Hari Susu Sedunia, Greenfields Tegaskan Komitmennya Untuk Dukung Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 30 Mei 2023 | 18:09:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hari Susu Sedunia, Greenfields Tegaskan Komitmennya Untuk Dukung Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat

Peternakan Susu Greenfields. (Greenfields)

Ladiestory.id - Hari Susu Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Indonesia mengadaptasi peringatan hari tersebut dari inisiasi Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 2001 silam.

Bukan hanya sebagai merek susu ternama, Greenfields juga memiliki perusahaan produk susu yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Greenfields telah 26 tahun berkomitmen untuk menghasilkan produk susu yang berkualitas.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Susu Sedunia, Greenfields menegaskan komitmennya untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui produk susu yang berkualitas.

“Oleh karenanya, PT Greenfields Dairy Indonesia (Greenfields Indonesia), integrated dairy farm business 100% asli Indonesia, ingin mengambil momentum peringatan Hari Susu Sedunia yang diperingati tiap 1 Juni untuk merangkul kolaborasi dari seluruh pihak dalam memperkuat awareness akan peranan penting industri susu dalam tiga fokus,” ujar Andre Rompis, CEO Greenfields.

“Yaitu meningkatkan status nutrisi masyarakat, memastikan keberlanjutan lingkungan lewat proses produksi yang bertanggung jawab, dan memajukan kesejahteraan masyarakat dan komunitas,” sambung Andre.

Virtual Conference Greenfields. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Menindaklanjuti salah satu dari ketiga pilar tersebut, Greenfields memiliki program Kemitraan Sapi Perah Greenfields. Yang mana dalam program tersebut, pihaknya membantu para peternak lokal di sekitar lokasi peternakan.

“Di sini kita bantu manajemennya, kesehatan hewan, reproduksi, persiapan bibit, dan membantu alat-alat yang dibutuhkan,” ujar Heru Setyo Prabowo, selaku Head of Dairy Farm Development & Sustainability, Government Environment and Safety Farm Greenfields Indonesia.

“Selain itu, kita juga ada kemitraan rumput gajah untuk pakan sapi dan kemitraan penyedia jagung,” sambung Heru.

Sementara itu, Selebriti sekaligus konsumen Greenfields Indonesia, Mona Ratuliu merasa takjub dengan peternakan susu Greenfields dengan segala perawatan yang mereka lakukan untuk sapi-sapi di peternakan.

“Aku amaze banget dan sangat terkesan, dengan hal ini aku makin yakin dengan mengonsumsi susu dan turunannya dari Greenfields,” tutur Mona Ratuliu.