Gerakan #BahagiaBerbagiBaju, Vanish Ajak Masyarakat Sumbangkan Pakaian Lama Layak Pakai

Rabu, 20 April 2022 | 19:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Gerakan #Bahagiaberbagibaju, Vanish Ajak Masyarakat Sumbangkan Pakaian Lama Layak Pakai

Dona Agnesia. (Instagram.com/dagnesia)

Ladiestory.id - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang beramai-ramai mendatangi toko pakaian untuk membeli baju baru. Namun, sebagian masyarakat tidak memiliki kesempatan membeli baju lantaran berbagai alasan.

Reckitt Indonesia dan Vanish bekerja sama untuk membuat gerakan #BahagiaBerbagiBaju untuk mengajak masyarakat menyumbangkan pakaian lama layak pakai bagi mereka yang membutuhkan.

Gerakan ini juga bertujuan untuk memperpanjang masa pakai pakaian dalam mengurangi limbah.

Influencer Hijab, Aghnia Punjabi mengatakan bahwa ia menerapkan sistem one in one out, yakni memilih pakaian lama untuk diberi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Hal ini dilakukan Aghnia saat ingin membeli pakaian baju.

"Saya menerapkan konsep one in, one out, yaitu saat membeli baju baru, saya akan memilih pakaian lama yang bisa disumbangkan ke sesama yang membutuhkan," ungkap Aghnia Punjabi.

"Dengan konsep ini, selain dapat menghadirkan kebahagiaan kepada orang lain, kita juga bisa berkontribusi dalam upaya mengurangi limbah pakaian yang merupakan salah satu ancaman bagi kelestarian lingkungan," lanjutnya.

Gerakan #BahagiaBerbagiBaju. (Special)

Sementara itu, Brand Ambassador Vanish, Donna Agnesia mengungkapkan bahwa berbagi kebaikan di bulan Ramadan dengan menyumbangkan pakaian lama yang layak pakai akan membantu mengurangi personal fashion waste.

Ketika ingin menyumbangkan pakaian tersebut, sebaiknya memastikan dalam keadaan bersih dan layak pakai. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Untuk membantu mengurangi personal fashion waste kita juga bisa memanfaatkan momen-momen istimewa salah satunya seperti Ramadan ini untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama dengan cara menyumbangkan pakaian lama kita," jelas Donna Agnesia.

"Sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap sang pemilik baru, sebelum menyerahkan pakaian lama kita, alangkah lebih baik jika kita memastikan pakaian tersebut dalam keadaan bersih dan tampak layak untuk dipakai.” lanjutnya.

Dalam rangka kegiatan berbagi ini, Vanish menyediakan drop box di sejumlah pusat perbelanjaan untuk membantu masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian.