Hadapi Dunia Kerja, WIJABA Ajak Milenial untuk Kembangkan Skill

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Hadapi Dunia Kerja, Wijaba Ajak Milenial Untuk Kembangkan Skill

Webinar WIJABA (Special)

Ladiestory.id - The World is Just a Book Away (WIJABA) baru saja mengadakan sebuah Webinar mengenai keterampilan dengan tajuk “TOP Skill For Millenial Menghadapi Dunia Kerja” pada Rabu (29/6/2022). Topik tersebut tentunya sangat dibutuhkan bagi generasi millenial saat ini.

Webinar diadakan secara daring dengan Reza Lidia Sari sebagai pembicara. Reza Lidia Sari dinilai sebagai pembicara yang tepat bagi webinar kali ini karena latar belakangnya yang merupakan seorang dosen Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR). Webinar yang disertai dengan diskusi interaktif ini membahas mengenai daftar skill yang perlu dikuasai milenial dalam menghadapi dunia kerja.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana acara. Kemudian langsung dilanjutkan ke sesi pengenalan pembicara oleh moderator. Dari hal yang dibacakan tersebut dapat diketahui bahwa pembicara sangat mumpuni untuk bidang psikologi industri dan organisasi. Sehingga, materi yang disampaikan pun sangat relevan dengan tema webinar kali ini.

Dalam dunia yang berkembang cepat ini, sebagai generasi milenial tentunya perlu menguasai beberapa skill untuk mendukung mereka dalam dunia kerja. Beberapa skill yang perlu dikuasai dibagi menjadi dua, yaitu hard skill dan soft skill. Hard skill merupakan keterampilan yang bersifat teknikal. Sedangkan untuk keterampilan yang bersifat kognitif termasuk ke dalam kategori soft skill.

Pada penghujung acara, terdapat sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara. Para peserta menunjukkan antusiasmenya dalam webinar ini. Mereka mengajukan beberapa pertanyaan seputar tips yang berhubungan dengan pengembangan keterampilan. Para peserta ini yang kemudian dinobatkan sebagai peserta aktif dan mendapat hadiah apresiasi dari WIJABA.

WIJABA merupakan sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang literasi, lingkungan, dan kesehatan. WIJABA sendiri memiliki tujuan untuk membentuk generasi pemimpin untuk masa yang akan mendatang dengan program-program pendidikan yang diadakan untuk anak-anak.

s