Gandeng Anang Hermansyah, Atta Halilintar Rilis Lagu “Mulyomu Mulyoku”

Selasa, 9 Mei 2023 | 17:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gandeng Anang Hermansyah, Atta Halilintar Rilis Lagu “Mulyomu Mulyoku”

Atta Halilintar dan Anang Hermansyah. (Special)

Ladiestory.id - Atta Halilintar kembali membuat karya, kali ini ia menggandeng ayah mertuanya, Anang Hermansyah dalam single terbarunya yang berjudul “Mulyomu Mulyoku”. Untuk pertama kalinya, Atta Halilintar mengajak Anang Hermansyah berduet.

Meski bukan berasal dari Jawa, single terbaru yang ia buat dinyanyikan dalam bahasa Jawa lantaran sang istri dan anaknya memiliki darah Jawa. Menurut Atta Halilintar, kelak Ameena harus mengerti bahwa ia memiliki darah keturunan Jawa.

“Ameena itu punya darah Jawa, ya meskipun aku Padang. Bapak, mamanya Aurel ini kan Jawa. Jadi ke Ameena ini juga harus bisa mengerti, kalau leluhurnya itu punya darah Jawa yang kuat banget, istriku juga Jawa. Pengen aja berkarya dalam bahasa Jawa,” kata Atta Halilintar dalam konferensi pers, melansir berbagai sumber, Selasa (9/5/2023).

Lagu tersebut berkisah tentang seorang anak laki-laki yang ditinggal oleh kekasihnya, dan lelaki itu pun mengikhlaskannya dan legowo atas kejadian tersebut.

Lelaki 28 tahun itu pun mengaku tak merasa kesulitan membawakan maupun saat menulis lagu berbahasa Jawa tersebut. Atta Halilintar mengatakan bahwa mulanya ia menuliskan lirik lagu tersebut dalam bahasa Indonesia, kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa.

Atta Halilintar dan Anang Hermansyah. (Special)

 

Meski begitu, Anang Hermansyah mengaku membebaskan menantunya tersebut dalam berkarya.

“Aku membebaskan dia, karena apapun pikiran dia jauh lebih luas daripada aku. Aku hanya punya kebijaksanaan saja, ya disitulah bedanya. Aku serahkan 100 persen, karena dari awalnya memang dari Atta,” tutur Anang Hermansyah.

Tak hanya berisikan lirik berbahasa Jawa, latar belakang musik video tersebut juga diambil di kampung halaman Anang Hermansyah yakni di Jember, Jawa Timur. Video musik tersebut diambil saat mereka melewati waktu libur Lebaran Idulfitri 2023 lalu.