Gimbap, Jajanan Korea yang terus Bergulir seiring Perubahan

Selasa, 26 Juli 2022 | 12:15:00

Gimbap, Jajanan Korea Yang Terus Bergulir Seiring Perubahan

Foto: timeout

Ladiestory.id - Pecinta hal-hal yang berbau Korea atau yang sering menonton acara mukbang Korea, pasti tak asing dengan makanan ini. Gimbap atau nasi gulung yang terbungkus rumput laut yang diisi dengan sayuran dan bahan lainnya, telah menjadi makanan posisi di Korea.

Tak hanya di Korea Selatan, beberapa negara juga menyajikan makanan khas Korea Selatan ini untuk dinikmati para pecinta jajanan Korea Selatan. Menariknya, tak hanya lewat mukbang, promosi juga dari sejumlah acara juga menghadirkan para idol yang berlomba untuk makan gimbap yang disajikan bersama ramyeon.

Jajanan Gimbap umumnya

Gimbap (timeout)

Makanan ini mudah dan lezat untuk kamu coba praktikan di rumah bersama teman ataupun keluargamu. kamu bisa siapkan beberapa potongan yang dapat kamu sesuaikan dengan selera seperti lobak acar kuning, potongan telur goreng, bayam matang, wortel parut dan sosis. Selanjutnya kamu tinggal tambahkan digulungan nasinya yang sudah dilapisi rumput laut. Setelah makanan tergulung, lapisi minyak sebelum kamu memotongnya. selanjutnya kamu dapat memotong sama rata dan menaburkan wijen diatasnya agar tampilannya menarik. 

Seiring berkembangnya era, banyak yang mencoba membuat gimbap dengan mengkreasikan isian dengan berbagai macam.

Mengutip Korea Herald, Berikut kreasi gimbap yang terkenal saat ini.

Mukeunji Gimbap dari Hanipsoban

Gimbap Makanan Korea dengan Berbagai jenis Isian (Korea Herald)

Mugeunji atau kimchi tua biasanya terdapat dalam sup panas Kimchi jjigare. Tetapi, Kimchi tua ini dimasukan dalam gimbap yang memberikan rasa sehat pada nasi dan bungkus rumput laut.

Hanipsoban menjadi restoran yang menjual gimbap jenis ini. Ciri khasnya adalah mugeunji yang bisa dilihat dari toples dan bungkus kimchi yang dijual di bagian depan.

Keto gimbap OFTT

Gimbap Makanan Korea dengan Berbagai jenis Isian (Korea Herald)

Jika pecinta gimbap, tapi sedang menjalani diet, kamu perlu mencoba gimbap satu ini.

Keto gimbap menggantikan nasi dengan telur dadar yang diiris tipis dengan wortel rebut yang diletakkan pada tengah gulungan. Restorant OFTT menyajikan gimbap yang memiliki rasa sederhana dan satu sendok wasabi dan mayonies yang dapat disesuaikan dengan selera.

Chungmu gimbap dari Tongyeong Hanil gimbap

Gimbap Makanan Korea dengan Berbagai jenis Isian (Korea Herald)

Gimbap jenis ini menggunakan isian nasi gulung seukuran jari yang dibungkus rumput laut kering tanpa isian, disajikan dengan cumi dan kkakdugi yang diasinkan.

Chungmu gimbap menjadi makanan atau cemilan sederhana kalangan nelayan yang tak cepat basi, biasanya gimbap menjadi makanan yang memiliki umur penyimpanan pendek atau cepat basi.

Gimbap dari Geoje Ssaeum Gimbap

Gimbap Makanan Korea dengan Berbagai jenis Isian (Korea Herald)

Tot gimbap menjadi terkenal di kalangan wisatawan, tot adalah sejenis rumput laut yang kaya kalsium dan zat besi dan disajikan laut atau bahan bibimbap seafood.

Meskipun antrean yang panjang, pecinta gimbap tak akan menyesal karena akan tertarik untuk membeli lagi gimbap jenis ini.

Nah itulah kreasi gimbap yang unik dan dihasilkan para chef restoran untuk menjadikan gimbap yang memiliki isian unik dan tentunya lezat untuk di makan dan menjadi makanan favorit bagi semua kalangan.