Fakta Menarik "Moon Knight", Serial Superhero Baru dari Marvel

Minggu, 27 Maret 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Fakta Menarik "Moon Knight", Serial Superhero Baru Dari Marvel

Film "Moon Knight". (Special)

Ladiestory.id - "Moon Knight" merupakan salah satu serial Marvel yang akan segera tayang pada 30 Maret 2022 di platform Disney+. Beberapa waktu yang lalu Marvel sempat merilis trailer untuk serial terbaru mereka, dan memperkenalkan satu karakter baru yang menjadi bagian Marvel Cinematic Universe.

Serial "Moon Knight" diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama pada 1975. Memiliki karakteristik yang mirip dengan Batman, keduanya sama-sama mempunyai kehidupan normal pada siang hari, dan menjadi pahlawan pada malam hari. Meski begitu, keduanya merupakan sosok yang berbeda.

Penasaran seperti apa keseruan serial Marvel ini? Berikut beberapa fakta menarik dari serial "Moon Knight".

Miliki Kepribadian Ganda

Film "Moon Knight". (Special)

Tak banyak film atau serial superhero, dimana tokoh utamanya menderita gangguan mental. Dalam cerita "Moon Knight", tokoh utama Steven Grant (Oscar Isaac) diketahui memiliki gangguan mental. Ia mengidap dissociative identity disorder (DID) atau berkepribadian ganda.

Terkadang ia menjadi Steven yang merupakan seorang jutawan, namun ia juga bisa menjadi pribadi lain yang disebut "Marc Spector". Kondisi tersebut sering membuat Steven berhalusinasi, serta mengalami gangguan tidur.

Transformasi Moon Knight

Film "Moon Knight". (Special)

Moon Knight sebenarnya adalah transformasi Marc Spector yang memiliki bentuk tubuh tinggi, ahli dalam bertarung dan pandai dalam berbagai bahasa. Awalnya Marc sempat menjadi agen CIA, namun pandangan hidupnya berubah dan ia menjadi tentara bayaran.

Dalam salah satu misinya, Marc pergi ke Mesir. Di sana ia mengenal Bushman yang merupakan seorang teroris, dan telah mengkhianatinya. Ketika sekarat, Marc melihat Khonsu atau patung dewa Mesir Kuno. Ia meyakini bahwa patung tersebut telah menyelamatkan nyawanya. Setelah selamat dan menggagalkan operasi yang dilakukan Bushman, ia kembali ke Amerika dengan pandangan hidup yang baru sebagai Moon Knight.

Kekuatan Bulan

Film "Moon Knight". (Special)

Sesuai dengan nama judul dan karakter dalam serial, Moon Knight memperoleh kekuatan dari bulan. Bahkan saat bulan purnama, maka kekuatannya akan semakin meningkat.

Moon Knight memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka secara cepat hingga meramalkan masa depan saat berada di bawah sinar bulan. Kekuatan lainnya yang paling berbahaya adalah ia mampu menyerap energi kehidupan orang lain melalui sentuhan.

Anggota Secret Avengers

Ilustrasi Avengers. (Special)

Moon Knight merupakan karakter yang suka menyendiri seperti Wolverine, tapi pada akhirnya ia masuk ke tim super. Moon Knight bergabung dengan West Cost Avengers dan membawanya melakukan perjalanan menembus waktu.

Moon Knight masuk menjadi anggota tim Secret Avengers sebagai tentara bayaran. Steve Rogers merekrut Moon Knight dan menjadikannya Avenger yang bertugas di Los Angeles.

Perbedaan Moon Knight dengan Batman

Ilustrasi Moon Knight dan Batman. (Special)

Charlie Huston selaku penulis Moon Knight memberikan penjelasan bahwa Moon Knight berbeda dengan Batman. Meski memiliki karakter yang hampir sama, namun keduanya memiliki motif yang berbeda.

Batman memiliki motivasi balas dendam atas kematian orangtuanya, sedangkan Moon Knight percaya bahwa dirinya adalah wujud dari Khonsu.

Bergabungnya Ethan Hawke

Ethan Hawke. (Special)

Aktor senior ternama Ethan Hawke akhirnya bergabung dengan Marvel sebagai karakter Arthur Harrow. Sesuai cerita di komik, karakter Arthur Harrow merupakan seorang ilmuan jenius yang sering menjalankan eksperimen gila dan sangat berbahaya.

Namun, sesuai dengan trailer yang sudah ditayangkan, karakter Arthur lebih diperkuat. Ia bukan hanya seorang ilmuan, tapi juga seorang pemimpin sekte yang memiliki banyak pengikut. Dalam trailer, diperlihatkan jika Arthur telah mempersiapkan sebuah rencana rahasia untuk Moon Knight.

Disutradarai Mohamed Diab

Mohamed Diab. (special)

Mohamed Diab merupakan sutradara asal Mesir yang kerap mengangkat isu tentang mesir dalam karyanya. Kali ini ia diberikan kepercayaan untuk menyutradarai serial Marvel, yaitu "Moon Knight". Mohamed Diab sering mendapatkan penghargaan atas karyanya, di antaranya dalam ajang Dubai International Film Festival dan Asia Pacific Screen Awards.