Halo Ring, Pilihan Cincin Tunangan Klasik ala Putri Raja

Rabu, 17 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Halo Ring, Pilihan Cincin Tunangan Klasik Ala Putri Raja

Foto: Regale Ring - Frank & co

Solitaire Ring mungkin bisa dikatakan sebagai model cincin tunangan yang paling populer dan diminati banyak pasangan khususnya kaum perempuan.

Cincin model klasik dengan sebuah batu berlian besar yang diikat claw dan terletak di bagian tengah cincin emas polos. Rasanya akan sangat jarang bahkan nyaris tidak ada yang dapat menolaknya.

Cincin solitaire merupakan jenis cincin tunangan klasik yang tidak lekang oleh jaman. Namun terkadang, tidak semua kalangan dapat memilikinya karena potongan berlian tunggal yg dibutuhkan termasuk besar sehingga memiliki harga yang cukup mahal.

Jika kamu salah satu dari mereka yang ingin tampil klasik pada pertunangan namun butuh alternatif cincin dengan harga terjangkau, Halo Ring adalah jawabannya!

Foto: Regale Ring - Frank & co

Mengenal Halo Ring yang Klasik dan Cantik

Cincin jenis Halo bisa dibilang merupakan jenis cincin klasik paling populer ke-2 setelah Solitaire. Mulai populer pada tahun 1920-an saat gaya Art Deco sedang berkembang. Ada banyak tampilan Halo Ring yang dapat dipilih sehingga membuat gaya cincin ini jadi tidak monoton.

Pada dasarnya konsep Halo Ring adalah beberapa potongan berlian ukuran kecil mengelompok sehingga memberi kesan tampilan berlian yang lebih besar seperti pada Solitaire Ring.

Sedangkan ring band yang melingkari Halo Ring pada umumnya tampil polos memperlihatkan kilau cincin emas putih yang sederhana namun mewah.

Namun jika kamu menginginkan variasi pada Halo Ring, tidak ada salahnya menambahkan berlian potongan kecil juga pada ring band. Pastikan jumlah berlian yang digunakan seimbang antara bagian kiri dan kanan sehingga membentuk ornamen yang simetris dan serasi.

Selain menggunakan berlian potongan kecil yang disusun berkelompok, kamu juga bisa menggunakan satu potongan round shape atau princess shape diamond dengan ukuran lebih besar yang dilingkari berlian kecil lainnya.

Pengaturan potongan berlian manapun yang kamu pilih, dapat memberi ilusi optik sehingga membuatnya terlihat seperti sebuah potongan berlian besar.

cincin tunangan
Foto: Ilustrasi cincin keluarga kerajaan

 

Halo Ring Dalam Pertunangan Keluarga Kerajaan

Meski banyak diminati karena mampu memberi harga yang lebih terjangkau dari solitaire ring, halo ring juga banyak dipilih oleh para selebriti dunia bahkan anggota keluarga kerajaan.

Selain berlian, dalam Halo Ring kamu juga bisa menggunakan jenis batu mulia lainnya seperti batu safir berwarna biru yang indah milik Kate Middleton.

Cincin batu safir cylon 12 karat yang dikelilingi oleh 14 berlian solitaire ini awalnya milik Putri Diana yang diberikan oleh Pangeran Charles saat mereka bertunangan di tahun 1981 silam.

Cincin ini kabarnya diwariskan kepada Pangeran Harry namun pada tahun 2010 lalu, justru Pangeran William lah yang memilikinya dan memberi cincin ini saat melamar kekasihnya, Kate Middleton yang kemudian menjadi istrinya.

Rekomendasi Halo Ring Kekinian

Nampaknya memang hampir semua jenis cincin emas dan cincin berlian mampu merebut hati banyak orang, namun model Halo Ring yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Jika kamu mengunjungi website perhiasan wanita, www.frankncojewellery.com dalam kelompok engagement ring, ada beberapa jenis Halo Ring yang akan kamu temui.

Salah satunya adalah cincin berlian “Halo” yang terdiri dari sebuah berlian ukuran sedang, dikelilingi berlian kecil dan masing-masing dua baris berlian di bagian kanan kiri ring band.

Pilihan perhiasan wanita sekaligus lambang cinta dan komitmen yang tepat untuk menyempurnakan penampilanmu di hari seistimewa pertunangan.