Menyeramkan, 5 Film Horor Indonesia Segera Tayang April 2022

Jumat, 1 April 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Menyeramkan, 5 Film Horor Indonesia Segera Tayang April 2022

Film Horor Indonesia (Special)

Ladiestory.id - Film bergenre horor selalu memiliki daya tarik sendiri bagi para penontonnya. Selain memiliki alur cerita yang menegangkan, film horor Indonesia biasanya sering diadaptasi dari kisah nyata.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan bagi para penonton untuk menyaksikan film horor, meski banyak adegan yang menyeramkan. Bagi Kamu yang ingin menyaksikan film horor Indonesia, berikut beberapa judul film horor Indonesia yang akan ditayangkan pada April 2022.

KKN di Desa Penari

Film Horor Indonesia (Special)

Setelah sempat mengalami penundaan penayangan berkali-kali akibat Covid-19, akhirnya film “KKN di Desa Penari” secara resmi akan ditayangkan pada 30 April 2022 mendatang. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang mahasiswa, yang pertama kali ditulis oleh akun@SimpleM81378523 melalui Twitter sehingga menjadi bahan perbincangan publik.

Film ini menceritakan tentang kejadian horor, saat beberapa mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di wilayah Jawa Timur. Desa yang dijadikan sebagai tempat KKN tersebut ternyata adalah sebuah desa yang misterius dan penuh dengan berbagai hal mistis di dalamnya.

Berbagai kejanggalan dirasakan ketika para mahasiswa hampir sama di desa tersebut. Mereka harus melewati hutan yang terkenal angker di Jawa Timur, serta tidak boleh melewati hutan tersebut di atas jam 4 sore. Selain itu banyak hal-hal mistis lainnya, yang membuat film ini begitu menegangkan.

Tutuge

Film Horor Indonesia (Special)

"Tutuge" merupakan film horor yang kental dengan budaya Bali. Film garapan Virlan Wana Langgong ini berhasil memenangkan banyak penghargaan di Festival Film Internasional. Tutuge sendiri adalah bahasa Bali yang memiliki arti "perasaan diikuti makhluk halus".

Film ini mengisahkan tentang Ameera, seorang wanita yang berprofesi sebagai penulis misteri. Ia bertemu dengan Laras seorang wanita yang hidup penuh misteri dan didiagnosa mengalami Alzheimer.

Suatu hari Laras menjual villa miliknya yang begitu megah dan artistik. Hal tersebut membuat Ameera penasaran, dengan alasan dijualnya villa tersebut.

Namun semakin Ameera menyelidiki kehidupan Laras, semakin banyak hal-hal mistis terjadi kepadanya. Salah satunya adalah ketika Ameera melihat Laras dengan lincahnya menarikan tarian khas Bali, padahal sebenarnya Laras tidak pernah dan tidak bisa menari.

Selain itu, Ameera juga sering melihat sosok wanita dengan jubah merah yang menghantui kehidupannya. Bagaimana kelanjutan hidup Ameera dan Laras? Saksikan film ini pada 14 April 2022 mendatang.

Kuntilanak 3

Film Horor Indonesia (Special)

Sesuai dengan judul filmnya, tentu kita mengetahui jika film tersebut termasuk salah satu film horor Indonesia. Film yang disutradarai kembali oleh Rizal Mantovani ini, melibatkan sederet artis ternama diantaranya, Nafa urbach, Sara Wijayanto, Nicole Rossi, Ali Fikry dan yang lainnya. Film ini akan ditayangkan pada 30 April 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Film "Kuntilanak 3" menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Dinda yang memiliki kemampuan istimewa dibandingkan dengan anak-anak lain pada umumnya. Akhirnya Dinda memilih untuk pindah ke Sekolah Mata Hati, dimana sekolah tersebut adalah sekolah khusus untuk anak-anak yang memiliki keistimewaan.

Di sekolah tersebut Dinda bisa beradaptasi dengan cepat dan baik, mengetahui banyak anak lain yang memiliki kemampuan yang sama seperti dirinya. Sampai suatu ketika ia dan teman-temannya memutuskan untuk menyelidiki sekolahnya, dikarenakan banyak murid yang hilang tidak jelas.

Oma The Demonic

Film Horor Indonesia (Special)

Salah satu film yang siap membuat Kamu merinding adalah "Oma The Demonic" yang diproduksi oleh Unicorn Pictures. Film ini akan segera tayang pada 21 April 2022.

"Oma The Demonic" menceritakan tentang Fiona yang waktu kecil tinggal bersama neneknya, ia biasa memanggil neneknya tersebut dengan sebutan Oma. Hingga suatu hari Oma terlibat konflik dengan Ibu Fiona, yang mengakibatkan Fiona harus berpisah dengan Oma sampai ia dewasa.

Pada suatu malam Fiona dihantui mimpi untuk mengunjungi rumah oma, mimpi itu datang berulang kali, sampai akhirnya Fiona memutuskan untuk pergi mencari dan mengunjungi rumah oma. Dalam perjalanan mencari rumah Oma, banyak kejanggalan dan hal-hal mistis.

Walking Dead Tomate

Film Horor Indonesia (Special)

"Walking Dead Tomate" merupakan film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata Tanah Toraja dan akan ditayangkan pada 16 April 2022. Cerita bermula saat Rudi melakukan liputan di  Desa Pangala, Toraja.

Di sana ia menemukan sebuah kalung milik orang yang telah meninggal. Karena tergiur, Rudi mengambil kalung tersebut. Sejak mengambil kalung tersebut, hidup Rudi dipenuhi kejadian mistis yang aneh dan menyeramkan.