Berhasil Turun 5 Kg Selama Sebulan, Intip Yuk Gaya Diet Ala Nagita Slavina

Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:02:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Berhasil Turun 5 Kg Selama Sebulan, Intip Yuk Gaya Diet Ala Nagita Slavina

Foto: Instagram/raffinagita1717

Memiliki badan yang ideal pasti menjadi keinginan semua orang. Terlalu gemuk ataupun kurus pasti membuat kita overthinking. Sebab, diet yang dilakukan masih belum berhasil menurunkan berat badannya.

Nah, akhir-akhir ini ada salah satu artis yang rupanya juga sedang menjalai proses diet dan berhasil, lho! Siapakah artis itu? Artis itu adalah Nagita Slavina atau biasa dipanggil Gigi.

Dia pernah berhasil diet dengan menurunkan 5 kilogram lemak dalam tubuh hanya dalan waktu satu bulan. Lalu apa saja  menu makan selama diet? Yuk kita bahas fakta diet ala Nagita Slavina!

Gaya Diet Ala Nagita Slavina

Foto: Instagram/raffinagita1717

Ternyata Gigi melakukannya diet dipandu oleh seorang dokter gizi, Gigi bersama dengan dua karyawannya menjalani program diet beberapa waktu lalu. Istri dari Raffi Ahmad ini mengaku ingin menurunkan berat badannya namun tidak ingin terlalu drastis.

Nah, pada unggahan video di kanal YouTube-nya (Rans Entertainment), mulai diberikan informasi dan fakta mengenai program diet Gigi. Dimulai dari target turun berat badan hingga menu makanan yang harus dia konsumsi.

Dokter gizi yang pada saat itu memandu Gigi juga menjelaskan penurunan berat badan yang sudah dicapai Gigi. Dokter menjelaskan bahwa untuk bisa sukses diet,

Gigi harus mengurangi asupan karbohidrat pada makanannya, dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah ataupun dengan nasi coklat atau shirataki  yang dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Selanjutnya Gigi juga harus menjalani aktivitas fisik seperti olahraga. Saat itu Gigi memilih olahraga yang tidak terlalu berat dan cocok untuk program dietnya yakni olahraga zumba dan olahraga lari. Lalu menu apa yang dipilihkan dokter gizi untuk Gigi?

1. Jadwal menu yang sudah disiapkan dokter gizi untuk dikonsumsi Gigi

Foto: Instagram.com/fc_nagitaslavina

Pertama saat pagi hari sekitar pukul 10.00 Gigi hanya makan roti sebagai menu sarapan. Kemudian saat pukul 12.00 Gigi bisa meneguk segelas susu segar sebanyak kurang lebih 200 mililiter.

Nah untuk jam makan sore sekitar pukul 15.30 Gigi mulai memakan 100 gram buah apel. Dan terakhir adalah saat makan malamnya menu yang dia santap ada pada sekitar pukul 19.00 dengan menu tiga sendok nasi dan daging ayam, dengan tambahan 2 buah kuki. Untuk olahan ayam,

Gigi tak boleh menyantap ayam yang dimasak dengan cara digoreng, karena minyak dapat membuat diet yang dilakukan terganggu.

2. Berharap bisa menurunkan berat badannya sebanyak 2 kilogram dalam 2 minggu

Foto: Instagram.com/fc_nagitaslavina

Tapi setelah dihitung, ternyata selama sebulan dia berhasil menurunkan berat badannya hingga hampir 5 kilogram. Hal ini cukup membuat Gigi senang karena bisa menghilangkan lemak yang ada ditubuhnya, meskipun berat badannya tidak turun secara drastis. Diet yang dilakukan Gigi ini dimulai pada pertengahan Juli 2020.

Pencapaian yang telah berhasil diraih Gigi membutuhkan usaha yang keras, dokter yang memandunya mengatakan diet Gigi ini bisa sukses karena ia mematuhi dan mengikuti semua anjuran sang dokter gizi baik itu pada pola makannya ataupun olahraga.

3. Badan bagus membuat baju Gigi longgar

Foto: Instagram/raffinagita1717

Gigi juga sempat berkomentar bahwa diet yang dia lakukan mendapat hasil yang sangat memuaskan. Badan yang dia miliki lebih bagus dan pakaian yang dia miliki bisa lebih longgar.

Dia juga menambahkan bahwa diet yang dilakukannya tidak serta merta hanya untuk memperbagus bentuk tubuh, namun untuk menjaga kesehatan tubuh juga.

Nah, itu dia diet ala Nagita Slavina. Dia selalu menjaga pola makan dan olahraganya. Dia selalu patuh dengan anjuran sang dokter. Sebenarnya kita tidak perlu memanggil dokter gizi untuk memandu kita secara rutin.

Cukup dengan mencari informasi lewat internet dan patuhi semua anjurannya. Jika kamu mempunyai niat yang kuat pasti hasilnya akan memuaskan. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat untuk kalian, ya! Semangat para pejuang diet!

Berita Terkait