol Master Run 2023 memiliki 3 kategori yakni 3K (run with parent), 5K, dan 10K. Ajang lari yang terbuka untuk masyarakat umum ini juga menyediakan layanan pemeriksaan kepadatan tulang dan massa otot, serta diskusi kesehatan dengan para ahli.

Pendaftaran melalui link bit.ly/entrasolmasterrun sudah dibuka sejak 3 April hingga 3 Mei 2023 lalu. Adapun biaya partisipasi sebesar Rp250 ribu hingga Rp350 ribu untuk mendapatkan race pack berupa Exclusive Jersey Entrasol Master Run, Medali, Goodie Bag produk Entrasol dan BIB Number.

Peserta Entrasol Master Run berkesempatan memenangkan hadiah dengan total nilai puluhan juta pupiah dan sejumlah doorprize menarik lainnya. 

Shintia Dewi, Brand Manager Entrasol mengutarakan harapannya agar kompetisi ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat, melalui aktivitas fisik serta mengonsumsi nutrisi tepat.

"Entrasol Master Run merupakan salah satu wujud nyata untuk memberikan ruang kepada masyarakat Indonesia agar bersama bisa tetap aktif bergerak dalam menjaga kesehatan otot, tulang dan jantung. Disamping melakukan aktivitas fisik secara rutin, mengkonsumsi nutrisi yang tepat juga sangatlah penting agar saat bertambahnya usia kita bisa tetap aktif, fit dan bahagia," ungkap Shintia.

dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga juga menambahkan hal lain yang perlu diperhatikan agar tetap aktif dan fit saat bertambahnya usia yaitu aktivitas fisik.

“Aktivitas fisik, kesehatan jantung, dan massa otot adalah tiga hal yang saling berkaitan satu sama lain. Kombinasi aktivitas fisik yang bisa dilakukan adalah dengan menggabungkan gerakan fleksibilitas, kardio atau jantung, kekuatan otot, dan keseimbangan. Aktivitas fisik seperti lari merupakan salah satu jenis olahraga kardio yang memberikan banyak manfaat positif bagi kesehatan otot, tulang, dan jantung,” ungkap dr. Andi.

World Health Organization (WHO) mencatat bahwa penyakit kardiovaskular menyebabkan 17,9 juta kematian setiap tahunnya, atau sekitar 31% dari total kematian di seluruh dunia.

Oleh karena itu, aktivitas fisik seperti lari perlu dilakukan, serta penting juga untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, sehingga dapat mencegah penyakit tidak menular seperti jantung, stroke, osteoporosis, kanker, hipertensi, diabetes, dan lain sebagainya.

Sejalan dengan fakta tersebut, Entrasol selalu berupaya memberikan nutrisi lengkap bagi masyarakat lewat salah satu produknya yaitu Entrasol Platinum.

Entrasol Platinum dipenuhi nutrisi tinggi protein, tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu menjaga massa otot, kekuatan tulang dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Ekstrak Buah Zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

Ekstrak Buah Zaitun juga membantu menurunkan risiko kanker, memperlambat penuaan dini, serta meningkatkan antioksidan alami dalam tubuh.

Entrasol Platinum dilengkapi dengan PRO-Fit Advance Formula seperti omega 3 & 6, tinggi serat, rendah laktosa, serta dilengkapi 11 vitamin dan 8 mineral. 

“Konsumsi Entrasol Platinum baik sebelum dan sesudah melakukan aktivitas fisik seperti kompetisi lari, dapat membantu memenuhi kebutuhan energi, menjaga massa otot serta mempercepat proses pemulihan jaringan otot setelah melakukan aktivitas fisik. Kami berharap, tidak hanya partisipan Entrasol Master Run 2023 yang terinspirasi, tetapi segenap masyarakat Indonesia dapat tetap aktif bergerak serta mengonsumsi nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan otot, tulang, dan jantung seiring bertambahnya usia,” pungkas Shintia.