5 Fakta Menarik Perhelatan Kompetisi National Costume "Miss Grand International" 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Menarik Perhelatan Kompetisi National Costume "Miss Grand International" 2022

Miss Grand International. (Special)

Ladiestory.id - Kompetisi national costume dari ajang pemilihan "Miss Grand International" 2022 telah usai, acara pun berjalan dengan sukses dan membuat para pageant lovers tanah air dan mancanegara berdecak kagum. Pagelaran akbar dari kontes kecantikan grand slam dunia ini selesai pada Kamis (20/10/2022) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jakarta.

Penyelenggaraan ke -0 tahun berdirinya "Miss Grand International" 2022 ini, Indonesia terpilih sebagai host country atau tuan rumah yang diselenggarakan di Bali dan Jakarta selama satu bulan lamanya. acara ini diikuti 69 kontestan dari seluruh dunia. Dalam perhelatan kompetisi national costume tahun ini, terdapat 5 fakta menarik yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Desainer Indonesia Mendunia

Miss Grand International. (Special)

Kali ini, beberapa kontestan mempercayakan para desainer berbakat Indonesia dalam membuat national costume negaranya. Di antaranya Miss Grand Australia, yakni Amber Sidney bekerjasama dengan desainer berbakat asal Bali, Inggi Indrayana Kendran untuk membuat national costume bertema “The Pink Cockatoo”.

Selain itu, perwakilan Indonesia, yakni Andina Julie juga mempercayakan Inggi Indrayana Kendran dengan menghasilkan national costume spektakuler yang bertemakan ”The Mystical Art of Reyog.”

Selain Inggi Indrayana Kendran, ada pula desainer Indonesia berbakat lainnya, seperti Miss Grand Pakistan, Miss Grand Germany, Miss Grand China, dan Miss Grand Belarus yang didesain oleh Annisa Banyuwangi atau Annisa Febby National Costume.

Selanjutnya, national costume Miss Grand Mongolia, yakni Egorova Elena yang bertemakan “The Legacy of Garid”, karya rancangan dari Ikie Morphacio atau Morphacio Bodyart serta karya desainer muda, yakni Dhavit Art, Grandy, dan Fajar Moretto dalam merancang national costume Miss Grand United Kingdom, yakni Sofia Mayers yang bertemakan “The Royal Albert Hall”.

Indonesia Perkenalkan Kebudayaan Reog Ponorogo

Miss Grand International. (Special)

Pertunjukan spektakuler dari perwakilan Indonesia, yakni Andina Julie sukses merepresentasikan budaya Reog dari Ponorogo dengan national costume bertemakan "The Mystical Art of Reyog". Andina tampak memukau para penonton dan dewan juri sembari menampilkan eksekusi national costume yang ia bawa di atas panggung dengan penampilan yang lincah dan tangguh .

National costume karya Inggi Kendran ini juga digadang-gadang sebagai national costume terbaik dalam ajang "Miss Grand International" 2022. Pasalnya, sentuhan kostum tradisional ini dibuat unik dan diberkan elemen sentuhan teknologi, sehingga national costume tersebut telihat begitu spketakuler dan modern di atas panggung.

National Costume Indonesia di Favoritkan Menang

Miss Grand International. (Special)

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentunya selalu ingin menampilkan yang terbaik di mata dunia. Ivan Gunawan selaku national director of "Miss Grand Indonesia" 2022 dan founder Yayasan Dunia Mega Bintang mengungkapkan kebanggaannya kepada perwakilan Indonesia, yakni Andina Julie karena telah menampilkan pertunjukan yang luar biasa.

Ia pun mengunggah sebuah foto di akun instagram miliknya dengan menampilkan Adina Julie yang sedang memperagakan national costume Reyog “Terima kasih @andina_julie kamu keren,” pungkasnya”.

Ivan Gunawan juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan melalui vote di media sosial agar Indonesia bisa meraih gelar "Best National Costume Miss Grand International 2022. "Tak hanya itu banyak media mancanegara juga menjagokan Indonesia untuk memenangkan kategori "Best in National Costume".

Hal ini pun juga banyak diungkapkan oleh portal beauty pageant yang memberikan dukungan dan apresiasi terhadap Indonesia sebagai host country terbaik tahun ini. Mereka pun memasukan Indonesia dalam jajaran utama hot picks penampilan terbaik di presentasi national costume.

Bertabur Kostum-kostum Unik dan Menarik

Miss Grand International. (Special)

Para kontestan tampil memukau membawkan national costume dari masing-masing negaranya sembari mempresentasikan penampilan yang mengagumkan di atas panggung. Bertabur berbagai macam kostum-kostum unik dan menarik yang membuat decak kagum para penonton.

Selain Indonesia, ada beberapa negara yang membawa kostum berukuran besar di atas panggung, seperti Miss Grand Vietnam dan Miss Grand Germany. Tak hanya itu kostum unik lainnya juga dikenakan oleh Miss Grand USA yang bertemakan “Tinkerbell and The Magic of Disney”, Miss Grand United Kingdom yang national costume bertemakan “The Royal Albert Hall” dan Miss Grand Thailand bertemakan “Hanuman Thai Boxing”.

Ada National Costume Kontestan yang Rusak

Miss Grand International. (Special)

Menjelang perhelatan national costume, Miss Grand Crimea, yakni Yulia Pavlikova mengungkapkan bahwa national costume yang dipacking nya rusak sebagian, ia pun mengunggah kekecewaannya sambil menangis di instagram stories miliknya.

Namun, hal tersebut bisa di atasi dan telah diselesaikan oleh tim MGI. Bahkan, ia pun bisa tampil dengan tenang mempresentasikan national costume-nya di atas panggung.