5 Fakta Drama “Mental Coach Jegal”, Gabungkan Kisah Atlet dan Kesehatan Psikis

Sabtu, 17 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Drama “Mental Coach Jegal”, Gabungkan Kisah Atlet Dan Kesehatan Psikis

Mental Coach Jegal. (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea “Mental Coach Jegal” sudah tayang sejak Senin (12/9/2022). Drama yang dibintangi Jung Woo dan Lee Yoo Mi ini mengangkat genre olahraga dengan sentuhan isu kesehatan mental.

Dengan alur kisah yang tidak biasa, drama ini bisa jadi rekomendasi tontonan yang menarik. Nah, berikut fakta seputar drama “Mental Coach Jegal”.

Usung Kisah Kehidupan Atlet

Mental Coach Jegal. (Special)

Drama “Mental Coach Jegal” mengikuti kehidupan mantan atlet taekwondo nasional bernama Jegal Gil (Jung Woo). Setelah tak lagi menjadi atlet, Jegal Gil mengubah profesinya menjadi mental coach.

Jegal Gil berkesempatan untuk menjadi pelatih mental bagi tim nasional. Ia pun bekerja sama dengan banyak atlet, salah satunya Cha Ga Eul (Lee Yoo Mi).

Cha Ga Eul sendiri merupakan adik dari teman atlet Jegal Gil, Cha Moo Tae (Kim Do Yoon). Ia adalah atlet balap seluncur yang jarang menunjukkan emosinya pada orang lain.

Angkat Isu Kesehatan Mental Atlet

Mental Coach Jegal. (Special)

Selain menceritakan kehidupan para atlet, drama ini pun mengangkat isu kesehatan mental mereka. “Mental Coach Jegal Gil” memberi gambaran kehidupan mental atlet, yang kerap berkaitan dengan masalah pertandiangan, latihan, maupun rekan.

Libatkan Sutradara dan Penulis Andal

Mental Coach Jegal. (Special)

Drama “Mental Coach Jegal” menggandeng sutradara Song Jung Hyun dan penulis Kim Ban Di.

Song Jung Hyun dikenal dengan karyanya mengarahkan berbagai drama popouler, seperti “All About My Romance”, “Should We Kiss First”, serta “Temptation of An Angel”. Sedangkan, Kim Ban Di meraih penghargaan kategori Best Screenplay di MBC Drama Awards 2019 untuk drama “Special Labor Inspector Mr. Jo”.

Jung Woo dan Lee Yoo Mi Jadi Pemeran Utama

Jung Woo dan Lee Yoo Mi. (Special)

“Mental Coach Jegal” menggandeng Jung Woo dan Lee Yoo Mi sebagai pemeran utama. Jung Woo telah berkiprah di industri hiburan Korea sejak 2002. Akting memukaunya bisa kamu saksikan di beberapa drama dan film populer, seperti “A Model Family”, “Hot Blooded”, dan “Best Friend”.

Sementara, Lee Yoo Mi mulai mencuri perhatian sejak membintangi drama “Squid Game” dan “All of Us Are Dead”. Meski demikian, sebelumnya, Lee Yoo Mi kerap terlibat jadi pemeran pendukung dalam beberapa proyek, seperti “365: Repeat The Year” dan “Hostage: Missing Celebrity”.

Gantikan Drama “Poong, The Joseon Psychiatrist”

Mental Coach Jegal. (Special)

“Mental Coach Jegal” merupakan drama baru tvN yang mengisi slot tayang Senin dan Selasa pukul 22:30 KST. Sebelumnya, jadwal tayang tersebut ditempati drama Poong, The Joseon Psychiatrist”. 

Buat kamu yang ingin nonton drama ini, kamu bisa menyaksikan keseruan “Mental Coach Jegal” di Viu dan Vidio.

s