7 Makanan dan Minuman Sebagai Menu Diet Untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Selasa, 24 Agustus 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Makanan dan Minuman Sebagai Menu Diet Untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Foto: Ladiestory.id

Ada sebagian orang yang bermasalah dengan adanya penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu seperti pada paha dan betis. Paha dan betis yang besar membuat wanita tidak percaya diri, selain itu mereka juga akan kesulitan mencari ukuran celana yang pas. 

Bila Anda salah satu yang mengalaminya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan paha dan betis yang ideal, yaitu dengan cara diet. Berikut menu diet untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa Anda lakukan dengan aman.

1. Perbanyak minum air putih bantu mengatasi penumpukan lemak

Foto: Ladiestory.id

Air mineral yang dikonsumsi setidaknya harus 8 gelas sehari untuk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh sekaligus mengatasi penumpukan lemak pada beberapa area tubuh dan juga memperbaiki fungsi dari setiap organ di dalam tubuh.

2. Rutin konsumsi buah alpukat mampu membantu menghilangkan penumpukan lemak

Foto: Ladiestory.id

Dalam buah alpukat terkandung anti jamur dan anti bakteri sekaligus asam amino, antioksidan, beta sitosterol serta lestin yang tidak hanya bisa menyehatkan jantung, tapi juga mempertajam daya ingat dan juga mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin, maka akan membantu menghilangkan lemak menumpuk pada area paha, betis, perut dan beberapa bagian tubuh lainnya.

3. Konsumsi kacang-kacangan untuk mengurangi timbunan lemak

Foto: Ladiestory.id

Berbagai jenis kacang - kacangan memiliki kegunaan untuk mengurangi lemak jenuh atau lemak jahat didalam tubuh. Sehingga timbunan lemak di sekitar area paha yang merupakan lemak jahat tersebut akan dibakar oleh lemak baik yang terkandung di dalam kacang-kacangan.

4. Konsumsi yoghurt Yunani yang rendah gula dan lemak

Foto: Ladiestory.id

Yoghurt Yunani terkenal sangat ampuh dalam membantu proses tumbuh dari bakteri baik sehingga bisa membuat perut terhindar dari kembung.

Selain itu, yoghurt Yunani juga sangat baik untuk dikonsumsi jika dibandingkan dengan yoghurt biasa karena kandungan gula dan juga lemaknya yang lebih rendah.

Yoghurt Yunani yang kaya dengan protein ini akan membuat insulin penyimpan kalori menjadi stabil dan membuat anda merasa kenyang lebih lama sekaligus mengikis lemak yang tertumpuk pada beberapa bagian tubuh seperti pada paha dan betis.

5. Konsumsi pisang dan pepaya bantu memperlancar pencernaan

Foto: Ladiestory.id

Beberapa jenis buah yang sangat baik untuk mengecilkan paha adalah pisang dan juga pepaya. Pisang mengandung potasium, mineral, vitamin C dan vitamin B6 serta magnesium.

Sementara pepaya sangat rendah kandungan lemaknya serta tidak mengandung kolesterol. Selain itu, dengan mengkonsumsi dua jenis buah ini secara rutin maka pencernaan juga bisa semakin lancar dan menghambat terjadinya penumpukkan lemak di beberapa area tubuh.

6. Minum teh hijau membantu menghilangkan penumpukan lemak

Foto: Ladiestory.id

Dalam teh hijau mengandung zat kafein dan juga tanin yang sangat berguna untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh. Minum teh hijau ini setidaknya 1 kali sehari untuk menghilangkan penumpukan lemak yang ada di paha dan juga beberapa bagian tubuh lainnya seperti perut dan bokong.

7. Konsumsi buah anggur secara rutin bantu menghilangkan timbunan lemak

Foto: Ladiestory.id

Buah berukuran kecil dengan warna merah, ungu dan hijau ini ternyata bukan hanya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan saja, tapi juga bermanfaat untuk menghilangkan timbunan lemak yang menumpuk di sekitar area paha, betis dan beberapa area tubuh lainnya dengan cara mengkonsumsi buah anggur ini secara rutin.

Nah, itulah 7 menu diet untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa Anda lakukan, semoga bermanfaat.

Berita Terkait