Cinta Sejati, 5 Hewan Ini Buktikan Kesetiaan pada Pasangan

Senin, 25 Juli 2022 | 09:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Cinta Sejati, 5 Hewan Ini Buktikan Kesetiaan Pada Pasangan

Ilustrasi Hewan Setia Kepada Pasangan (pinterest)

Ladiestory.id - Masih berpikir jika cinta sejati hanya ada di film dan cerita fiksi? Nyatanya kisah cinta romantis dan adanya cinta sejati tak hanya dimiliki oleh manusia saja, loh. Bagi insan manusia, tanda cinta dibuktikan dengan ikatan pernikahan dan komitmen untuk menjalani sehidup semati. Sama halnya dengan 5 hewan-hewan berikut ini, mereka menjalin ikatan cinta secara alamiah. Bahkan, menjadi inspirasi bagi setiap orang dalam menjalin sebuah hubungan.

Angsa

Angsa (pinterest)

Kesetiaan artinya ketulusan hati untuk menyimpan hati di dalam satu hati dan berjanji untuk tidak pernah mengkhianati. Mungkin kalimat tersebut dapat digambarkan dengan sosok hewan yang dikenal sebagai symbol kesetiaan ini. Angsa sering diibaratkan dengan sosok hewan yang romantis.

Biasanya, angsa juga menjadi simbol dalam ikatan cinta. Dua angsa yang saling mencintai biasanya dibuktikan dengan cara melengkungkan lehernya kepada pasangannya, kemudian mengangkat dan mengepakkan kedua sayapnya, serta membungkukan lehernya.

Tak hanya itu, banyak penjual perhiasan yang menjadikan simbol angsa sebagai tanda cinta untuk diberikan kepada pasangan, baik pada hari spesial, seperti  perayaan annyversary, pernikahan, ataupun ulang tahun.

Kuda Laut

Kuda Laut (pinterest)

Ada sesuatu yang unik dalam pencarian cinta seekor kuda laut jantan untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Pasalnya, kuda laut jantan ketika mulai flirting kepada sang betina idamannya, maka ia akan mengajaknya berdansa menggunakan ekornya, loh. Wah, bak kisah di negeri dongeng bukan?

Jika kuda laut jantan sudah menetapkan hati pada kuda laut betina, maka ia akan tetap bersama selamanya. Namun, jika si kuda laut jantan mulai menarik perhatian dengan kuda laut betina lain, siap-siap saja betinanya akan cemburu habis-habisan, loh. Karena kuda laut betina dikenal memiliki sifat cemburu yang tinggi.

Serigala

Serigala (pinterest)

Hewan buas yang satu ini dikenal hobi melolong pada saat bulan purnama, tak jarang banyak yang mengaitkannya dengan hal mistis. Namun dibalik sisi seramnya, siapa sangka  hewan buas yang satu ini dikenal dengan salah satu hewan paling setia kepada pasangannya. Jika mereka sudah memutuskan untuk bersama, maka mereka akan menjadi pasangan yang paling kuat dan tetap setia sepanjang hidupnya.

Burung Hantu

Burung Hantu (pinterest)

Rupanya tak begitu seram dengan namanya, walaupun burung hantu memiliki keunikan dapat memutar kepalanya hingga 270 derajat, hewan unggas ini juga dikenal sebagai hewan paling setia dengan pasangannya, loh! Burung hantu jantan juga memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian sang betina. Biasanya, mereka akan mencoba membuat suaranya menjadi serak untuk menarik perhatian pujaan hatinya. Wah, ada-ada saja ya cara meng-gombalnya.

Tak hanya itu, burung hantu jantan juga akan mencari mangsa untuk diberikan kepada calon pasangannya, jika sang betina menerimanya, maka ia juga akan membuat suaranya menjadi serak untuk merespon pemberian burung hantu jantan.

Pinguin

Pinguin (pinterest)

Salah satu hewan yang dikenal paling setia terhadap pasangannya adalah pinguin. Tak hanya itu, hewan ini juga dikenal sangat romantis kepada pasangannya. Cara mereka memadu cinta ialah dengan saling berdansa sambil memberikan tatapan romantis kepada pasangannya. Ketika sang betina memiliki anak, maka sang jantanlah yang bertugas untuk menjaga anaknya sedangkan sang betinya yang mencari makanan.

Nah, itu dia 5 jenis hewan yang dikenal setia dengan pasangannya. Tak hanya manusia, hewan juga memiliki sisi romantis dan cinta sejati dengan saling melindungi pasangannya hingga akhir hayatnya.