GoPlay Creator’s Playdate Digelar Februari 2023, Pertemukan Kreator dan Penonton

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Goplay Creator’s Playdate Digelar Februari 2023, Pertemukan Kreator Dan Penonton

GoPlay Creator’s Playdate. (Special)

Ladiestory.id - GoPlay Creator’s Playdate akan diselenggarakan secara hybrid di Jakarta pada 4 Februari 2023. Acara yang diselenggarakan oleh GoPlay, platform livestreaming interaktif dari Gojek, ini menjadi ajang berkumpulnya kreator GoPlay dan penonton, sekaligus mempromosikan kreator-kreator berkualitas kebanggaan Indonesia.

Kegiatan ini ditujukan bagi kreator konten, komunitas, pegiat hiburan, dan generasi tech savvy dari kalangan milennial dan gen Z yang mungkin berencana ingin menjadi kreator konten di era digital. Untuk mendorong lebih banyak lagi kreator tanah air yang dapat terlibat, GoPlay menghadirkan rangkaian acara pre-event, seperti GoPlay Creator’s Hunt dan GoPlay Awards. 

CEO GoPlay Edy Soelistyo mengatakan bahwa acara ini menjadi ajang bertemu kreator berkualitas kebanggaan GoPlay dan masyarakat. Selain itu, acara ini pun bertujuan memantik minat anak muda Indonesia menjadi konten kreator.

“Dengan potensi ekonomi kreator yang tinggi, kreator lokal di Indonesia telah menunjukkan kebolehannya dalam membangun komunitasnya secara masif lewat hiburan berkualitas. Untuk itu, acara ini hadir sebagai apresiasi kami pada kreator dan sobat GoPlay, maupun partner kami yang telah berkolaborasi dengan konten kreator di GoPlay yang kini telah tiga tahun hadir di Indonesia,” tutur Edy Soelistyo.

GoPlay Creator’s Playdate. (Special)

Berbagai kreator dan artis tanah air akan meramaikan puncak acara, yakni Hiroaki Kato, SUN, Dikta Wicaksono, JKT48, Orutaku Club, Satine Zaneta, hingga Music Creators Allstar dari GoPlay seperti Risye, Josh Sitompul, dan Raymond Matt. 

Masyarakat juga dapat berjumpa dengan kreator favorit mereka secara offline yang selama ini hanya ditemui secara virtual di aplikasi GoPlay dengan hadir di area komunitas. Tak hanya bertemu dan mengobrol, masyarakat dapat mengikuti talkshow tentang cara menjadi konten kreator, termasuk dengan mencoba livestream box berisi peralatan livestream yang tak sulit digunakan bagi pemula. 

Acara GoPlay Creator’s Playdate juga menghadirkan Gaming Zone dan Itadakimas Arena pertama kali secara offline. Dua zona acara ini merepresentasikan fitur GoPlay Live Games dan acara Itadakimas di GoPlay yang memiliki komunitas penonton dan stiker virtual gift paling populer.

Terdapat berbagai macam live game di aplikasi GoPlay yang juga dapat dimainkan penonton di lokasi acara, seperti Typemaster, Guessmaster, Wordplay, Raceplay, PlayO, Minemaster. 

Informasi lebih lanjut mengenai GoPlay Creator’s Playdate beserta acara-acara seru lainnya dapat dilihat pada website creatorsplaydate.goplay.co.id maupun akun sosial media Instagram @creatorsplaydate, @goplayindonesia dan @goplaycreator. 

Per 19 Desember 2022, tiket acara sudah mulai dijual pada loket.com/event/creators-playdate-goplay_D994Y yang dimulai dari harga Rp50 Ribu hingga Rp250 Ribu. Penonton juga dapat menggunakan kode ‘GOPLAYMAYBANK’ dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk dapatkan potongan harga tiket dari Maybank sebesar 10% menggunakan Maybank Kartu Debit Mastercard®/Maybank Kartu Kredit.