Gemas, Ini 5 Potret Henry dan Baloo yang Hobi Berpetualang

Kamis, 21 Juli 2022 | 20:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Gemas, Ini 5 Potret Henry Dan Baloo Yang Hobi Berpetualang

Henry & Baloo (instagram.com/henrythecoloradodog)

Ladiestory.id - Ternyata ada kucing dan anjing yang hobi travelling, loh? Hal itulah yang terjadi pada anjing dan kucing bernama Henry dan Baloo.

Jika konon katanya kucing dan anjing paling enggak bisa akur dan sering berkelahi. Tetapi berbeda dengan yang ditunjukkan oleh dengan Henry dan Baloo. Justru keduanya sangat akur, bahkan hobi berpetualang layaknya manusia dengan ditemani sang owner, Cynthia Bennet.

Berikut 5 potret Henry dan Baloo yang begitu menggemaskan.

Hobi Berpetualang

Henry & Baloo. (Instagram.com/henrythecoloradodog)

Jiwa berpetualang nggak hanya dimilki oleh manusia saja, nyatanya dua spesies berbeda yakni Henry dan Baloo juga gemar berpetualang ke alam bebas didampingi sang owner, Cynthia Bennet.

Mereka sering melakukan camping, hiking dan backpacker ke tempat-tempat indah, bahkan ekstrem sekalipun secara bersamaan. Kedua hewan ini pun begitu menikmati petualangan yang menakjubkan ini. Pasalnya kucing dan anjing asal Colorado, Amerika Serikat ini terlihat begitu akrab, seperti ada ikatan batin yang terjalin di antara keduanya walaupun berbeda spesies.

Terlihat Baloo, si kucing berjenis siamese mix yang menggemaskan ini sering tertidur pulas di atas punggung Henry, si anjing berjenis German Shepherd  Mix.

Enggak hanya itu saja, mereka pun kerap kali tertidur di dalam tenda sambil  diselimuti oleh pemiliknya. Potret menggemaskan keduanya ini pun selalu diabadikan oleh Cynthia sehingga membuat para followers Henry dan Baloo kini mencapai 2,2 juta.

Para followers begitu terkesima melihat jalinan persahabatan antara kucing dan anjing ini. Tak jarang banyak yang menyebutkan jika kucing dan anjing ini dikategorikan sebagai partner traveler sejati yang saling melengkapi.

Bangun Kepercayaan Diri

Henry & Baloo. (Instagram.com/henrythecoloradodog)

Cynthia Bennet tak pernah melewatkan sedikitpun aksi dan tingkah menggemaskan kedua hewan peliharaannya ini. Ia pun mengungkapkan bahwa untuk menjalin ikatan batin antara Henry dan Baloo awalnya tidaklah mudah. Karena mereka pun harus beradaptasi terlebih dahulu. Untuk mendekatkan keduanya pun diperlukan rasa percaya diri yang kuat.

Sangat tidak mudah untuk menciptakan sebuah jiwa petualang antara kucing dan anjing, dikarenakan mereka adalah spesies yang berbeda.

Jika menurut kebanyakan orang kucing memiliki sifat alamiah yang hobi berburu dan anjing memiliki rasa pengetahuan yang tinggi ungkapan, maka hal itu memang benar. Namun, dibutuhkan suatu kepercayaan diri yang kuat untuk keduanya. Karena bahkan, untuk seekor anjing dan kucing yang hendak berpetualang pun dibutuhkan suatu stamina.

Di balik sosok keduanya yang terlihat hobi berkelana ke berbagai tempat ini, terkadang membuat Cynthia merasa khawatir jika stamina hewan peliharaannya menjadi menurun, bahkan sakit.

Namun, hal itu justru membuat Henry dan Baloo merasakan hal berbeda jika dibandingkan saat berada di dalam rumah. Keduanya justru terlihat kompak dan saling tidak ingin menjauh satu sama lain. Tak heran, jika potret Henry dan Baloo ini banyak yang membuat para followeers-nya merasa tersentuh.

Jadi Inspirasi Banyak Orang

Henry & Baloo. (Instagram.com/henrythecoloradodog)

Kisah awal keduanya dipertemukan pun sangat mengharukan. Mulanya Henry ditemukan pada sebuah event adopsi khusus untuk anjing, saat masih berusia 14 minggu. Pada event tersebut, Chyntia dan pacarnya, Andre jatuh cinta pada seekor anjing berjenis German Shepred mix ini. Seperti jatuh cinta pada pandangan pertama, Chyntia dan pacarnya tanpa berpikir lama langsung mengadopsi Henry dan menjadikannya sebagai bagian dari keluarga barunya.

Chyntia yang seorang travel buddy ini pun kerap kali membawa Henry untuk berpetualang bersama. Berselang setelah tiga tahun berlalu, Chyntia kembali mengadopsi seekor kitten yang ia beri nama Baloo.

Ketika Chyntia dan Henry sedang melakukan petualangan ke alam bebas, Baloo sering ditinggal di rumah. Namun, wajah Baloo terlihat sedih dan murung. Alhasil, Chyntia pun mencoba untuk membawa kedua peliharaannya itu pergi travelling bersama.

Tanpa disangka persahabatan antara kucing dan anjing ini begitu erat, Chyntia pun tak pernah ketinggalan untuk mengabadikan momen perjalanan mereka lewat akun Instagram khusus hewan peliharaan kesayangannya, yakni  @henrythecoloradodog.

Banyak yang mengatakan bahwa kisah persahabatan Henry dan Baloo ini seperti cerita film Disney, yakni layaknya karakter Timon dan Pumba yang tak pernah terpisahkan.

Petualangan kami bukanlah sekedar tentang alam dan kecintaan saya terhadap fotografi, namun tentang memberikan ruang dan kehidupan baru kepada makhluk ciptaan Tuhan, untuk kita saling memberi, menyayangi dan melengkapi, untuk itu saya memiliki lebih banyak waktu untuk berpergian bersama dengan orang yang saya sayangi, ungkap Chyntia.

Belajar untuk Cintai Sesama

Henry & Baloo. (instagram.com/henrythecoloradodog)

Chyntia dan Andre selalu mengajarkan untuk mencintai sesama. Lewat sebuah foto yang diunggahnya, Chyntia kerap membagikan pesan manis kepada pet lovers di seluruh dunia untuk belajar mencintai dan bertanggung jawab akan hewan peliharaannya.

Mereka juga selalu menceritakan bahwa pengalaman hidup mereka yang seakan berubah atas kehadiran hewan peliharaan yang telah mereka adopsi tersebut.

Tepat di hari National Adopt A Shelter Pet Day, Chyntia menuliskan pesan hangat bagaimana seorang hewan peliharaan bisa memberi cinta layaknya ia mencintai dirinya sendiri terhadap orang lain, serta mengajarkan banyak hal baru dalam hidupnya untuk menjadi owner yang baik.

Perpisahan Ajarkan Segalanya

Henry & Baloo. (instagram.com/henrythecoloradodog)

Tepat pada Maret 2022, Chyntia Bennet memberitahukan jika Henry, anjing kesayanganya telah pergi karena sakit yang dideritanya. Sontak hal mengejutkan itu membuat banyak followers-nya merasa sedih.

Chyntia dan Andre pun tak ingin merasakan kesedihan yang mendalam dan membiarkan Baloo merasa kesepian terlalu lama. Ia pun mengadopsi anak anjing berjenis Siberian Husky super lucu, yang mereka beri nama Pan. Mereka juga mengajarkan Pan untuk mencintai alam, seperti layaknya Henry dan Baloo.