Tembus Rating 10 Persen, Ini 5 Fakta Menarik K-Drama "Extraordinary Attorney Woo"

Sabtu, 16 Juli 2022 | 00:01:00

Tembus Rating 10 Persen, Ini 5 Fakta Menarik K-Drama "Extraordinary Attorney Woo"

Extraordinary Attorney Woo. (instagram.com/channel.ena)

Ladiestory.id - Drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" mengalami peningkatan rating pada setiap episodenya sejak penayangan perdana pada 29 Juni 2022 lalu. Drama yang mengudara setiap Rabu dan Kamis ini bahkan telah menembus rating 10 persen untuk wilayah Seoul, seperti dilansir Nielsen Korea.

"Extraordinary Attorney Woo" menceritakan kisah Woo Young Woo yang mengidap gangguan spektrum autisme dan memiliki IQ 164. Ayah Young Woo adalah lulusan dari Universitas terbaik di Seoul dari jurusan hukum. Sejak kecil, Young Woo sering membaca buku-buku milik sang ayah tanpa sepengatahuannya. Hingga dalam suatu kejadian, dirinya yang masih kecil bisa menghafal aturan hukum yang terdapat dalam buku ayahnya.

Saat dewasa, Woo Young Woo diterima bekerja sebagai pengacara di firma hukum besar Korea Selatan. Akibat gangguannya tersebut, banyak orang yang berprasangka terhadap kondisinya. Nah, berikut lima fakta menarik K-Drama "Extraordinary Attorney Woo".

Miliki Gangguan Autis

"Extraordinary Attorney Woo". (dok. ENA/Extraordinary Attorney Woo)

Saat melamar sebagai pengacara, Woo Young woo juga melampirkan riwayat penyakitnya pada lembar kedua CV-nya. Hal ini agar perusahaan dapat mengerti dan menerimanya sebagai pengacara tanpa melihat gangguan yang dideritanya.

Meskipun memiliki gangguan autis, dirinya lulus dari sekolah hukum terbaik dengan nilai ujian yang hampir sempurna. Oleh karena itu, CEO perusahaan firma tersebut ingin menerimanya dan memberi kesempatan kepadanya.

Kegigihan Woo Young Woo

"Extraordinary Attorney Woo". (dok. Netflix/Extraordinary Attorney Woo)

Kekurangan tidak menjadikannya menyerah untuk menggapai impiannya menjadi seorang pengacara. Terbukti, setiap dirinya berkenalan dengan orang baru, bahkan saat pertama kali menjadi pengacara dalam sidang, dia langsung berbicara tentang gangguan yang dirinya miliki.

Banyak orang yang prasangka dengan gangguannya, namun dirinya membuktikan banyak orang bahwa dia bisa menjadi pengacara hebat yang dapat menyelesaikan masalah dengan baik.

Solidaritas Pertemanan yang Kuat

"Extraordinary Attorney Woo". (dok. Netflix/Extraordinary Attorney Woo)

Rekan kerja Woo Young Woo, termasuk kepala pengacara, awalnya merasa khawatir dan tak yakin dirinya dapat menjalankan tugas sebagai mana pengacara biasanya, karena gangguan yang dia miliki. Setelah mereka bekerja sama pada kasus pertama, mereka yakin dan percaya akan kemampuan Young Woo menjadi seorang pengacara.

Hingga pada kasus selanjutnya, mereka saling membantu dan mendukung Young Woo dalam menangani kasus-kasus lainnya. Tak hanya rekan kantor, sahabat sekolahnya, Dong Geurami (Joo Hyun-young), yang selalu menemani dan menghibur Woo Young Woo dengan karakteristik lucunya.

Kasus-kasus Berbeda Tiap Episode

"Extraordinary Attorney Woo". (dok. Netflix/Extraordinary Attorney Woo)

Menariknya, drama ini menampilkan berbagai kasus yang berbeda pada tiap episodenya. Kasus yang dikerjakan terbilang ringan karena drama ini bergenre hukum dan kehidupan. Kasus-kasus yang penyelesaiannya butuh pemikiran yag teliti bisa diatasi Woo Young Woo karena dia dikenal genius.

Chemistry Lee Jun Ho dan Woo Young Woo

"Extraordinary Attorney Woo". (dok. Netflix/Extraordinary Attorney Woo)

Pada episode kedua, kedekatan karakter Lee Jun Ho dan Woo Young Woo semakin terasa. Menariknya, pada episode tersebut, mereka harus menyamar sebagai pasangan demi memecahkan sebuah kasus tuntutan dalam kecelakaan gaun pengantin.

Tak hanya menyajikan kisah dalam memecahkan kasusnya tersebut, penonton menyaksikan kisah cinta yang unik dari mereka berdua.