Viral di TikTok, Ini 5 Fakta Film Korea "2037"

Sabtu, 23 Juli 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Viral Di Tiktok, Ini 5 Fakta Film Korea "2037"

2037. (Special)

Ladiestory.id - Jagat TikTok sedang dihebohkan dengan film Korea Selatan terbaru yang bertajuk "2037". Bahkan, banyak orang merekomendasikan untuk menonton film terbaru ini.

Selain memiliki alur yang menarik, pesan dari film ini pun dianggap sangat menyentuh. Beberapa reviewers film pun memperlihatkan reaksi mereka yang menangis saat melihat "2037".

Apakah kamu sudah nonton "2037"? Jika belum, yuk simak lima fakta menarik film "2037"!

Momen Hong Ye Ji Debut

"2037". (Special)

Serial "2037" menjadi film yang menandai Hong Ye Ji debut menjadi seorang aktris di dunia hiburan Korea Selatan. Bahkan, di awal kariernya, Hong Ye Ji langsung menjadi pemeran utama, yang memainkan karakter Yoon Young.

Menariknya, Hong Ye Ji sempat tidak lolos saat mengikuti audisi pencarian karakter Yoon Young. Namun, dirinya meminta kesempatan lagi untuk mengikusi proses audisi. Terbukti, Hong Ye Ji berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya di depan sutradara, sehingga ia terpilih menjadi pemeran utama.  

Meski baru debut, kemampuan akting Hong Ye Ji tidak bisa diremehkan. Pasalnya, ia berhasil membuat penonton berderai air mata, sebab sukses menyampaikan pesan menyentuh dalam film tersebut.

Banyak Pemain Senior

"2037". (Special)

Bagi Hong Ye Ji, hal yang menantang dalam pembuatan film "2037" adalah karena dirinya harus beradu akting sengan para pemain senior. Diketahui, film "2037" diramaikan oleh banyak artis senior, seperti Kim Ji Young, Kim Min Hwa, Shin Eun Jong, hingga Hwang Seok Jeong.

Meski masih pemula, Hong Ye Ji berhasil membangun chemistry dengan para pemain kawakan. 

Comeback Film Jeon So Min

"2037". (Special)

Film "2037" menjadi momen Jeon So Min kembali berakting di film setelah hiatus selama 10 tahun. Walau tidak aktif berakting di industri film, Jeon So Min tetap berkarya lewat beberapa judul drama Korea, seperti "Show Window: The Queen's House" dan "Cleaning Up", dan variety show.

Ceritakan Perjuangan Cari Keadilan Hukum

"2037". (Special)

Film "2037" cukup membuat para penonton berderai air mata. Film ini menceritakan kehidupan seorang gadis berusia 19 tahun, yang tinggal bersama ibu penyandang disabilitas.

Gadis bernama Yoon Young itu sangat menyayangi sang ibu yang tidak bisa mendengar alias tuli. Ibu Yoon Young pun bekerja di sebuah pabrik tekstil sebagai tukang jahit.

Namun suatu saat, Yoon Young diperkosa oleh bos dari ibunya. Lantaran tak terima, Yoon Young akhirnya membunuh pria tersebut.
Meski dirinya adalah korban, tapi Yoon Young juga pelaku pembunuhan. Sehingga, dirinya harus dipenjara dan dipertemukan dengan tahanan perempuan lain.

Yoon Young tinggal dalam sel nomor 12 bersama dengan rekan-rekan narapidana lainnya dengan berbagai jenis karakter. Di dalam sel nomor 12, film ini dibuat up and down dengan beberapa konflik dan perjuangan Yoon Young untuk mendapat keadilan.

Gonta-ganti Judul Film

"2037". (Special)

Siapa sangka perjalanan mendapat judul "2037" memiliki alur yang panjang. Pasalnya, sebelum ditetapkan judul "2037", film ini sempat hendak diberi judul "The Girls".

Selain "The Girls", ada pilihan judul lain untuk film ini, yakni "On My Way Home". Meski film tersebut rilis pada 8 Juni 2022, tapi proses syuting telah selesai pada pertengahan 2021.