Hilangkan Bau Mulut, Dapatkan Rasa Percaya Diri

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:30:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Hilangkan Bau Mulut, Dapatkan Rasa Percaya Diri

Hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki permasalahan bau mulut memang bukan masalah medis yang cukup serius, namun pasti akan sangat mengganggu bagi orang yang mengalaminya. Terutama akan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri yang membuat orang tersebut akan tidak nyaman.

Apalagi, saat kamu harus berinteraksi dengan kebanyakan orang yang membuat kamu jadi tidak yakin dengan dirimu sendiri karena bau mulut yang sangat mengganggu. Perlu kamu ketahui bahwa, ada beberapa penyabab bau mulut yang bisa menyerang siapa saja.

Penyebab bau mulut bisa karena kamu kurang menjaga kesehatan mulut sehingga menimbulkan bakteri pada mulut dan menyebabkan bau mulut muncul. Bisa juga karena saat kamu makan dan ada sisa makanan yang tertinggal cukup lama pada mulut.

Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa penyebab lainnya juga yang bisa menimbulkan bau mulut tidak sedap yang akan sangat mengganggu, yaitu jika kamu sering merokok, mengonsumsi makanan dengan bau yang cukup menyengat, sampai adanya kondisi medis.

Tapi, tenang aja! Berikut ini ada beberapa cara hilangkan bau mulut dan dapatkan kembali rasa percaya diri kamu!

Kamu bisa terapkan cara ini dengan rutin agar tidak sia-sia dan bau mulut akan hilang sehingga kamu bisa kembali percaya diri. Yuk, terapkan tips untuk hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri dengan cara cara di bawah ini.

Rajin Sikat Gigi

  

Hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri. (Special)

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk hilangkan bau mulut dan dapatkan kembali rasa percaya diri adalah, dengan rajin sikat gigi. Cara yang satu ini cukup ampuh untuk hilangkan bau mulut lho!

Setidaknya, minimal kamu rajin gosok gigi sebanyak 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi dan malam hari. Disarankan juga agar kamu sikat gigi dengan pasta gigi yang berfluorida, yaitu salah satu kandungan dengan mineral aktif yang bantu rawat gigi.

Rajin Konsumsi Air Putih

Hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri. (Special)

Perlu kamu ketahui bahwa, keadaan mulut yang kering bisa menyebabkan mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap lho! Jika mulut kering, maka air liur sedikit dan akan berpengaruh pada kebersihan mulut kamu! Maka dari itu, kamu sangat dianjurkan agar rajin konsumsi air putih. Selain baik untuk kesehatan, air putih juga bisa cegah bau mulut yang tidak sedap.  

Gunakan Obat Kumur

Hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri. (Special)

Salah satu cara yang juga cukup ampuh untuk hilangkan bau mulut dan dapatkan rasa percaya diri adalah, dengan rutin gunakan obat kumur. Menggunakan obat kumur ini dapat bersihkan rongga pada mulut lho! Tetapi, kamu perlu memperhatikan bagaimana cara penggunaan yang tepat agar hasil yang diperoleh maksimal untuk kesehatan mulut kamu.

Bersihkan Lidah

Hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri. (Special)

Cara selanjutnya adalah, dianjurkan agar kamu membersihkan lidah karena tanpa kamu sadari, lidah bisa saja dipenuhi dengan bakteri yang akhirnya bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap. Kamu bisa gunakan alat untuk membersihkan lidah yang kini sudah banyak dijual dengan bebas. Caranya, kamu hanya perlu menggosok lidah mulai dari pangkal sampai bagian ujungnya.

Stop Merokok

Hilangkan bau mulut dapatkan rasa percaya diri. (Special)

Merokok bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut melanda. Maka dari itu, kamu sangat disarankan agar berhenti merokok demi mendapatkan mulut yang terjaga kebersihannya. Jika cukup sulit untuk berhenti merokok, mungkin kamu bisa menggantinya dengan konsumsi permen.