Makin Mesra, Ini 6 Hobi untuk Mempererat Hubungan dengan Pasangan

Minggu, 9 Januari 2022 | 19:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Makin Mesra, Ini 6 Hobi Untuk Mempererat Hubungan Dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan sedang masak bersama. (Special)

Ladiestory.id - Biasanya pasangan yang telah lama menikah kehilangan kemesraan dan kehangatannya. Bukan karena sudah tak cinta lagi, tapi terkadang kesibukan dan rutinitas yang membuat pasangan jarang bermesraan, terlebih adanya anak di antara mereka. 

Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempererat kembali hubungan bersama pasangan, yakni dengan melakukan hobi bersama di waktu senggang. Untuk itu, Ladiestory.id merangkum beberapa hobi yang bisa Kamu lakukan bersama pasangan, agar hubungan makin erat

1. Main Game

Ilustrasi main game bersama pasangan. (Special)

Games bukan hanya digemari anak-anak, orang dewasa pun banyak yang gemar main game. Bukan hanya seru, main game bersama pasangan ternyata bisa menambah kehangatan, lho. 

Kamu bisa pilih games dengan console misalnya PlayStation atau board games seperti ular tangga, puzzle, catur, scrabble, atau monopoli. Games juga mengajarkan Kamu dan pasangan untuk jadi partner yang baik untuk dapat menyelesaikan tantangan.

2. Memasak

Ilustrasi masak bersama pasangan. (Special)

Memasak bisa jadi kegiatan yang menyenangkan bila dilakukan bersama pasangan. Apapun makanan yang Kamu masak,  jadikan kerja sama dan kebersamaan jadi yang utama.

Bukan hanya menyenangkan dan juga menggugah kreativitas, tapi masak bersama pasangan juga bisa jadi salah satu cara untuk saling mengetahui hal baru mengenai pasangan.

“Memasak dapat membantu kesehatan mental, karena membuat kita jadi lebih kreatif. Memasak juga merupakan cara meluapkan energi, menjadi pelepasan, dan membantu mengekspresikan emosi dengan cara yang berbeda," kata Nicole Lambert, konselor di Movement Counseling Services, New York.

3. Olahraga

Ilustrasi olahraga lari bersama pasangan. (Special)

Hobi untuk mempererat hubungan dengan pasangan, salah satunya adalah olahraga, seperti lari, bersepeda, yoga, naik gunung, atau angkat beban. Bukan cuma bikin badan sehat, olahraga bersama pasangan juga akan memberikan tantangan dan pengalaman baru.

Dengan olahraga bersama Kamu akan mendapat kepuasan tersendiri karena dapat saling mendukung untuk menerapkan hidup sehat bersama pasangan. Kamu juga akan memiliki hubungan yang dalam dengan pasangan. 

4. Belajar Bahasa Baru

Ilustrasi pasangan sedang belajar bahasa baru. (Special)

Untuk belajar suatu bahasa tentunya butuh partner untuk diajak komunikasi agar cepat lancar. Mempelajarinya bersama pasangan bisa jadi hal yang menyenangkan. Siapa tahu kelak Kamu dan pasangan bisa mengunjungi negara dengan bahasa yang tengah Kalian pelajari.

5. Traveling

Ilustrasi travelling bersama pasangan. (Special)

Travelling berdua bersama pasangan tentu hal yang sangat menyenangkan. Menikmati perjalanan hingga mengunjungi tempat-tempat wisata berdua saja tentu akan membuat Kalian lebih dekat, erat dan intim.

Selain menyenangkan, ada juga tantangan tersendiri, Kamu dan pasangan harus berdiskusi destinasi mana yang akan dikunjungi, apa saja yang akan dilakukan hingga dimana harus menginap. Kesempatan ini juga bisa dijadikan sebagai momen bulan madu kedua buat Kalian. 

6. Menari

Ilustrasi pasangan sedang menari. (Special)

Belajar gerakan tari akan membantu menciptakan kerja sama, ketajaman mental, serta kesehatan fisik. Melakukannya dengan seseorang yang dicintai, membuat kegiatan ini semakin menyenangkan. Menari juga dapat terasa sangat romantis. Kamu bisa lebih dekat dengan pasangan secara fisik dan mental.