Tembus 9 Juta Penonton, Ini 5 Fakta Menarik Film “The Roundup”

Selasa, 7 Juni 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tembus 9 Juta Penonton, Ini 5 Fakta Menarik Film “The Roundup”

Ma Dong Seok dan Son Seok Koo. (Special)

Ladiestory.id - “The Roundup” atau dikenal juga “The Outlaws 2” merupakan film aksi Korea yang kini dikabarkan sukses besar di bioskop. Film yang dibintangi Ma Dong Seok dan Son Seok Koo ini meraup lebih dari 9 juta penonton.

Sebelum nonton filmnya, ada baiknya Kamu intip dulu fakta “The Roundup” atau “The Outlaws 2”.

Sudah Sangat Dinanti

The Roundup atau The Outlaws 2. (Special)

“The Roundup” atau “The Outlaws 2” merupakan sekuel dari film aksi “The Outlaws” yang rilis pada 2017 lalu. Kala itu, “The Outlaws”, yang dibintangi Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang, meraup lebih dari 6,8 juta penonton. Banyak dinanti, “The Roundup” berhasil melampaui pendahulunya dengan capaian lebih dari 9 juta penonton.

Film “The Roundup” sendiri mengikuti kisah petualangan detektif Ma Seok Do (Ma Dong Seok) dan para rekan di tim kejahatan kekerasan untuk menumpas kejahatan. Dalam film “The Roundup” tim kejahatan kekerasan memburu Kang Hae Sang (Son Suk Koo), penjahat baru yang melakukan tindak kriminal di Vietnam.

Pemain Film Pertama Kembali Beraksi

The Roundup atau The Outlaws 2. (Special)

Dalam film ini, Ma Dong Seok kembali berperan sebagai Ma Seok Do, sang detektif legendaris dari film pertama. Ia pun beradu akting dengan para aktor dari film sebelumnya, seperti Choi Gwi Hwa, Heo Dong Won, Ha Jun, dan Park Ji Hwan.

Son Seok Koo dan Jung Jae Kwang Turut Bergabung

The Roundup atau The Outlaws 2. (Special)

Film “The Roundup” juga kedatangan karakter baru yang diperankan oleh Son Seok Koo dan Jung Jae Kwang.

Bintang drama “My Liberation Notes” Son Seok Koo memerankan karakter penjahat bernama Kang Hae Sang yang diburu oleh Ma Dong Seok cs. Di sisi lain, Jung Jae Kwang memerankan tokoh detektif Kim Sang Hoon, yang baru bergabung dengan tim kejahatan kekerasan.

Film Korea Pertama yang Tembus 8 Juta Penonton Sejak 2019

The Roundup atau The Outlaws 2. (Special)

“The Roundup” berhasil menduduki posisi box office Korea. Dilansir Soompi, menurut Korean Film Council, film ini telah melampaui 8 juta penonton pada 4 Juni 2022.

“The Outlaws 2” menjadi film pertama yang mampu mencapai 8 juta penonton sejak perilisan “Ashfall” pada 2019 sebelum pandemi Covid-19. Menariknya, film ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 18 hari untuk menembus angka 8 juta.

Raih 9 Juta Penonton Lebih Cepat Dibanding “Parasite”

Ma Dong Seok dan Son Seok Koo. (Special)

Rupanya, “The Roundup” mampu mencapai angka 9 juta penonton lebih cepat dibanding “Parasite”. Film “Parasite” yang telah memenangkan berbagai penghargaan tersebut dirilis sebelum pandemi Covid-19.

s