5 Fakta Menarik Bonge di Runway JF3 2022

Selasa, 6 September 2022 | 18:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

5 Fakta Menarik Bonge Di Runway Jf3 2022

Bonge di JF3 2022. (Special)

Ladiestory.id - Lama tak terdengar, kini kabar mengejutkan datang dari seorang Eka Satria Saputra alias Bonge. Bonge yang dulunya terkenal akan ikon remaja fashion jalanan di Citayam Fashion Week (CFW), kali ini ia terlihat sukses menjadi model yang berjalan langsung di panggung runway JF3 Fashion Festival 2022, pada Minggu 4 September 2022. Berikut 5 fakta menarik Bonge di runway JF3 Fashion Festival 2022 yang Ladiestory.id rangkum buat kamu.

Catwalk Perdana Bonge

Bonge di JF3 2022. (Special)

Berawal dari seringnya nongkrong di kawasan Sudirman Jakarta dengan tampilan nyentrik, membuat remaja yang baru memasuki umur 17 tahun ini viral dan banyak disorot publik. Berkat gaya fashion dan bicaranya yang khas, menjadikan Bonge seorang ikon fashion jalanan di CFW tersebut dari sekian banyaknya anak remaja lain yang nongkrong.

Jalannya Bonge di runway JF3 2022 merupakan catwalk perdananya dalam acara fashion show besar sesungguhnya. Sebelumnya Bonge juga sempat viral lantaran melakukan catwalk bersama model sekaligus artis Paula Verhoeven di jalanan Sudirman.  

Kenakan Topi Snapback di Red Carpet JF3 2022

Bonge di JF3 2022. (Instagram.com/jfff_info)

Sebelum melakukan runway, Bonge sempat berfoto di red carpet JF3. Momen tersebut pun diabadikan oleh pihak JF3 lewat akun Instagramnya. Bonge terlihat mengenakan denim jacket yang dipadukan dengan t-shirt bermotif dan celana jeans. Tak lupa Bonge juga memakai topi ciri khasnya, yaitu topi snapback bermotif catur.

Keikutsertaan Bonge dalam Brand

Bonge di JF3 2022. (Instagram.com/its3second)

Dalam runwaynya kali ini, Bonge berjalan untuk menampilkan koleksi baru s/s 2023 dari brand lokal 3Second yang berkolaborasi dengan desainer Danjyo Hiyoji. Terpilihnya Bonge sebagai salah satu modelnya untuk berjalan di JF3, karena koleksi ini mengangkat tema “Jalan-Jalan” yang mana tema tersebut sangat cocok untuk Bonge.  

Sebelumnya Bonge juga pernah melakukan kolaborasi dengan brand lokal dengan melakukan catwalk untuk brand Calla the Label yang dilakukan pada 30 Juli 2022 di jalanan Mall Kuningan City bersama remaja CFW seperti Kurma dan Ale.

Kenakan Busana Bermotif Animal Prints

Bonge di JF3 2022. (Instagram.com/its3second)

Bonge terlihat mengenakan baju set perpaduan jaket parka dan celana berwarnakan pink kuning dengan campuran motif animal prints ditambah dengan kacamata. Warna yang cerah dan terdapatnya motif hewan, merupakan bentuk pengenalan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah salah satu tujuan destinasi wisata dengan kekayaan alamnya.

Sang desainer sendiri mengangkat tema “Jalan-Jalan”, yaitu berupa kerinduan masyarakat akan bepergian keluar. Dalam koleksinya tersebut menampilkan karakteristik tersendiri yang diambil dari jalanan kota, ombak pantai dan pemandangan gunung.  

Catwalk Bak Model Profesional

Bonge di JF3 2022. (Instagram.com/its3second)

Jalannya Bonge dalam runway JF3 menjadikan ia sebagai pusat perhatian dan mendapatkan sorakan antusias dari para penonton fashion show, tak heran karena Bonge berjalan bak model profesional yang terlihat santai dan luwes di atas panggung saat itu.

Bonge di JF3 2022. (Special)

Tak hanya itu, Bonge juga terlihat bersanding dengan para model, artis juga selebgram seperti Alghazali dan Keanu. Walaupun begitu, banyak masyarakat memuji aksi jalan Bonge yang tak kalah dari pada para model tersebut.

Kini Bonge sudah mencicipi panggung fashion sesungguhnya, dari Citayam Fashion Week hingga JF3 Fashion Festival. Masyarakat pun banyak yang beranggapan kalau Bonge memiliki potensi untuk dikembangkan. Semangat berkarya untuk Bonge!