Agar Tak Berlebihan, 5 Etiket Unggah Hubungan dengan Pasangan di Media Sosial

Jumat, 30 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Agar Tak Berlebihan, 5 Etiket Unggah Hubungan Dengan Pasangan Di Media Sosial

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Pasangan yang dimabuk kasamaran terkadang tak segan menunjukan momen kebahagaiaan dan kemesraannya di media sosial. Tak jarang pula, pasangan yang sering curhat bahkan mengumbar masalah dengan pasangannya di media sosial.

Mengumbah hubungan asmara di media sosial bisa membuat kehidupan privasimu menjadi terganggu. Bahkan, orang-orang yang mengikutimu sebagai teman di media sosial akan menjadi tahu masalah privasi yang tengah dihadapi. Hal ini pun dapat mengganggu kenyamanan orang lain, serta memberikan pandangan dan komentar negatif bagi mereka yang tidak menyukainya.

Agar pasangan dan pengikut media sosial sama-sama nyaman, kamu perlu memperhatikan beberapa etiket sebelum mengunggah kemesraan di dunia maya. Berikut beberapa etiket dalam menggunakan media sosial bagi pasangan yang suka mengunggah momen kemesraan.

Jangan Unggah Terlalu Banyak Informasi

Ilustrasi pasangan. (Special)

Memiliki rasa cinta dan bahagia atas pasangan sendiri memang sah-sah saja. Akan tetapi, jika sering mengunggah informasi secara detail mengenai hubungan asmara di media sosial justru membuat kamu dan pasangan kehilangan privasi.

Untuk itu, usahakan mengontrol dirimu dalam mengunggah informasi pribadi dan pasangan agar tak menjadi bumerang bagi kalian berdua. Pasalnya, informasi tersebut bisa saja disalahgunakan untuk tindakan kejahatan. Maka dari itu, mulai sekarang, kamu bisa mengurangi intensitas dalam mengumbar hubungan asmara di dunia maya  dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Berhenti Mengeluh di Media Sosial

Ilustrasi bermain ponsel. (Special)

Platform media sosial memang dapat memberi wadah informasi apa saja bagi semua orang yang menggunakannya. Tak sedikit pula, orang yang menggunakan media sosial sebagai tempat curhat untuk meluapkan segala kesedihan hingga keluh kesahnya, khususnya dalam soal asmara.

Namun, terlalu sering curhat atau mengeluh soal hubungan asmara justru bisa menimbulkan perspektif negatif bagi orang lain. Orang-orang akan menganggapmu berlebihan, bahkan bisa memberikan komentar negatif padamu. Bukan hanya itu, curhatan ini bisa saja membuat pasangan merasa marah dan kesal. Akibatnya, hubunganmu dan pasangan justru memburuk.

Perlu diingat bahwa, media sosial bukanlah buku diary-mu. Jadi, sebaiknya kamu bisa berhenti untuk banyak mengeluh dan curhat di media sosial, Ladies.

Jangan Unggah Tanpa Izin Pasangan

Ilustrasi bermain ponsel. (Special)

Ladies, kamu mungkin pernah merasa iseng ketika melihat pasangan melakukan berbagai tingkah aneh maupun lelucon yang bisa menjadi bahan candaan dan membuatmu tertawa kegirangan. Misalnya, ketika pasangan sedang tertidur pulas hingga mengorok dengan nyaring, lalu kamu merekam dirinya dan mengunggahnya di media sosial tanpa seizin pasangan.

Mungkin, bagimu hal ini sangatlah lucu. Namun, bagi pasanganmu hal ini bisa sangat mempermalukan dirinya. Jadi, ada baiknya kamu bisa memilah-milah mana yang baik untuk diunggah maupun hal yang sebaiknya tidak kamu perlihatkan di media sosial.

Hindari Cari Simpati Orang Lain

Ilustrasi pasangan. (Special)

Hindari untuk mengunggah kemesraaan di media sosial hanya karena untuk diakui bahkan mencari simpati dari orang lain. Selain itu, terlalu banyak memposting foto-foto mesra dengan pasangan justru akan memberikan efek negatif pada kalian. Jalani saja apa adanya dan jangan bersikap berlebihan.

Kurangi Unggah Hubungan yang Intens

Ilustrasi pasangan. (Special)

Berinteraksi bersama pasangan di media sosial memanglah hal yang wajar. Namun, kamu juga perlu memahami batasan-batasan dan aturan yang ada. Jangan sampai, kamu disebut sebagai pasangan yang hanya ingin mencari sensasi dan dicibir tidak baik oleh orang lain.

Kamu dapat mengurangi unggahan hubungan dengan pasangan di media sosial agar privasimu pun dapat tetap terjaga. Pasalnya, mengunggah hal-hal yang berlebihan akan membuatmu terlihat annoying.